Jadi Pengen Malu

Rabu, 18 Januari 2012

Mungkin kalo ada perlombaan tidur ternyenyak aku bisa jadi salah satu pemenangnya. Karena kalo yang namanya sudah tidur itu suka lupa ingatan sama sekitar. Sering beberapa kali aku tertidur saat menunggu suami pulang kantor dan sama sekali enggak tau kalo dia sudah datang, sudah mandi, sudah makan, waduuuuh kebangetan banget nih, melayang deh pahala melayani suami. Padahal kamar tidurku posisi paling depan menghadap jalan dan teras rumah. Nah karena saking kebluknya (kebluk bahasa jawa, tidur puleees buanget) ada kejadian lucu yang sampai sekarang masih terasa malunya.

Ibuku yang selama 5 hari tinggal di rumahku momong cucunya, minta diantarkan pulang ke rumahnya. Jarak nya tidak terlalu jauh sih dari rumahku kurleb 15 menit kalo naik motor. Suamiku sebagai menantu yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, langsung sigap mengantarkan sang mertua ke tujuan. Saat mereka berangkat, aku dan Kanaya menuju tempat tidur. Berguling gulingan, bergulat , ketawa-ketiwi, becandaan seru berdua aja, lama-lama Kanaya ngantuk dan tertidur. Bagaimana dengan Bundanya? Yaaaa pastinya ikut ketiduran juga dong... dan sukses terbang ke alam mimpi.

Entah sampai berapa lama aku tertidur, tanpa sadar apa yang sudah terjadi di rumahku. Nah, saat terbangun aku langsung kaget kok tidak ada suami disampingku atau di samping kanaya. Mata langsung tertuju ke teras melalui jendela kamar, waduuuh ga ada motornya pula. Kemanakah dia?. Tadi berangkat jam setengah dua siang sekarang udah jam 3 sore, masa sih mengantar ibuku lama sekali. Apa dia mampir-mampir kemana dulu gitu, tapi biasanya kan ngasih tau aku dulu. Aku langsung menyambar hape dan tidak menemukan sms dari suami. Ihiks....

Akhirnya aku telfon tapi tidak ada jawaban, sms juga ga ada responnya. Duuh makin khawatir, akhirnya aku sms ibuku menanyakan apakah suamiku masih ada di sana, ibuku malah bingung karena suamiku ternyata sewaktu mengantar langsung pulang dan tidak masuk ke dalam rumah ibuku terlebih dahulu. Agak nyesel juga sih sms beliau pasti ibuku ikutan khawatir. Aku terus menghubungi suamiku via hp sambil dilanda kecemasan tingkat tinggi, karena ini diluar kebiasaan dia pergi tanpa memberitahu aku terlebih dahulu.

Aku masih belum beranjak dari tempat tidur. Sambil menatap wajah polos kanaya yang sedang terlelap, aku terus menelepon hp suamiku, ada nada panggil tapi tetap tidak ada jawaban. Berbagai pikiran-pikiran berkelebat dalam benakku. Apakah ban motornya bocor ? Hpnya terjatuh di jalan?, sampai aku punya pikiran-pikiran yang menyeramkan jangan-jangan suamiku........ astaghfirullah... iiih ngaco amat ini pikiran, apa perlu lapor polisi yah, hayyaah... pokoke pikiran kacau suracau deh...

Tidak berapa lama aku dikagetkan suara pintu kamar dibuka.... jreng...jreng..jreng... wajah bingung suamiku seperti habis bangun tidur tiba-tiba muncul di pintu.

“Ada apa sih de, nelponin mas melulu, mas kan ada di ruang tamu lagi tidur, tadi mau tidur disini udah ga muat....”

Ya ampyuuun... pengen ketawa, pengen nangis, pengen meluk.....campur aduk. Hwaaa... “jadi mas dari tadi ada dirumah, kapan datengnya?, kok aku ga tauk? Kirain belom pulang, aku khawatir banget........ “ aku melongok lagi ke teras, dari jendela kamar sebuah mobil Hummer motor teronggok dengan manisnya disana. Lha kok tadi perasaan ga ada motor di teras yak.. Suamiku mengacak rambutku, makanya kalo bangun tidur melek dulu yang bener, suaminya ada di rumah kok dicariin..... Hihihi... kepengen malu rasanya......

katanya sih ini lagi merasa sangat malu syekallee..



