menjelang 6 bulan

Kamis, 14 April 2011

Menjelang 6 bulan ini kanaya mulai tampak lebih aktif dari biasanya. Sebentar terlentang tidak lama telungkup, muter-muter, tiduran, punggung diangkat tinggi, semenit di tengah, beberapa detik sudah di pojokan tempat tidur. Lucunya kemarin dia terjepit diantara 2 guling tidak bisa berbalik kekanan atau ke kiri jadi hanya menjerit-jerit saja, mungkin kalo bisa ngomong minta pertolongan orang-orang sekitar. Apalagi kalau sudah kenyang dan tidurnya cukup, benar-benar ga bisa diam, jumpalitan kesan kemari. Yang aku takutkan adalah apabila aku atau mbahnya lengah, khawatir dia terjun bebas. Makanya belakangan ini jadi sering pakai kasur yang di bawah meskipun tidak jaminan juga kalo dia tidak terbentur, karena kemarin baru beberapa detik ditinggal sudah melorot ke lantai, aduuuh gimana nanti kalo sudah bisa merangkak, benar2 harus ekstra waspada.

Usia 4 bulan menuju 5 bulan sempat agak khawatir karena timbangannya turun 1 ons, tapi alhamdulillah setelah nimbang ke posyandu sekarang naik 3 ons, jadi 7,3 ons. Memang sih kenaikannya tidak sebaik awal-awal bulan kelahiran, yang sampai 1 kilo kenaikannya setiap bulan. Yang penting kanaya sehat dan lincah aku sudah bersyukur. Sedih banget lihat anak seorang teman yang sebaya dengan kanaya harus dirawat di RS dua kali dalam 2 bulan ini. Meskipun sekarang agak kewalahan menjaganya karena saking lincahnya, tapi aku senang dan mbahnya juga senang. Setiap hari selalu ada cerita lucu setiap aku pulang kerja. Ugghh... penatnya tubuh setelah bekerja seharian terbayar kalau sudah melihat senyum kanaya.... tambah sehat dan cerdas ya nak...











14 April 2011



2 comments

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.