MPASI Perdana Kanaya

Jumat, 22 April 2011

Duuh hebohnya dirikuw pas kanaya mulai MPASI, maklum emak baru noraknya ga ketulungan. Dari abis isya udah ngajakin nay bobo, biar besok bangun lebih pagi takut mamam pertamanya kesiangan. Mamaku yang dengerin aku ngomong sama nay nyeletuk... ga diajakin sahur aja sekalian bun.....hehehe. Soale pengennya MPASI perdana ini aku yang buatin nay makanan dan orang pertama yang nyuapin ke mulut nay. Kalo naya bangunnya siang ntar aku kesiangan juga dong ngantornya, makanya kalo bisa lebih pagi gitju.... beeuuuhh...
Abis sholat subuh langsung pumping sebentar, lumayanlah dapat ¾ botol susu. Setelah itu ngedeketin kanaya, duuuh tipis deh bedanya ngedeketin sama ngebangunin. Tapi ga tega juga sih liat dia masih pules gitu. Yo wes ga mau maksa, sambil nunggu dia bangun aku siapin dulu makanannya. Untuk awalan aku mau kasih naya makan pure alpukat, ngikut sama caranya pak wied harry yang menyarankan sebaiknya awal MPASI anak dikenalkan dulu dengan buah-buahan supaya tidak terlalu kaget karena selama ini kan terbiasa ASI saja. Aku saring alpukat dengan saringan kawat sampai dua kali biar haluus banget, setelah itu dicampur asi yang tadi aku pompa, dibantuin suami milih alpukat yang ga busuk karena ternyata alpuketnya tidak terlalu bagus. Lagi heboh berdua sama alpukat, tau-tau mbahnya udah gendong kanaya di sampingku. Alhamdulillah, naya bangun tepat pada waktunya.

Jreng...jreng...jreng.... makan pertama naya dimulai. Pertama-tama duduk dipangkuan ayahnya, sambil dipasang sleber. Bismillah... yuuk suapan pertama. Tidak langsung buka mulut tapi liatin dulu wadah mangkoknya... waaaaa.... ternyata mangkoknya lupa diganti mangkok makan tapi mangkok yang tadi buat nyaring yang dari bahan stenlis, kata mama kek narapidana aja mangkoknya stenlis...hehehe, pantesan naya liatin mulu. Biarin deh, namanya juga emak heboh bin nervous. Setelah lihat-lihat mangkok, sendok, pur alpukatnya, sendok aku tempelin di bibirnya, langsung deh jleb.... masuk mulut, nyegir-nyengir kuda sambil ngunyah-nguyah dan glek.... alhamdulillah ditelen......


Suapan berikutnya mulai ribet, sendok dipegang, mangkok dipegang, sleber ditarikin, belepotan sana sini. Berhubung ayahnya udah pakai baju kerja, akhirnya naya dipindah ke pangkuan mbahnya, khawatir baju ayah kena belepotan juga. Meskipun kanaya ga bisa diam karena terus bergerak, tapi banyak juga alpukat yang tertelan. Mbahnya pegang tangannya, aku berusaha masukin makanan.

Tapi... begitulah, mbahnya ga sabar liat makanan ga habis-habis sementara aku juga belum mandi dan sarapan. Akhirnya naya disuapin sambil digendong mbahnya. Hu...huu...hu.. pengennya sih membiasakan kanaya makan sambil duduk, tapi ga papa deh buat awalan masih harus banyak penyesuaian. Dalam beberapa menit, alhamdulillah habis sudah pure alpukat campur asi buatan bunda. Meskipun sempat heboh, tapi masih terbilang sukses lah mpasi perdana kanaya ini. Jadi kekhawatiranku kanaya akan GTM tidak terbukti. Emang dasar bundanya aja yang lebay..... begitu kata mbahnya....hehehehe....untuk mamam selanjutnya, yang lahap ya naaak....

20/04/2011

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.