Cerita Cuti

Senin, 06 Agustus 2012


Huuffss... Bunda lagi merasa jenuh banget nih dengan rutinitas, dan merasa lelaaaaaah sangat. Mau pijat enggak sempat waktunya, kepengen banget rasanya istirahat di rumah sambil nyelonjorin kaki dan bersantai kek dipantai. Akhirnya Jumat pekan kemarin, bunda ambil jatah cuti tahunan. Lumayan lah liburan 3 hari berturut-turut dengan sabtu dan minggu, lagipula kepengen beberes rumah yg udah beberapa hari ditinggal menginap di rumah mbah. Selama beberapa hari di bulan Ramadhan ini memang bunda memutuskan untuk berangkat kerja dari rumah mbah Kanaya, dengan pertimbangan karena bunda masuk jam 7.30 enggak keburu kalau harus antar Kanaya ke rumah mbahnya. Kadang kalau pagi ada aja huru hara di rumah terutama kondisi Kanaya yang sekarang sering bangun lebih siang setelah mengalami perubahan ritme tidur lebih malam.




Cuti kali ni memang tidak bisa full istirahat, namanya juga emak-emak satu anak tanpa asisten rumah tangga yaaaa. Di rumah yang ada malah beberes dan menemani Kanaya bermain. Pakaian yang menggunung sering melirik tajam ke arah bunda.... kapaaaan giliran saya disetrika buuuun. Hehehehe. Yah, selagi Kanaya belum tidur sih mana bisa ngerjain kerjaan rumah, karena dia samsek tidak mau ditinggal. Ke kamar mandi aja harus buru-buru karena kalau kelamaan langsung digedor gedor sama Kanaya.... bunda ngapaiiinnnn......

Setelah beberapa lama tinggal di rumah mbahnya yang ramai penghuni, sepertinya Kanaya harus beradaptasi lagi saat harus berdua saja dengan bunda. Kalau sudah bosan dengan beberapa permainan biasanya dia langsung rewel dan minta nenen, atau malah tertidur sendiri karena mati gaya. Mungkin kangen juga dengan sepupu-sepupunya dan para tante. Setiap menceritakan isi buku tidak lupa dia menyebut nama-nama sepupunya, ini opal, ini upi, ini tante jeni, tante titi, menggambar pun kepengennnya minta gambar mbahnya. Pernah saat ada suara motor berhenti di depan rumah dia langsung menunjuk arah luar tuh tante jeni datang nda, padahal suara motor tetangga depan rumah. Memang sih kalau siang hari bunda tidak mengizinkan Kanaya bermain di luar karena panasnya puolll. Akhirnya disiasati bunda undang anak-anak tetangga buat main di rumah supaya Kanaya tidak kesepian.

Sore hari, biasanya bunda ajak Kanaya main ayunan dan lihat-lihat ayam di sekitar rumah. atau jalan-jalan beli cemilan buat berbuka puasa dan pulangnya kami naik becak. Sama seperti bunda, becak itu jadi kendaraan favorit Kanaya juga. Pokoke enggak ada yang bisa ngalahin kenikmatan naik becak deh. full AC nya itu lho. AC maksudnya bukan Air Conditioner yaaak.... tapi Angin Cepoi cepoi hehehehe. Sayangnya cuma sebentar doang karena jarak rumah dekat sekali. Next time pengen juga sih keliling komplek sampai abang becaknya ngamuk karena kecapean. Hihihi. Tidak lupa foto-foto juga di dalam becak, narsis teteplah ^___* Mudah-mudahan becak yang sudah mulai jarang ditemui ini masih eksis dan dilindungi dari kepunahan.




Di foto-foto terlihat Kanaya pakai baju lengan pendek tapi pakai jilbab. Jadi ceritanya karena cuma jalan jalan sekitar rumah, bunda tidak memakaikan Kanaya baju lengan panjang plus jilbabnya, tapi saat keluar rumah dia minta pakai jilbab dan mau masuk ke dalam kamar lagi Kanaya keburu ngambek karena kepengen buru-buru jalan-jalan. Jadi cuma ambil jilbab yang ada di ruang tamu saja tanpa berganti baju.

Libur 3 hari enggak terasa tau-tau udah Senin lagi dan bergelut lagi dengan rutinitas. Padahal masih kepengen sama Kanaya hiks...hiks...hiks.... Tapi bunda harus semangat , insya Allah sebentar lagi liburan Idul Fitri bisa puas puasin main sama Kanaya.

Semangat.... semangat …. 




