MPASI Kanaya 7 bulan

Sabtu, 18 Juni 2011

Sebelum Kanaya beranjak ke usia 8 bulan, bunda mau review dikit nih tentang MPASInya Kanaya 7 bulan. Setelah usia 6 bulan MPASInya masih bubur susu dari gasol atau dari oat yang di campur asi, mulai 7 bulan Kanaya sudah diperkenalkan bubur tim yang disaring atau di blender. Komposisinya macam-macam dari beras merah, beras putih, zukini, kabocha, tofu, buncis dan kaldu. Kaldunya sudah dicoba juga macam-macam dari kaldu ayam kampung, kaldu daging dan kaldu ceker .

Alhamdulillah semuanya lolos ga ada alergi. Hanya saja pernah sembelit beberapa hari dan setelah diselidiki sepertinya beras merahnya yang bikin sembelit, karena waktu 6 bulan pernah ga BAB 6 hari gara-gara makan gasol beras merah. Ya sutralah untuk sementara beras merah di stop dulu. Untuk variasi, masih dikasih oat yang dicampur kaldu dan kabocha supaya ga bosen, karena ternyata kalo disuapin pakai oats yang anget-anget gitu, mulutnya lumayan mau kebuka.


Untuk buahnya, bunda masih belom berani kasih pisang karena kabarnya bikin sembelit. Nah ini ga makan pisang aja sering sembelit, gimana kalo dikasih pisang, jadiii ga dulu deh. Buahnya masih tetap pepaya, alpuket dan pear xiang lie. Kalo dikasih pure pear gitu, Kanaya suka menolak, tapi kalo dikasih pepaya lahap banget. Nah, makanya disiasati pepayanya di campur pear. Awal disuapin, mengernyitkan dahi tapi lama-lama habis juga semangkok kecil.


Sempat beli Extract Virgin Olive Oil, eeh ternyata baru bisa dicampur ke makanannya setelah 8 bulan. Tapi pernah juga sih iseng ngasih sesendok makan Kanaya, supaya rada gurih, hehe emak-emak nakal. Sebenernya udah ga sabar juga pengen ngasih keju tapi ternyata belom boleh, nunggu 8 bulan juga. Sabaar...sabaaar... dikit lagi maak.


2 comments

Juni 21, 2011

waduh..tidak sabar-sabar si ibu hendak kasi makan baby...hehehehe . Kalau sudah baby masuk 1 tahun pasti banyak makanan yang dirasa..

Juni 22, 2011

mba liz... iya nih... tapi sekarang dah 8 bulan jadiiii banyak variasi.... makasih dah mampir ya

ummi nabil... segera meluncur ke tkp...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.