Bubur tim berkuah

Rabu, 25 Mei 2011

Hari ini kanaya mulai makan nasi tim. Masih belum berani ngasih yang agak kasar karena khawatir kaget dan trauma sembelit bulan yang lalu. Nah tadi malam, bundanya yang rempong ini ngeluarin Slow Cooker Takahi yang udah lama disimpen, uughh akhirnya kepake juga. Melihat isi kulkas cuma ada daging dan buncis aja, bukan buncis baby pula. Ya sudahlah … manfaatkan apa yang ada, soale kata mbahnya tukang sayur ga da yang lewat dan banyak juga yang gak jualan.

Jam setengah sebelas malam, terbangun setelah satu jam ketiduran saat ngasih nenen Kanaya. Langsung cuci beras segenggam, masukin irisan buncis dan masukin kaldu daging berikut dagingnya beberapa iris. Ini adalah hari pertama menggunakan Slow Cooker, meskipun udah baca-baca tips menggunakan SC, tapi tetep aja nervous takut kesalahan. Pokoke teorinya, tinggal cemplungin bahan-bahan, kasih air, colokin kabel ke saklar, beres deh. Gampang khaaan.... makanya menggebu gebu beli SC karena menurut rekomendasi emak-emak di milis alat ini membantu banget buat WM kek diriku ini. Menurut teori juga, masak bubur tim di SC itu 4 sampai 5 jam, tinggal tidur dulu aaah, mudah-mudahan ga kebablasan.

Jam setengah 3 pagi bangun karena Kanaya nangis minta nenen, langsung keingetan si SC, tengok sebentar.. lhooh kok aernya masih banyak yaks?... bukanya klo bikin bubur penampakannya mengental dan ga ada kuahnya?... Huuhuhuu, kebanyakan ngasih air rupanya. Maklumlah namanya juga masih percobaan. Nah setelah subuh sama mbahnya bubur tim berkuah itu di blender dan disaring, dan abis mandiin Kanaya langsung action nyuapin dia. Alhamdulillah, meskipun dengan perjuangan akhirnya habis juga. Buat pelajaran, ternyata kalo bikin bubur di SC ngasih airnya tak perlu banyak dan berasnya juga ga usah banyak-banyak karena Kanaya kalo makan masih seuprit dan agak GTM. Besok mamam bubur saring buatan bunda lagi yah naak....

Horeeee bunda bikinin aku bubur tim.....



Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.