14 bulan Cahaya hati bunda...

Jumat, 23 Desember 2011

Kanaya udah 14 bulan, alhamdulillah bundanya masih rajin up date perkembangannya dari bulan ke bulan. Mudah-mudahan penyakit malas jangan datang-datang lagi dan selalu ada kesempatan untuk menuliskannya. Nah ini dia beberapa perkembangan Kanaya di usianya yang ke 14 bulan.


  • Anak seusia Kanaya memang paling cepat menghafal. Waktu itu kami sama-sama sedang mendengarkan nasyidnya Suara Persaudaraan tentang Keesaan Allah. Bunda bilang siapa tuhan kita? Allah, bunda jawab sendiri. Ehhhh besoknya waktu bunda tanya lagi, siapa tuhan kita Nay? Dia jawab dengan mulut maju dua senti.... Awoh (maksudnya Allah). Bunda sampai surprise dengernya.
  • Kanaya juga sudah mengerti kalimat perintah, kalo bunda bilang tolong ambilkan buku itu nak, dia langsung mengambil buku tersebut dan menyerahkannya ke bunda. Pernah iseng nyeletuk di depan mbahnya, wah asyik nih udah bisa disuruh-suruh. Ehhh mbahnya bilang... yaaaak sana deh disuruh ke warung... hihihihi... becanda mbaaah.

  • Kalo diberikan sesuatu Kanaya selalu bilang aciiih, maksudnya terima kasih.

  • Sewaktu umur setahun baru bisa bersenandung, nah sekarang kalo menyanyi sudah dengan beberapa lirik. Meskipun belum jelas tapi bunda mengerti maksudnya. Lagu yang paling sering di nyanyikan yaitu lagu kelinci

  • Buat anak-anak lain mungkin sudah pinter minum dari sedotan saat usia 8 bulanan tapi Kanaya baru bisa menyedot menjelang usia 14 bulan. Gapapa deh biar lambat yang penting sekarang udah bisa. *emaknyamenghiburdiri

  • Paling senang kalo abis melakukan sesuatu trus dipuji. Kepala langsung di goyang-goyang kanan kiri sambil senyum-senyum. Pernah saking GR nya dan terlalu kencang goyangin kepala, Kanaya hampir nyusruk *aduhbahasanyakacau

  • Kanaya ternyata pecinta binatang. Berbeda banget sama bundanya yang penakut sama binatang apapun. Suatu hari anjing tetangga lepas dari pagar rumah, bunda reflek berlari sambil gendong Kanaya, eh Kanaya malah dadah-dadahan sama anjing itu. Kecoa aja pernah dikejar-kejar sampai stres *tepokjidat

  • Sudah bisa mengikuti gerakan sholat dan bertakbir. Tapi masih belom mengerti kalo bundanya sholat, tetep aja diajak ngomong. Paling ngeri kalo bunda sujud, dia suka naik ke atas punggung.

  • Kalo ada bunyi telpon langsung berseru... halllooooo.... dan sering bergaya dengan hape bunda, pura2 telpon seseorang dengan wajah serius. 

  • Apa aja di dadahin, sepeda, anjing, kucing. Pernah suatu hari Kanaya nenen lama sekali, bunda membujuk supaya Kanaya mau makan, dia menurut dengan melepas nenen dari mulutnya kemudian menatap mesra si nenen sambil bilang dadaaaaaah nenen..... hadddeeehhh

  • klo minta gendong nunjuk slendang (gendongan) sambil bilang leleee... hehehe, maksudnya selendang kali tapi karena panjang jadi yang kesebut lele....
       
    Duuuuuh anakku makin pinter yaaaa.... (siapa lagi yg muji anak sendiri kalo bukan emaknya....hehehe)
Setiap kali bunda mulai menulis segala hal tentang Kanaya, rasanya seperti ingin menangis. Entah karena apa, yang paling utama karena rasa syukur bunda yang tak bisa terkatakan atas nikmat yang luar biasa ini. Bertahun-tahun berharap mendapatkan seorang malaikat kecil, dan akhirnya sekarang dia sedang tumbuh seperti normalnya anak-anak yang lain. Mungkin ada beberapa hal yang dia belum bisa seperti anak seusianya, tapi banyak kelebihan yang dia miliki yang membuat ayah dan bunda bangga padanya. Keep on shining my bright star...... 


24 comments

Desember 21, 2011

Ah terharu mba Rin bacanya, mlipir dulu mau cuci muka hihihi

Desember 21, 2011

aah mba orin, .... peeeyuuuk mb orin chayaang...

Desember 21, 2011

selamat ulbul ya Kanaya....

salam sama mama ya.

