Bunda galau lagi

Senin, 27 Februari 2012

Seminggu enggak posting rasanya seperti makan nasi tanpa ada lauk, tanpa sayur, plus enggak ada krupuknya ( perumpamaan yg ngasal...heu...heu..heu). Padahal banyak banget yang ingin bunda ceritakan tentang aktivitas dan perkembangan Kanaya. Sekalinya posting eeh malah nulis curhatan galau. Banyak alasan sih kenapa seminggu ini enggak posting, selain alasan klise lagi rempong berat sama kerjaan, bunda juga lagi mengaktifkan jualan on line yang sempat beberapa waktu terlantar tidak terurus. Semangat jualan kembali muncul setelah ngobrol dengan ayahnya Kanaya tentang kewirausahaan. Meskipun dagangan baru sedikit, tapi ya lumayan lah untuk belajar memulai jadi pengusaha (aamiin), jadi kalo ada yang mau mampir, sok atuh silahkan aja.... ( yaaaah iklan terselubung )

Kanaya sepekan ini sedang sakit batpil, karena tertular teman-temannya. Sebenernya teman-temannya itu sudah beberapa kali terkena batpil dan Kanaya tidak tertular, tetapi mungkin karena kondisi tubuhnya juga lagi enggak bagus, eeeh akhirnya tertular juga.

Awal terlihat gejala batpil, bunda sudah mulai menerapkan HT ( home treatment) pada Kanaya. AC di kamar dikecilkan temperaturnya, dikasih uap air yang ditetesi minyak kayu putih, mempersering pemberian cairan terutama air putih dan tidak mengajak Kanaya keluar rumah. Tapi belum ada perubahan yang baik. Akhirnya Ahad sore Kanaya bunda bawa ke dokter karena kondisinya semakin menurun. Kanaya jadi semakin rewel dan sering menangis karena hidungnya tersumbat dan seperti banyak lendir di tenggorookannya yang sulit untuk dikeluarkan

Alhamdulillah masih ada dsa praktek di hari ahad, meskipun bukan dokter langganan Kanaya yang terkenal RUM. Yaa memang mencari dokter anak di hari ahad tidak banyak pilihan. Meskipun dokternya tidak RUM tapi orang tuanya yang harus RUM. Kanaya tidak bunda berikan AB (Anti Biotik) karena yakin penyakitnya hanya disebabkan virus.

Sekarang batpil sudah berlalu dan Kanaya kembali ceria. Hanya yang bunda khawatirkan, sekarang Kanaya tidak mau lagi minum susu dari botol, dia hanya ingin asi langsung dari gentongnya bundanya. Setiap hari bunda dapat sms dari mbahnya kalo Kanaya menangis setiap ingin tidur dan menyebut-nyebut nenen. Uughhh... sedih banget dengar berita ini, bunda jadi merasa bersalah. Padahal sebelumnya Kanaya enjoy saja minum asip melalui botol. Apa iya Kanaya mengalami kembali bingung putting seperti saat usia 7 bulan? ah rasanya enggak mungkin juga sih, kan Kanaya sudah 16 bulan, masa sih bingung putting lagi? Dan saat-saat seperti ini kembali banyak yang menyarankan supaya bunda menyapih Kanaya lebih cepat dari target 2 tahun. Hiks...hiks... enggak tega. Apalagi kalo dia nenen dengan nikmat sekali setiap bunda pulang kerja. Rasanya enggak sanggup harus menyapih secepat ini.

Bunda berharap semoga Kanaya mau minum asip lagi dari botol seperti sebelumnya. Sehingga bunda tidak terserang rasa galau tingkat kecamatan saat di kantor karena memikirkan Kanaya di rumah.

Lop yu somad my lil princess... mmuachhh...







41 comments

Februari 27, 2012

Haduhhh..Bunda Kanaya yang sedang galau...
Alhamdulillah udah sehat ya nak...

Mungkin Kanaya-nya udah gede bun, jadi gak mau pake botol lagi, coba minum susu dari gelas yang ada lubangnya itu...atau kalau udah bisa pake pipet, cobain juga...

Terus, kasih pengertian ama Kanayanya, terlepas dia ngerti atau gak. Mis. kalau bunda gak dirumah, Kanaya minum pake ini...

Aku support bunda Kanaya utk ASI 2 tahun! Go mom!

Februari 27, 2012

kanaya...ayo minum susu dari botol lagi ya...biar galaunya bunda nggak sampe tingkat kabupaten segala....hehehe...cepet sehat ya kanaya....

Februari 27, 2012

peluk bunda kanaya ah biar gak galau :)

Februari 27, 2012

wah kasihan yah bunda kalo kanaya ngga mau minum susu dari botol...trus gimana dong? berarti ngga minum susu selama bunda di kantor? duh mudah2an sekarang udah mau minum dari botol lagi yachh...

Februari 27, 2012

galaunya jangan lama2 ya .. :) semangat ..

Februari 27, 2012

Dede kanaya cantik, sehat selalu yaaa... bundanya juga, sehat selalu supaya bisa terus bermain sama kanaya yaa

Februari 27, 2012

Semoga besok Naya mau minum susu dari wadah minum, coba pake gelas yang ada pipetnya ;)

Galau segeralah pergi yaaa...