29 comments

Agustus 06, 2012

Sabtu hingga Senin ini saya malah lagi nggak ada kegiatan, Bunda. Minggu kemarin shift 1, minggu ini shift 3, jadi berasa kayak libur 3 hari. Kebetulan nda njenguk Sabila di ponpes karena nanti sekalian jemput libur hari Jum'at. Coba kalau Bunda bilang kalau ada banyak baju yang belum disetrika, kan saya bisa nitip sekalian. hehehe...langsung berlindung dibalik badan Kanaya. Kanaya, sebelum Om dilembar duit segepok sama Bunda, kita main cepedaan aja yuk!

Agustus 06, 2012

naik becak memang sensasinya tiada duanya ya bun...hehe

Agustus 06, 2012

kalo ngeliat tumpukan baju yg blom disetrika mah, bikin naek darah Bund.. :D

apalagi kalo pas pulang kerja trus anak rewel, perut laper blom makan, trus liat tumpukan baju dadah2 minta disetrikain, naaahh itu lah puncak kenikmatan tiada tara, hahaha... ;p

Agustus 06, 2012

Bisa bayangin ribetnya bunda nich... Tp tetep semangat khan Bund?? :)

Agustus 06, 2012

uwaaaaaaaaaaaaaaaaa senengnya nih jalan berdua naik becak sama naya...seru bangettt deh :D

Agustus 06, 2012

Waaawww Bunda Naya cuti ya, tapi dah masuk lagi. Cepat sekali waktu berlaluuuu...

Agustus 06, 2012

cemangadh bunda......dd Naya pasti seneng lebaran nnt bunda lama dg dd yaaa

Agustus 06, 2012

setrikaanku juga numpuk loh buh hehehe, tau gitu aku ekrumah ya sekalian nitip. kapan cuti lagi nih bun? aku pingin main

Agustus 07, 2012

@Abi Sabilahahahaha... si abi, ini tumpukan baju ga kepegang malah mo nambahin.....

Agustus 07, 2012

@Mami Zidanemengalahkan mobil mewah apapun ya mbak... hihi lebay bangats

Agustus 07, 2012

@Desiwaakakaka..... iyak bawaannya pengen nendang kulkas

Agustus 07, 2012

@Tarry KittyHolictetep semangat mba biar kata badan remuk muk muk

Agustus 07, 2012

@HM Zwaniyah tapi cuma sebentar pengennya keliling2 jakarta gtuh

Agustus 07, 2012

@mimi RaDiAliya mimi... semangat selalu deh pokoke

Agustus 07, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinkapan y mba... insya ALLAH nti dikabari ya

Agustus 07, 2012

Hihi.. sama dong ma setrikaan di rumahku juga... *gamokalahjuga...

Agustus 07, 2012

ah, jgnkan Bunda yg riweuh sama Nay, seterikaan bajuku jg satu lemari tuh Bun hihihihi.

Agustus 08, 2012

Whoaaaa...
Pasti Kanaya kesenengan karena bunda nya cuti yah....

Setrikaan mah gak usah dipikirin mbaaa...
tenang, ada laundry kiloan...hihihi...

Agustus 08, 2012

@Anggie...mamAtharbanyakan aku kayanya mbak.. gamo kalah juga

Agustus 08, 2012

@Orinah baru satu lemari, belom 2 lemari

Agustus 08, 2012

@Bibi Titi Telitiaku klo dah kepepet juga ngelondri aja mbak hihihi

Hasani
Agustus 08, 2012

Buat Bunda dan Kanaya mohon maaf ayah baru bisa posting, Ayah liat photo kanaya sama bunda terbaru naik becak jadi tambah kangen, Insya Allah bentar lagi kita naik motor bertiga lagi ya. salam sayang buat Bunda dan Kanaya

Agustus 08, 2012

asyikk bgt yg abis cuti hehehe... puas ya bun main sm kanaya, kan bentar lg lebaran, liburan lagi... :)

Agustus 09, 2012

@Herien Kriestiaiyah saat liburan itu paling endaaaah sedunia

Agustus 09, 2012

@Hasanilove you ayah... mmmuaaacchh

Agustus 09, 2012

iii kanaya makin lucu aja :)

Agustus 10, 2012

@dea
^_____*

Agustus 17, 2012

kalo di rumah nabil banyknya bajaj bun. Mantab bun naik bajaj. banyak getarannya :)

Agustus 27, 2012

@Ummi Nabilwaah... kapan2 ajak Kanaya ke rumah nabil deh naik bajaj.. biar erasa sensasi getarannya... hehehe

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.