Buku-buku Kanaya

Jumat, 14 Oktober 2011

Bunda pernah cerita tentang ketertarikan Kanaya pada buku , terutama buku dengan gambar-gambar berwarna. Setiap melihat buku atau majalah di rak buku, langsung heboh minta diceritakan, kalo bunda, ayah atau mbahnya lagi sibuk dan kurang memperhatikan kemauannya, Kanaya langsung berteriak-teriak dan akan berhenti kalau kami benar-benar fokus menceritakan gambar yang dia tunjuk.

Alhamdulillah , senangnya hati bunda. Memang dari sejak Kanaya belum hadir di tengah keluarga, Bunda sudah mempersiapkan banyak buku untuknya. Buku pertama Kanaya adalah terbitan Pustaka Lebah. Waktu itu pernikahan masih 2 tahun, waktu sholat di mesjid daerah cibubur ada sales yang nawarin buku anak-anak paketan. Tertarik sih karena memang bagus buat melatih kreativitas anak. Kumplit, ada majalahnya, buku-buku ilmu pengetahuan dan buku-buku hard cover dalam bahasa inggris. Harganya lumayan mahal buat kantong bunda, tapi langsung sumringah pas tauk bisa dicicil setahun. Wooowwww.... langsung isi formulir deh. Penjualnya tanya, anaknya umur berapa bunda?, hmmmm..... belom ada, jawab bunda sambil senyum. Optimis aja suatu saat Allah akan memberikan seorang anak pada bunda. Penjualnya agak bingung sama jawaban bunda, tapi tetep aja jualan, hehehehehe....

Kanaya umur 2 bulan, bunda menemukan sebuah buku kain mungil produksi import di baby shop langganan. Langsung beli aja karena sudah nyari lama buku kain untuk mandi yang seperti ini di beberapa baby shop gak pernah ketemu. Harganya murah meriah tapi lumayan lah buat ngenalin buku yang ringan, full colour, dan ga bisa sobek kecuali digunting. Hyyaaa, tante-tantenya Kanaya pada ngakak pas tau Kanaya dibeliin buku kain. Bocah masih banyak nangisnya udah dibeliin buku, komentar mereka. Dasar emak penggila buku. Ah.... cuek ajah, bunda tetep ceritain gambar di buku meskipun Kanaya belum mengerti.^______*

Kanaya umur tiga bulan, bundanya nemu lagi buku bantal dari kain yang super duper kreatif penampakannya di OL shop. Buku ciluuuk Baa, yang bagus buat mengasah perkembangan otak anak. Penuh warna dan bisa di buka tutup kepala, kuping, sayap binatang-binatangnya. Saat sudah bisa didudukan di bouncer, buku ini jadi buku favorit Kanaya, dia sudah mulai tertawa kalau bunda membolak balik buku. Awalnya sih bukunya digigit-gigit tapi lama kelamaan tangannya mulai bergerak ikut membalik lembaran buku.




Urusan buku ternyata bukan monopoli bunda. Ayah Kanaya yang sebenarnya tidak terlalu suka buku, tiba-tiba jadi tertarik sama buku anak-anak. Buku paket tentang membangun keterampilan psikologi otak kiri dan kanan anak dengan cara yang fun, enggak sengaja dilihat saat ada promosi buku di depan giant supermarket. Jadi dalam buku itu diajarkan logika sambil bermain dengan gambar. Waaaah, ayah langsung tanda tangan formulir pemesanan untuk satu paket buku. Sambil isi formulir, penjualnya tanya, anaknya usia berapa tahun pak?, mmmmm... baru 3 bulan..... Hahhh??.... kaget deh tuh yang jual, ternyata memang buku ini untuk anak SD minimal untuk TK. Ayah nyengir aja liat penjualnya kaget, ya ga papa kan, nanti anak saya SD pasti harganya udah ga segini.... siiip deh ayah ….*plokplokplok*

Usia 6 bulan Kanaya sudah sering ikut ke mall kalo bunda belanja bulanan. Pas banget ada obral buku mizan dan menemukan sebuah buku tentang anak muslimah yang selalu berdoa dan bersyukur. Gambarnya lucu dan menarik. Kanaya tambah senang karena di setiap halaman pasti ada gambar kucingnya. Hampir setiap saat selalu minta diceritakan berulang-ulang tanpa merasa bosan. INi jadi buku favorit KAnaya selanjutnya, sampai penampakannya sudah tidak karuan. Dan subhanallah ternyata memang dari buku juga bisa mengajarkan hal-hal positif pada anak. Karena di buku itu ada anak yang selalu cium tangan ayahnya setiap ayahnya kerja, sekarang Kanaya langsung menyodorkan tangan setiap ayah mau berangkat atau pulang kerja. Duuuh.... pinter nih anak bunda...


