Berpisah dengan Kanaya

Selasa, 17 Januari 2012

Berpisah dengan Kanaya adalah hal paling menyedihkan buat saya. Setiap pagi sebelum berangkat ke kantor, rasanya berat meninggalkannya meskipun dia berada di tangan mbanya yang sangat menyayanginya. Apalagi saat suatu hari saya terpaksa di rawat di rumah sakit karena terserang diare akut dan harus berpisah dengan Kanaya selama 3 hari 2 malam.

Sungguh sulit melukiskan perasaan saya saat itu karena Kanaya baru 9 bulan dan masih menyusu. Kalau siang mungkin tidak terlalu terasa kehilangan, karena toh dia biasa saya tinggal kerja. Tetapi saat malam menjelang, saya benar-benar dibuat gelisah karena harus tidur tanpanya. Biasanya setiap mau tidur dia akan menyusu langsung sambil matanya menatap saya dengan mesra, kakinya nangkring di perut, tangannya membelai pipi saya. Duuuh saya merindukan saat-saat indah itu sampai saya menangis. Perawat yang sedang jaga sampai menenangkan saya supaya saya segera tertidur.

Paginya Kanaya dibawa mbahnya menjenguk saya ke rumah sakit. Pertama kali melihat wajah saya dia diam saja, tidak seperti biasanya langsung berteriak minta gendong. Sediiiih banget, apa iya Kanaya lupa sama bundanya. Wajahnya terlihat lesu, mbahnya bercerita Kanaya menangis semalam mungkin bingung karena tidak ada saya disampingnya. Aaah semakin sedih saya mendengar cerita itu. Apalagi setelah kemudian saya menggendongnya dia malah menangis. Hwwwaaaaaa..... semakin pedih hati ini . Setelah saya peluk dan dibujuk alhamdulillah tangisnya mereda



Pengeeen banget besoknya bisa pulang, cukup semalam saja menderita tidur tanpa Kanaya. Tapi ternyata saya belum boleh pulang, dan malam kedua itu saya menangis terus sampai akhirnya kelelahan dan tertidur. Alhamdulillah, malam kedua Kanaya tidak rewel, meskipun hati sempat was-was karena persediaan asip di kulkas mulai menipis. Padahal di rumah sakit saya tetap pumping asi tapi ternyata Kanaya minum asip banyak sekali sejak ditinggal.

Hari ketiga, saya memaksa dokter untuk mengizinkan pulang, meskipun belum 100% pulih tapi saya merasa jauh lebih baik. Yang ada di otak saya adalah hanya ingin segera bertemu dengan Kanaya, memeluknya, menyusuinya, memberikan cinta dan kasih sayang untuknya.



Saya mengambil hikmah dari kejadian ini, bahwa ketika saya mempunyai anak, maka saya harus lebih baik lagi menjaga diri, karena akibatnya akan berpengaruh juga terhadap anak. Saya harus di rawat di rumah sakit karena lalai memilih makanan yang berakibat diare akut. Saya jadi banyak merenung bahwa ternyata nikmat sehat itu luar biasa, dan banyak bersyukur Allah masih memberi saya kesempatan untuk bisa memberikan kasih sayang saya untuk Kanaya.




Bunda Kanaya berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia”. Disponsori oleh : “Jeng Anggie, Desa Boneka, Kios108




31 comments

Januari 17, 2012

Semoga kanaya sehat selalu ya.. :)

Januari 17, 2012

Saya bisa memahami rasa sedih yang Bunda alami jika terpisah dari Kanaya yang memang sangat menggemaskan. Semoga kejadian seperti ini tak perlu terjadi lagi. Kanaya sehat, Bundanya juga.

Semoga sukses di kontes, Bunda. Saya belum mulai menulis sehurufpun.

Januari 17, 2012

benar bun, sejak menyusui aku menjaga sekali makan supaya sehat terus dan bisa menyusui selama 2 thn

Januari 17, 2012

Hikmah yang sebaiknya disadari oleh semua ibu ;)

Gudlak ya...

Januari 18, 2012

Ternya ta begitu ya kalo seorang anak di tinggal beberapa waktu. udah mendingan ya diarenya. :D

Januari 18, 2012

@HEЯRY
aamiin ya Allah aamiin.... makasih yaa

Januari 18, 2012

@Abi Sabila
ayooo abi kan paling semangat kalo nulis....

Januari 18, 2012

@Lidya - Mama Pascal
iya bener mbak, apa yg dimakan pengaruh banget ya ke tubuh dan asi...

Januari 18, 2012

@Yunda Hamasah
iya ummi... dapet pelajaran berharga dari kejadian ini

Januari 18, 2012

@Asep Saepurohman
begitulah rasanya asep...

