Hari Pertama Kanaya Masuk SD

Minggu, 23 Juli 2017

Alhamdulillah tahun ini Kanaya masuk SD .......... yeaaaayyy

Seperti biasa, anaknya yang mau sekolah, bundanya yang rempong dan deg deg an ( .Kalau Kanaya sih terlihat happy dan bahkan tidak sabar ingin segera memasuki dunianya yang baru. “ Aku kepengen ketemu teman-teman baru bun.....” 

Hari pertama sekolah Ayahnya sengaja izin supaya bisa mengantar Kanaya. Oh iya sekarang bunda sudah tidak bekerja kantoran lagi, jadi tidak perlu izin siapa siapa untuk mengantar anak sekolah. 

Pagi yang penuh semangat karena Kanaya bangun pagi sendiri dengan bantuan alarm jam, langsung mandi dan sholat subuh. Alhamdulillah perjalanan dari kamar tidur menuju kamar mandi lancar jaya tanpa ada drama. Bunda juga sampai takjub karena biasanya Kanaya susah dibangunkan dan selalu ada drama kalau mau sholat subuh.

Selesai mandi dan sholat subuh langsung pakai seragam putih merah yang sudah disiapkan sejak semalam. Sarapannya masih disuapi karena kalau makan sendiri lamaaaaa selesainya. Bertahap sih, untuk awalan ini bunda masih sabar menemani Kanaya berproses. Mudah-mudahan nanti seiring waktu Kanaya bisa lebih sigap lagi.




Semua sudah siap dan saatnya berangkat, diiringi tangisan adek Kaysan yang digendong mbah, karena kepengen ikut. Maaf ya dek lain kali kita pergi jalan-jalan ajak adek, sekarang urus kakak sekolah dulu. :)

Sampai sekolah ternyata sudah ramaaiiiii. Maklum hari pertama sekolah jadi untuk kelas satu semuanya diantar orang tuanya. Awalnya Kanaya sih pegangan tangan bunda mungkin masih takut karena banyaknya orang. Tapi setelah meletakkan sepatu di rak dan simpan tas di loker, dia sudah biasa saja saat bunda tinggalkan di luar kelas. Ayah dan bunda hanya mengawasi dari kejauhan dan sesekali ngintip lewat jendela...... Hahaha.Tetap yaaah, meskipun anaknya mandiri ada perasaan khawatir juga sama anak. 

Wajah Kanaya terlihat senang apalagi saat acara perkenalan di lapangan ada sesi dongeng yang sangat disukai Kanaya dan yel yel nya membuat semangat. Top lah Kanaya enggak pakai ada acara drama saat hari pertama sekolah. Semuanya lancar jaya.

Ayah bunda selalu doakan semoga Allah sebaik-baik penjaga memberikan perlindunganNya untuk Kanaya di saat berjauhan dari kami. Semoga di tempat baru ini Kanaya jadi lebih baik lagi dalam segala hal dan yang paling penting, sekolah jadi tempat yang menyenangkan untuknya, bukan tempat yang menakutkan apalagi menjadi bebannya.

Selamat jadi anak SD, Kanaya...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.