Hadiah Jilbab dari Mbah

Kamis, 05 Januari 2012

Buku bagi anak-anak ternyata memang sangat besar pengaruhnya. Semenjak Kanaya dibelikan buku paket Halo Balita, dia jadi banyak belajar berbagai hal. Salah satu yang saat ini sedang di senangi Kanaya adalah judul buku Aku Cantik Pakai Jilbab. Setiap melihat isi buku tersebut Kanaya biasanya langsung ke kamar, mengambil jilbab dari lemari dan berusaha memakainya sendiri. Bunda sering tertawa melihat tingkahnya karena belum bisa memakai sendiri, jadi posisi jilbab berantakan.

Mulai dari bayi bunda sudah membiasakan Kanaya untuk memakai kerudung. Selain membiasakan menutup aurat sejak dini, fungsi jilbab atau kerudung ini juga bisa menahan angin saat pergi keluar rumah. Terpaan angin pada bayi biasanya membuat tidak nyaman dan khawatir masuk angin. Alhamdulillah Kanaya tidak menolak kalau bunda mengenakan jilbab pada kepalanya, dia malah terlihat senang karena tahu kalau bunda sudah memakaikan jilbab berarti akan ada sesi pemotretan jalan-jalan :).

Jilbab Kanaya tidak terlalu banyak, karena sebagian besar sudah kekecilan. Mbahnya sudah beberapa kali menyuruh bunda membelikan beberapa jilbab anak yang lucu-lucu supaya bisa berganti-ganti. Ah.... tapi alasan klise si bunda sok sibuk ini, belum sempat euy cari jilbab buat Kanaya.

Akhirnya, kemarin, saat mbahnya pulang dari pasar membawa bungkusan yang langsung diberikan ke Kanaya yang lagi asyik bermain. Waaahhh ternyata jilbab putih merah dengan 2 telinga di bagian kepala. Asyikkk... dapet jilbab baru, langsung deh bunda pakaikan ke kepala Kanaya, meskipun jadi terlihat lucu karena bagian bawahnya hanya memakai kaos singlet dan celana dalam....

Makasih mbah Kanaya yang baik hati, meskipun masih kebesaran tapi Kanaya senang lhoo.... apalagi bundanya, langsung berbunga-bunga dapet barang gratisan gini.... hehehehe


24 comments

Januari 05, 2012

makin cantik lho kalau Kanaya pakai jilbab ...

Januari 06, 2012

ih lucu mbak..sekarang jilbab buat anak kecil emang lucu deh..nggemesin :)

Januari 06, 2012

waduh, kanaya bbertanduk :)

Januari 06, 2012

waaa,,,kakak kanaya cantik pake jilbab...
sun sayang dari dede rafa ya... :)

Januari 06, 2012

mba dey : aamiin, alhamdulillah.. makasih ibu...

mba ketty : klo jilbab kek gitu dipake kita2 orang dewasa jadi lucu lagi ga yak.... heheh

ummi nabil : awas nyeruduk niih...hihi

Januari 06, 2012

riestabacil : sun sayang juga yah buat si dedek

Januari 06, 2012

lucu ya jilbabnya kanaya makin manis aja pakai jilbab

Januari 06, 2012

mba lidya : klo kata Kanaya "bab nci" (jilbab kelinci)

Januari 06, 2012

hihihi...lucu ya babnchi :D

Januari 06, 2012

bagus bgt kecil2 udah d ajarin berjilbab,,,

semoga jadi anak sholihah ya kanaya,

Januari 06, 2012

Hihi lucu banget kerudungnya ^^

Januari 07, 2012

Amazed deh ngeliat bahkan anak sekecil Kanaya udah bisa ngerti isi suatu buku dan bisa mendapatkan good influence-nya.....

Januari 07, 2012

Jeng, maap yeee baru mampir dimari lagi. Dah seminggu boo ekye kaga ngeblog :-(

Zafira boleh pinjem ga jilbabnya?? Coz Kaka Zahia suka ga bolehin Zafira pinjem jilbabnya hehehe

Ngomong2 Jeng, Mak Cebong lagi bikin kontes. Dikau berpartisisapi yah Sayyyy. Ditunggu loh :-)

Januari 07, 2012

Mbah, Yunda mau dung dikirimin jilbab kayak dd Kanaya, heheee...

Januari 07, 2012

kebiasaan yang bagus banget Bun... membiasakan berjilbab sejak kecil. maskin lucu aja Kanaya :)

Januari 07, 2012

Jilbabnya cantik, Dek. Nanti Kak Vales minta belikan mama juga ahhh...

Januari 09, 2012

mba orin : hehehe... ngomongnya lom jelas banget

cosmo florist : aamiin... makasih tante...

una : tapi kalah lucu sama una yg kocak abis...

Tyka Ndutyke : iya mbak tyka akupun takjub kok bisa ya anak kecil nyerap ilmu dari buku

Zulfadhli's Family : kak zahia boleh kok pinjem jilbabnya... hayoook maen ke rumah...

ummi yunda : ummi... yunda masih mau yah pakai jilbab yg ada karakternya gitu?... soale ponakanku usia SD udah ga mau lagi pakai jilbab gituan

mba mira : iyah mbak.... supaya terbiasa sejak kecil

valeska : klo nanti beliin mama, titip juga ya beliin satu buat kanaya heheheh

Januari 09, 2012

aih, Kanaya makin lucu dan cantik pake jilbab dari Mbah..
hehehehe

Januari 09, 2012

halo kanayaa...
imut deh kamu pake jilbab gituuu
=D

Januari 09, 2012

wah, Kanaya cantik deh dengan jilbab baru..... :-)

Januari 10, 2012

Mba, kalo mau ikut Saweran Kecebong pake multiply nggak papa, kok... Asal kami nggak harus punya akun multiply juga untuk bisa ngeliat postingan itu. Soalnya saya pernah berkunjung ke blog mp seorang sahabat, tapi saya nggak bisa akses karena nggak punya akun mp. :(

Januari 10, 2012

apikecil : hehehe...

rezkaocta : aciiik dibilang imut.. *emaknyamegap2keGRan*

alaika : alhamdulillah... makaciiihh

mba dewi : oo gitu ya... ok nti aku liat dulu deh mbak MP nya bisa atau enggak... makasih ya

Januari 10, 2012

wah cantiknya dd kanaya pake jilbab baru dari mbah..kanaya senang jilbabnya baru, bundanya apalagi yah hehhe kerana gretong :)

Januari 11, 2012

Kanaya jilbabnya lucuuuuu....itu ada telinga diatasnya ya, sayang...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.