Bunda Kanaya berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia”. Disponsori oleh : “Jeng Anggie, Desa Boneka, Kios108

22 comments

Januari 18, 2012

wih kalo saya langsung gali lobang deh mbak gak kuat malunya hihi ada2 aja nih si mbak sama suaminya :D

Januari 18, 2012

hihihi bunda kanaya lucu juga.kebalikan sama aku dong kalau tidur dengar suara apapun terbangun

Januari 18, 2012

Hehehe....ada-ada ajah ni Bundanya Kanaya.
BTW, ini postingan kedua untuk kontesnya Kecebong 3 Warna ya? Waduh, habis deh kesempatan buat mendapatkan hadiah, diborong sama Bundanya Kanaya semua.

Semoga sukses lagi ya, Mbak.

Salam buat ayahnya Kanaya.

Januari 19, 2012

Ahahahaha...lucu Mba;) aduh hobi tidurnya sama kek aku;)

Januari 19, 2012

Hahaha.. konsentrasi penuh ya kl lg tidur...

O iya mb.. ada sesuatu di t4 ku ya
http://maylav.blogspot.com/2012/01/7-shadow-award.html

Januari 19, 2012

kanaya...bundanya lucu yah....hehe

Januari 20, 2012

hahaha... aku jg pernah sih mbak, tapi krn lg pikun aja suami lupa ada dimana.. wkwkwkwk *lebih parah*

itu fotonya kocak amat sih.. hahhaa

Januari 20, 2012

@Asep Saepurohman
gali lobang trus nanam pohon maksudnya yak... hihih

Januari 20, 2012

@Lidya - Mama Pascal
tauk ini mbak, kebluknya kebangetan...

Januari 20, 2012

@Abi Sabila Lagi
iyah abi.... kurang lucu siih tapi pede aja dah...

Januari 20, 2012

@Mrs. Nuki
tossss dulu ah mi....

Januari 20, 2012

@Anggie...mamAthar
iyah konsentrasi mbak, biar mimpinya ga kepotong hihihi

Januari 20, 2012

@Mami Zidane

kanaya... jangan ngikutin bunda yaak...

Januari 20, 2012

@Lyliana Thia
waaakss.... semoga segera sembuh pikunnya... hehehe pisss ah mba tia....

Januari 20, 2012

Mak Cebong 3 dataaaannnggg :-)

Huahaha, akhirnya ekye ada temen senaseeebbb. Toss dulu ah Jeng. Gw juga kalo dah kebo kebluknya minta ampyuuunn!! Di rumah mertua pun tanpa malu2 kalo ngantuk yah blass tidur hihihi

Thanks Bun atas partisipasinya. Tinggal 1 kategori tuh, dibungkus ajah semuanya. Sapu bersih Maaakkk :-)

Kanaya lagi apa neh? Ka Zahia lagi sekolah, De Zafira bobo di pangkuan Bundanya yang sibyuk ngenet hehehe

Januari 20, 2012

Wah, ketemu temen. Aku kirain selama ini cuma aku doang yang kebluk kalau tidur, hehehe..
Aku suka fotonya, mewakili banget ;)

Januari 20, 2012

Mak Cebong 1 hadiirr..

Haha.. parah..parah.. Kemarin ada juga yang cerita tentang hobi tidur bablas gini..haha.. Ada-ada aja.

Oke Mbak'e, dicatat sebagai peserta. Makasih banyak ya...

Januari 20, 2012

@DewiFatma
keparahan yang sangat parah dan susah diilangin.. makasih mba dewi...

Januari 20, 2012

@Della
acciiik ada temennya.... lhooo

Januari 20, 2012

@Mak Cebong 3
bagaimana kalo kita bikin club ibu2 yang tidurnya kebluk... hihihi

Januari 21, 2012

hihihihi.....lucu juga yachh dgn muka sama2 abis bangun tidur....suami ada dirumah malah dicariin...sama mbak aku juga kalo suami pulangnya kemalaman dijamin istrinya ngga tahu klo suaminya dah ada dirumah krna ketiduran dan ngga denger suara motor datang....

terimakasih mbak atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta....satu kategori lg mbak..nanggung atuhh hehehe...

Januari 26, 2012

Hihihi...kalo baru bangun tidur gitu gimana bisa mau liat jelas ya, Mbak.
Tapi Bunda Kanaya kreatip. Fotonya itu lhooo...mendukung ceritanya banget.

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.