Februari 27, 2012

asi memang yg terbaik sih tp aga repot ya klo Kanaya ga mau pakai botol :) tetap semangat ya mba supaya jgn galau lagi :)

Februari 28, 2012

Kalau tidak posting selama seminggu saya malah sering mengalaminya, Bunda. Tapi kalau nda posting dan nda blogwalking selama seminggu, minggu lalu saya menjalaninya, dan ternyata nda mengenakan untuk tidak disebut 'galau' :).

Dik Kanaya terkena baptil? Maaf, baptil maksudnya apa ya, Bunda? Semoga ini tidak berkepanjangan. Amin.

Salam hangat untuk keluarga tercinta.

Februari 28, 2012

bunda tetap semangat yaaa...!!
go asi!

Februari 28, 2012

@Mayya
makasih mba mayya sarannya... saya lagi coba hypnoparenting niy sebelum tidur

Februari 28, 2012

@Mami Zidane
hahaha nanti bisa galau tingkat kabupaten ya mam....

Februari 28, 2012

@Lidya - Mama Pascal
makasih mama calvin...*peluk juga

Februari 28, 2012

@Nia
iya nih mba.. seprtinya mau numbuh gigi, dot susunya cm digigit aja...

Februari 28, 2012

@dey
insya Allah sebentar bu... ^___*

Februari 28, 2012

@@yankmira
amiin... makasih tante

Februari 28, 2012

@Yunda Hamasah
hush...hus... pergi sana galau...

Februari 28, 2012

@Lenny
syemangkaaaa.... makasih ya...

Februari 28, 2012

@Abi Sabila
batpil abi... batuk pilek... hehehe

Februari 28, 2012

@Nurmayanti Zain
yup... asi is the best....

Februari 28, 2012

mau ngasih saran tapi bingung juga mba jadinya,soalnya aku juga kagak tahu batas akhir seorang balita minum ASI
tapi sih diterapin dengan minum susu botol lagi secara perlahan aja mba,jangan langsung di paksakan soalnya kagak baik juga sih

Februari 28, 2012

lam kenal bunda. hehe...mudah2an cpt baik ya kanaya. bisa ASI terus kok bun...semangat! ky komen di atas, mungkin botol bs diganti sippy cup gt x ya :)

Februari 28, 2012

Patinya Kanaya makin cantik.. Sukses buat jualan online-nya ya bunda..salam kenal

Februari 28, 2012

waduh, bunda galau lagi..

emang ya kalau anak lagi sakit, emaknya pun jadi tak tenang.

lha Nabil malah sekarang saya kkasi UHT di botol, lancar banget *persiapan kalo ditinggal Ummi ngelahirin.

semoga kanaya mau minum pake botol lagi ya... semangat dong bundanya

Februari 29, 2012

aduh bunda,... *puk2*
aku yg blm punya anak aja baca postingan ini srasa maknyezzz....

Februari 29, 2012

@Andy
hehehe.. iyah gpp.. makasih dah berkunjung yaa

Februari 29, 2012

@Indah Prabandono
makasih dah kesini ya mbak... sarannya dicobain dulu aah

Februari 29, 2012

@Zainudin
makasih yaaa

Februari 29, 2012

@Ummi Nabil
kanaya juga lagi belajar mimik susu uht niy ummi....

Februari 29, 2012

@ndutyke
uhuk..uhuk... *di pukpuk mba tyka

Februari 29, 2012

Aahhh....tingkat kecamatan ya Bun galaunya sekarang? :)

Semoga cepat pulih galaunya ya, dan Nay mau nenen botol lg, dan ga batpil lg. Aamiin...

Februari 29, 2012

Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
Terima kasih

Februari 29, 2012

ah penyakitnya samaan, batpil,.. hihihi...
semoga cepat sehat ya Kanaya..

dan mudah2an Bundanya nggak galau lagi...

ikut mendoakan jg semoga bisnisnya lancar Bun.. hehehe

Februari 29, 2012

Semoga Kanaya semangat nenen sampai 2 tahun ya ..
#Salam kenal bundanya Kanaya#
^__^

Maret 01, 2012

semoga kanaya cepet sehat lagi dan bunda ga dilanda galau tingkat kecamatan ;)

Maret 01, 2012

@chartinimakasih infonya

Maret 01, 2012

@Lyliana Thia
aamiin.. makasih mba tia... ditunggu orederan berikutnya ya bun... hehehe

Maret 01, 2012

@Mugniaraamiin... salam kenal kembali

Maret 01, 2012

@entik iya nanti galaunya meningkat jadi tingkat propinsi hehehe

Maret 04, 2012

Buuunnn...suka galau juga ya, hehehe....
tapi sekarang udah ngga lagi kan, iya kan? #maksa, solanya aku ketelatan komen, hehehe

Nay, semoga sehat terus ya, de...dan mau mimi pake botol asip lagi. Oke???

Maret 06, 2012

Semoga Kanaya mau minum lagi pakai botol selama Bunda kerja ya, spaya Bundanya gak #galau lagi hehehe

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.