Nah, buku terbaru Kanaya baruuu aja dateng, masih di dalem kardus, belom sempet beres-beres. Buku paket Halo Balita ini pesan lewat mba Lidya dengan diskon yang lumayan. Tertarik beli karena kertasnya tebal, jadi enggak gampang sobek dan isinya tentang kegiatan anak-anak balita sehari-hari. Ditambah lagi dapet bonus boneka tangan, bikin Kanaya ketawa-ketawa pamerin giginya yang baru ada dua.



Sekarang ruang tamu jadi tambah berantakan, karena semua buku minta diturunin dari rak. Maklum rumah RSSSSSSS ( S nya banyak bener maaak...), ga punya ruang khusus bermain, jadi dari teras, ruang tamu sampai dapur, berceceran buku-buku, majalah dan kertas kertas punya Kanaya. Rak buku bunda juga udah mulai penuh sama buku-buku Kanaya, terpaksa majalah-majalah bunda dimasukin kardus biar irit tempat.

Semoga minat Kanaya sama buku berlanjut terus sampai besar ya nak.... karena bunda dan ayah berharap, Kanaya mendapat banyak hal dari buku. Dari buku, Kanaya bisa melihat dunia, mengoptimalkan otak, mengasah kreativitas dan menambah kecerdasan. Aamiin...


23 comments

Oktober 13, 2011

wahh kanaya koleksi bukunya udah banyak yachh...anak2ku kalo dikasih buku pasti disobek..makanya smpe skrang baru dikasih buku yg tebal2 aja atau buku2 yg murah hehehe....

Oktober 13, 2011

Allhamdulillah bukunya Kanaya banyak, mudah2an gemar membaca ya. btw bun sebentar lagi uang pembelian buku halo balitanya bisa balik loh kalau sudah bisa menjual hehehe

Oktober 13, 2011

waa mba byk skali bukunya :) oia ada bbrp buku br, mungkin bs liat disini mba http://www.facebook.com/pages/Buku-Bantal/143939628958129 :p..happy reading Kanaya :)

Oktober 13, 2011

Aiiih....asyik nih kecil2 Kanaya udh suka baca, nanti koleksi bukunya dihibahkan ke tante Orin ya Nay *plaaaak* hihihihi

Oktober 13, 2011

yiihaa jd slg mninggalkan pesan di comment..:p eh blm ada niy pesanan di FB nya..klo ga add aj di buku.bantal@gmail.com ..mksh yaa :)

Oktober 13, 2011

eh updet..udah ktemu mbaa..br nyampe kyanya..aku bls inbox n add friend yaaa, tq

Oktober 13, 2011

waduh banyaaak banget bukunnyaaa.... pasti nanti besar kanaya juga pinterrrrr...

Oktober 13, 2011

wooo kerenn masih 3 bulan udah dbeliin buku aje, pasti nntinya hobi baca tuhh

Oktober 13, 2011

Asli kebiasaan yang sangat baik nich Bun, meski mahal u kebaikan. Itu yang bantal aku belum pernah lihat lho...dulu zaman Yunda Akang kecil aku suka buat buku yang dibuat sendiri, guntingan gambar keren trus tulisannya juga ditempel2 gitu. Divinil, trus dijilid ... jadi :)

Oktober 13, 2011

klo udh besar kanaya ikutan ngeblog kayak bunda... :)

Oktober 13, 2011

Buunnn, itu buku Anak muslimah yang selalu berdoa dan bersyukur Hanuun juga punya...dan sukaaa banget! Salah satu buku favorit Hanuun juga;) hihi, kalo Kanaya & Hanuun ketemuan mungkin mereka bakal ngobrolin buku ini yah;)

Btw Bun, itu buku paket Halo balita harganya berapa? Infonya yah,please...tertarik nih kayaknya bagus. Kalo berkenan mohon kirim info harganya ke: aisusilawatispd@yahoo.com makasih banyak ya Bunda Kanaya...

