Kaysan 19 bulan

Minggu, 10 September 2017

Waaaah baby boy udah 19 bulan aja... maapkeun bundanya kurang konsisten nulis perkembangan Kaysan. Padahal banyak banget yang ingin ditulis. Bocah unyu ini lagi lucu lucunya dan bikin gemas ,meskipun sering bikin khawatir juga karena aktif luar biasa. Meja, kursi, rak sepatu sampai lemari dipanjat juga. Pernah jatuh tapi cuma nangis sebentar setelah itu lanjuuuut lagi panjatnya..... Say No to kapok, coba terus sampai rasa penasaran terpuaskan.



Ini dia beberapa hal tentang Kaysan
  • Makannya kurang lahap....hiks hiks..... meskipun sebenarnya sudah terbiasa dengan pola makan kakaknya yang tidak jauh berbeda tapi tetap dong bundanya bingung. Sekali makan cuma mau 3 suap aja setelah itu GTM, ditawari lagi beberapa jam kemudian palingan mau sedikit. Tapi kalau ngemil mau aja sih dia, meskipun engga banyak juga. Beda banget dengan kakaknya yang  tidak suka buah, justru Kaysan ini pecinta buah. Buah apa aja doyan, makanya kalau sedang GTMnya kambuh bunda sodorin buah dan tidak menolak kecuali mulutnya sariawan seperti beberapa hari yang lalu, dia cuma mau asi saja. Semua makanan ditolak sambil geleng geleng kepala dan bilang tidak.
  •  Sudah lancar bicara beberapa kata, ayah, nda, mbah, ata (kakak), mau lihat, minum, mamam, pegi, nangis, dll. Kadang ngomong enggak jelas atau minta sesuatu yang bunda enggak ngerti biasanya ujung-ujungnya nangis kesal. Hebatnya si kakak bisa menterjemaahkan... oooh si adek minta ambilin sendok nda..... makanya sekarang kalau bunda enggak ngerti dia ngomong apa langsung panggil kakak minta diterjemaahkan, hehehe.
  • Empati nya 4 jempol deh.  Kalau kakaknya selesai mandi atau wudhu buru buru dia ambilkan handuk dan diserahkan ke kakaknya. Kakak bilang, terima kasih adek... dia jawab, ama ama (sama sama). Pernah juga lihat bunda bersin bersin, segera dia lari ambil tisu dan kasih ke bunda, ...so sweet...
  • Sama seperti kakaknya, paling suka kalau dibacakan cerita dari buku. Sudah bisa menebak beberapa hewan sambil menirukan suaranya, seperti sapi moooo...kambing embeeeek.... bebek bek bek bek.... tidak lupa semua binantang di buku didadah dadahin dan kiss bye. Bisa berhitung sampai tiga, atu , uwa, igaaaa.....Kaysan juga sering jadi korban keisengan kakaknya. Didandanin pakai aksesoris macam-macam, pakai topi, syal terus disuruh berperan jadi orang yang mau bepergian, daaaaaaan Kaysan pun nurut aja . Bagian ini yang paling bikin ketawa kadang dia sambil menjinjing tas dan bilang mau ke pasar, tidak lupa cium tangan bunda sambil dadah dadah kaya miss universe.
  • Paling pinter ngacak acak isi lemari pakaian, rak sepatu, rak piring dan isi kulkas. Mainan di dalam keranjang juga tidak mau diambil satu-satu, tapi keranjangnya langsung dibalik dan mainan sukses berhamburan di lantai. Tapi kadang kalau sedang mood, dia mau membereskannya kembali. Beberapa hari ini kalau melihat ada uang dia langsung ribut ngajak ke warung, kalau bundanya diam saja langsung diambilin jilbab dan nunjuk pintu minta dibukain.
Alhamdulillah, senangnya Kaysan sudah banyak perkembangan terutama motorik kasarnya. Bunda mulai kewalahan mengejar ngejar Kaysan saat berlari. Semoga sehat dan bertambah terus kepintarannya ya nak..... 










Hari Pertama Kanaya Masuk SD

Minggu, 23 Juli 2017

Alhamdulillah tahun ini Kanaya masuk SD .......... yeaaaayyy

Seperti biasa, anaknya yang mau sekolah, bundanya yang rempong dan deg deg an ( .Kalau Kanaya sih terlihat happy dan bahkan tidak sabar ingin segera memasuki dunianya yang baru. “ Aku kepengen ketemu teman-teman baru bun.....” 

Hari pertama sekolah Ayahnya sengaja izin supaya bisa mengantar Kanaya. Oh iya sekarang bunda sudah tidak bekerja kantoran lagi, jadi tidak perlu izin siapa siapa untuk mengantar anak sekolah. 

Pagi yang penuh semangat karena Kanaya bangun pagi sendiri dengan bantuan alarm jam, langsung mandi dan sholat subuh. Alhamdulillah perjalanan dari kamar tidur menuju kamar mandi lancar jaya tanpa ada drama. Bunda juga sampai takjub karena biasanya Kanaya susah dibangunkan dan selalu ada drama kalau mau sholat subuh.

Selesai mandi dan sholat subuh langsung pakai seragam putih merah yang sudah disiapkan sejak semalam. Sarapannya masih disuapi karena kalau makan sendiri lamaaaaa selesainya. Bertahap sih, untuk awalan ini bunda masih sabar menemani Kanaya berproses. Mudah-mudahan nanti seiring waktu Kanaya bisa lebih sigap lagi.




Semua sudah siap dan saatnya berangkat, diiringi tangisan adek Kaysan yang digendong mbah, karena kepengen ikut. Maaf ya dek lain kali kita pergi jalan-jalan ajak adek, sekarang urus kakak sekolah dulu. :)

Sampai sekolah ternyata sudah ramaaiiiii. Maklum hari pertama sekolah jadi untuk kelas satu semuanya diantar orang tuanya. Awalnya Kanaya sih pegangan tangan bunda mungkin masih takut karena banyaknya orang. Tapi setelah meletakkan sepatu di rak dan simpan tas di loker, dia sudah biasa saja saat bunda tinggalkan di luar kelas. Ayah dan bunda hanya mengawasi dari kejauhan dan sesekali ngintip lewat jendela...... Hahaha.Tetap yaaah, meskipun anaknya mandiri ada perasaan khawatir juga sama anak. 

Wajah Kanaya terlihat senang apalagi saat acara perkenalan di lapangan ada sesi dongeng yang sangat disukai Kanaya dan yel yel nya membuat semangat. Top lah Kanaya enggak pakai ada acara drama saat hari pertama sekolah. Semuanya lancar jaya.

Ayah bunda selalu doakan semoga Allah sebaik-baik penjaga memberikan perlindunganNya untuk Kanaya di saat berjauhan dari kami. Semoga di tempat baru ini Kanaya jadi lebih baik lagi dalam segala hal dan yang paling penting, sekolah jadi tempat yang menyenangkan untuknya, bukan tempat yang menakutkan apalagi menjadi bebannya.

Selamat jadi anak SD, Kanaya...

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.