kanaya 7 bulan lhooo....

Sabtu, 21 Mei 2011





Hari ini Kanaya 7 Bulan. Alhamdulillah. Nikmat yang luar biasa bisa terlewati 7 bulan penuh dengan warna. Meskipun bunda masih sedih karena hingga sekarang Kanaya masih belum mau membuka mulut kalo dikasih makan. Sudah segala macam makanan uenaak bunda kasih buat kanaya tersayang, tapi mulutnya seperti ada kuncinya, padahal kalo sudah berhasil masuk mulut kanaya mau menelan looh. Trauma sama sendok kali yah, apa karena bundanya terlalu bernafsu, semangat 2011, sampai kanaya kesel dan pakai jurus GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kalau kata dokter sih Kanaya masih belajar makan jadi bunda kudu sabaaaaaar. Tapi ini kan dah masuk 7 bulan, klo liat yang seumuran kanaya kok pada pinter-pinter makannya. Apa yang salah ya.. (ah ga mau nanya pada rumput yang bergoyang, soale dia ga bisa jawab :))

Di usia 6 bulan ini Kanaya pernah di bawa ke rumah sakit gara-gara 6 hari ga pup. Denger tangisannya bikin bunda jadi sweeeddiiih. Kalo bisa sih pengen banget gantiin rasa mulesnya setelah dikasih microlax. Mudah-mudahan ga kejadian lagi deh. Tapiiii... di usia 7 ini juga Kanaya dah banyak kepintarannya. Terutama pinter ngoceh, jadi sekarang rumah rame banget sama ocehan ga jelasnya. Kadang mbaaah, babbababah, papapapah. Kata-kata pertama yang keluar mbah nya yah... bukan bunda atau ayah....hehehehe. Cucu mbah yang paling TOP deh. Motorik kasarnya juga udah mulai berkembang, dia hampir duduk sendiri tanpa bantuan dan sudah bisa memanjat tubuh ayah, bunda atau mbahnya. Klo bundanya lagi tiduran tau-tau dia udah naik di perut sambil cengengesan. Yang paling seneng sekarang Kanaya udah ga bingung puting lagi, padahal usia 4 bulanan bundanya selalu nangis karena kanaya menolak nenen langsung. Sekarang klo pulang kerja dia lagi minum asip pake botol, botolnya langsung di buang dan narik2 kancing baju minta nenen, tapi kalo bundanya kerja yaa balik lagi ke botol, Alhamdulillah Kanaya pengertian dan gampang beradaptasi.   
Kanaya 7 bulan juga udah tau malu-malu kucing. Ga tau belajar dari mana, kalau ketemu orang yang baru dikenal langsung tersenyum malu dan ngumpetin wajahnya di dada yang menggendong. Meskipun setelah itu mau aja digendong sama yang baru kenal. Nah untuk urusan gendong menggendong, kanaya mauuu aja digendong sama siapa aja. Bapak-bapak berkumis, anak remaja depan rumah, mbah-mbah, sampai orang lewat depan rumah ga dikenal aja suka minta gendong. Walaaah... idaman penculik ini mah. Jangan sampe deh. Insya Allah mbahnya selalu menjaganya karena meskipun di gendong orang, pasti mbahnya ngikutin juga.


Alhamdulillah, Kanaya udah 7 bulan, masih minum ASI dan ASIP, bundanya masih istiqomah memerah di kantor dan setia dengan gembolan cool bag dan alat perang lainnya. Semua bunda lakukan hanya karena ingin memberi yang terbaik buat Kanaya. Mudah-mudahan GTM nya cepat sembuh dan bisa segera makan nasi tim, soale udah ngumpulin resep segambreng tinggal actionnya aja nih. Bunda selalu berdoa semoga Kanaya jadi anak solehah, semakin pintar dan cerdas, bobonya bisa lama, makan dan minum banyak, enggak rewel dan nyusahin mbahnya, pupnya teratur dan bisa tumbuh berkembang secara normal. Aaaammiiinn.

20 Mei 2011


Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.