Desember 21, 2011

makasih tante rika , salam sudah disampaikan... makasih juga kunjungannya... ^____*

Desember 21, 2011

telp kanaya ah, halooo :)
sudah asyik diajak ngobrol ya bun

wah namanya spt nama tokoh dalam cerpenku.Kanaya nama yg bagus. Secantik wajahnya.

Desember 21, 2011

ngakak pas bagian dadaah sama nenen... *gubrak*

hahhaa..

tambah pintar ya Nay... :-)

Desember 21, 2011

wah makin lama makin pesat aja perkembangan kanaya,tapi saran aku jangan sampai ngomong sesuatu yang bersifat jelek didepan anak kecil soalnya nanti di ikuti trus jadi kebawa kalau pas ngomong

Desember 21, 2011

nabil juga udah mulai ngerti gerakan sholat bun. kalo denger adzan atau kata sholat tangannya langsung bersedekap gitu.

makin pinter ya kanaya :)

Desember 22, 2011

Semoga makin sholeha ya Nak...

Desember 22, 2011

Hihihi wah 14 bulan ya :D
Aku udah 240 bulan. *ga ada yang tanya*

Desember 23, 2011

mba lidya : iya nih udah bisa diajak ngobrol ngalor ngidul, bentar lagi aku ajak ngeblog hehehe...

mba fanny : makasih tantee...

mba tia : iya ini apa aja didadahin... saya juga sampai ngakak..

andy : makasih sarannya, iya memang anak kecil itu suka meniru ucapan kita yak...

ummi nabil : wah nanti kita bisa sholat bareng yaa nabil...

ummi yunda : aamiin ya ALlah...

una : iiih tante udah tuiirr... xixixixixi

Desember 23, 2011

Kecoa aja pernah dikejar-kejar sampai stres *tepokjidat

>> bunda-nya stress, kecoak-nya apalagi, hehehe...

kanaya, sehat selalu ya nak. jadi gadis cilik yang periang dan bahagia..... *sun jauh*

Desember 23, 2011

mb tyke : makasiiih... suuuun juga dr sini

Desember 23, 2011

Happy ulbul yah dede kanaya..sama ma kakak kinan kayaknya yah tiap tanggal 20 yah..berarti kakak kinan 28 bulan alias 2 tahun 4 bulan halah kok malah ngomongin kk kinan..hehehe emaknya blom bikin updatenya di blog soalnya..halah narsis yo mbak kita..hehehe biarin yo mendokumentasikan moment moment penting perkembangan anak anak kita kok yah...:)daridapa nulis diari di buku capek mending ngetik ngetik diblog yah :)
kembali lagi selamat ulang bulan, sehat selalu yah sayang,makin pinter dan kelak jadi gadis sholeha jadi kebanggaan ayah dan bunda *amien

Desember 23, 2011

lucky you, umm .. bisa mengabadikan detail kisahnya ananda kanaya.
#salam persahabatan ^_^

Desember 24, 2011

semoga kanaya sehat2 saja, dan menjadi orang sukses ya

Desember 24, 2011

samaaaaaaaaaa, mbak.. adek dhe juga usianya 14 bulan.. dan huuuuuuuuhh udah pintar berantem sama ponakannya mbak, udah mulai bisa jajan, milih mainan.. jadi kalo mo ngajak dia keluar sekarang, kagak boleh nggak bawa duit.. cium sayang untuk Kanayaa.. salam dari adiknya mbak yaa, Apta.. :)

Desember 26, 2011

Waaahhh Kanaya udah tambah besar yah. Sehat2 selalu Sayang, dan tambah pinter

alo bagian ngejar kecoa, itu mah sama banget dengan Zahia. Tapi bedanya, emak Zahia ga takut hihihi. Malah kecoanya yang kudu ati2 takut dibikin opor kecoa *hueeekkkss!!*

Desember 26, 2011

mama kinan : wah iyah kita ulbul setiap tanggal 20 yaa kakak kinan... bisa tuker kado inih... lhoo!!

icha : salam persabahatan juga dari saya.... makasih kunjungannya

rusydi : makasih ooom... aamiin

dhe : peluk cium juga ya buwat dedeknya...

Zulfadhli's Family : whaaatsss??? opor kecoak.... hihihi

Desember 27, 2011

hahahahahaha... sudah bisa disuruh suruh ya bund?????

sama dengan Fira, umur 14 bulan baru bisa minum pake pipet, padahal dari umur 7 bulan sudah mahir minum pake gelas....

Happy ulbul, Kanaya.... sehat selalu yaaaa

Januari 02, 2012

Woooow pinternyaaa
udah mengenak Tuhan

hebat nih

Januari 02, 2012

Selamat Ulang Bulan Dik

Januari 04, 2012

mba enno : iyah dia pas baru bisa pakai pipet malah seringnya di sembur

mba elsa : alhamdulillah... baru senang ngucapinnya aja sih mbak...

dija : makasih kaka

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.