Amin...semoga anak-anak kita gemar membaca sampai mereka beranjak dewasa...

Oktober 14, 2011

luar biasa bunda bisa berbagi tips mengasuh bayi nih

Oktober 14, 2011

mba nia : iyah sama kanaya juga suka sobekin buku makanya dibelin yg tebel biar ga gampang sobek

mba lidya : aamiinn.... semoga laris manis ya mbak...

mba nadia : menunggu kiriman datang... yuhuuu..

mba orin : asyiiik dapet buku dari tante orin.... lhoo..

mba meilya : amiin semoga kanaya pinter kaya tante meilya yaa..

mba aditya : semoga sampai dewasa mbak... aamiin

ummi yunda : waaah kreatif banget ummi, mau dong kanaya dibikinin hehehehe

Mba hilsya : wakakakaakaka.... iyah nanti aku ajarin ngeblog dia... ide bagus tu mbak...

ummi hanuun : asli aku ketawa baca komenta ... keknya mmg kanaya dan hanuun harus dipertemukan hehehehe... udah aku kirim via email ya umi..

osama : alhamdulillah kalo bisa bermanfaat...

Oktober 14, 2011

wah tos adek kanaya punya halo balita juga yang dari mbak lidya..walah ikut arisan bareng ternyata...baru ngerti sekarang,soale nggak begitu memperhatikan mesej yang bersliweran soal arisan buku ini di FB..hehehe ternyata barengan, kinan kemarin dapat mbak tapi atungnya belom ke bintan jadi blom bisa lihat itu bukunya...pasti kinan senang,soale juga suka banget dibacain cerita atau pura pura baca cerita gitu...
senangnya dedek naya banyak bukunya..:)

Oktober 14, 2011

mama kinan : tadinya aku mau ikut arisan mam... tapi keknya udah penuh yo wes akhirnya ga jadi ikut arisan, wah nanti kalo buknya udah sampai pasti kinan minta diceritain terus terusan deh..... bukunya bagus banget buat anak2.... *adaunsurpromosi* hihihi

Oktober 14, 2011

Selamat malam bunda, wah putrinya lucu banget, blog ini di dedikasikan untuk si kecil ya ? ini kunjungan pertama loh, salam kenal

Oktober 16, 2011

senangnyaa kanaya... lucu deh Bun cerita yg mandi sambil baca buku... heheh...

ntar jd kutu buku ya Kanaya... ^_^

vania juga sukaaa sekali buku2 dari pustaka lebah, pernah beli paketnya juga :-D

Oktober 17, 2011

Waaahh.... bukunya Kanaya banyak bangeeettt.......
Pinter yah, kecil-kecil doyan buku...
kalo tante dulu doyannya maiiiinnn mlulu sama temen-temen... hihihihihihi

Oktober 17, 2011

gadget and mobiles : iyah.... ini blog khusus kanaya

mba thia : keknya vania dan kanaya juga harus dipertemukan nih, sesama pecinta buku... hehehe

mba enno : iyah alhamdulillah tante....

Oktober 26, 2011

aku dulu waktu masih kecil juga dibekalin buku kalo pas pergi kemana2 sama ortu (ke pertemuan keluarga or gathering kantor papah). maksudnya sih tentu: supaya aku dan adek gak rewel minta pulang atau malah lari2 gak karuan di venue acara, hehehe....

"Ayah nyengir aja liat penjualnya kaget, ya ga papa kan, nanti anak saya SD pasti harganya udah ga segini.... siiip deh ayah ….*plokplokplok*"

iya, waktu aku masih TK & belom bisa baca, mamahku udah nyicil beli buku ensiklopedi yang sampe aku umur 27 juga gak tamat kebaca, wkwkwk.... tp dibaca sama adekku deng....

Oktober 26, 2011

bener mba... kalo buku2 seperti itu ga akan basi, insya Allah bermanfaat terus buat generasi selanjutnya... dan juga investasi tak ternilai... makasih ya, kunjungannya...

November 02, 2011

waaah keren!!!
bukunya Adik Kanaya banyak banget yaaa

Dija pinjem doooong

November 02, 2011

pasti sebentar lagi Kanaya pintar membaca sendiri

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.