Januari 18, 2012

setuju bun. sebagai seorang ibu harus selalau sehat dan kuat. Nabil juga pernah berpisah sementara karena saya dirawat juga. malah usianya baru 40 hari saat itu.

wah bunda kanaya udah duluan niy, masih belum dapet ide niy bun

Januari 18, 2012

@Ummi Nabil
ooh gitu ummi.. trus asinya bagaimana... halah malah tuker cerita dimarih hehehe.... btw udah terasa mabok belom

Januari 18, 2012

Kok sama? Valeska umur 1,4 tahun saya dirawat di RS karena malaria..hiks... Sedih banget, emang...
So, kita harus jaga kesehatan demi keluarga ya, Mbak?

Terima kasih atas partisipasinya, sudah dicatat sebagai peserta di Buku Besar Keluarga Cebong :)

Januari 18, 2012

Mak Cebong 3 dataaaannngg :-)

Hiks pisah sama anak emang menyedihkan yah Jeng. Gw pas mo berojolan Zafira, 1st time tuh ga kelonan sama Zahia (Zahia berhenti nenen pas gw hamdun 5 bulan, itu pun nyapihnya dipaksa hiks!). Dan sediiiihhh bukan maen rasanya. Apalagi karna banyak komplikasi ngendon seminggu deh ekye di hospital :-(

Sun sayang untuk Kanaya dari Double Zee

Thanks yah Bun udah mo berpartisisapi di sawerannya Mak Cebong. Masih ada 2 kategori menanti loh kalo mo disikat semua :-)

Januari 18, 2012

Emang sedih kalo harus berpisah dgn anak.....ina juga waktu aku tinggal lahiran langsung kelihatan kurus.....

terimakasih bunda atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta...

Januari 18, 2012

Bunda, iyalah aku bisa ngebayangin gimana sedihnya pisah dengan Kanaya......sebagaimana aku juga alami.

Aduh itu kapan Bunda kena diare akut? semoga selalu sehat bunda dan Kanaya ya...amin....

Januari 18, 2012

@DewiFatma
iya mbak... menderita lahir bathin deh kudu pisah sama anak...

Januari 18, 2012

@Mak Cebong 3
waaah ada mak cebong... ngumpeeettt... hehehe

Januari 18, 2012

@Mak Cebong 2
iyah maak... untungnya Kanaya ga sampai kurus sih

Januari 18, 2012

@Mrs. Nuki
aah semua emak2 pasti bisa merasakannya yak... kejadiannya waktu kanaya umur 9 bulan

Januari 18, 2012

aaahh..kebayang sedihnya waktu itu Bun.. semoga sehat selalu ya, nay-nya juga ^^

Gudlak ngontesnya ;)

Januari 18, 2012

@Orin
makasih mbak orin yg cuantiiq

Januari 18, 2012

Hiks..aku merasakannya Bun.
sedih banget tidur tanpa anak..
Olive aja yang sekarang dah besar,aku ga bisa tidur tanpanya merasa kehilangan deh..

Betul sekali yang namanya Mama ga boleh sakit,..
NAnti apa kata dunia..
Dunia Rumah tangga kacau balau,ga ada yang masakin,nyuci,ngurus anak dll..

Ahh semoga BUnda cepat pulih dan sehat seperti semula..

Januari 18, 2012

mba harus jaga kesehatan biar kanaya juga ada temen dirumah,soalnya kalau bunda sakit siapa yang neminin kanaya main ?

Januari 18, 2012

ikut terharu bacanya nih bun.... itulah hebatnya seorang ibu , di saat sakit aja ternyata masih banyak ya yang harus di pikirin....semoga cepet sehat ya bun...salam sayang buat kanaya.

Januari 18, 2012

Sekarang udah sembuh mbak?
Kok ibuku kalo aku pergi biasa aja ya, ga sedih... hmmm

Januari 20, 2012

@Mama Olive
bettulll mama olive sepakat kalao ibu sakit apa kata dunia yaak...

Januari 20, 2012

@Andy
iyah bener makanya harus sehat terus yak... biar bisa main sama kanaya terus

Januari 20, 2012

@Mami Zidane
iyah bener, sakit aja masih mikir anak makan apa, tidurnya gimana dll, meskipun udahada mbahnya....

Januari 20, 2012

@Una
una kalo pergi sebaiknya bawa sendok... ntar pasti mamanya sedih deh.. (sedih sendoknya ilang satu hihihi)

Januari 20, 2012

hiks kisah sedih kita samaa mbak,,berpisah dg anak...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.