Nginep di rumah mbah

Kamis, 01 Maret 2012


Pekan ini, adiknya bunda, yang biasa dipanggil ante Titi oleh Kanaya akan melahirkan. Asyiiikkkk Kanaya punya adek sepupu. Tapi sedihnya mbah tidak bisa lagi tinggal di rumah bunda karena harus menemani tante Titi yang perutnya sudah membuncit itu. Rencananya Kanaya akan dititipkan di sana supaya mbah tetap bisa mengawasi saat bunda kerja. Jarak dari rumah bunda ke rumah mbah hanya 15 menit kalo naik motor, tapi berhubung Kanaya baru saja sembuh dari sakit batpil, akhirnya sepekan ini Kanaya menginap di rumah mbah dan bunda ikutan nginep juga pastinya.

Di rumah mbah ini ternyata Kanaya harus mendapat pengawasan ekstra ketat karena di sana banyak perabotan mbah yang bisa dinaiki oleh Kanaya. Berbeda dari rumah bunda yang tanpa kursi tamu dan kursi makan, ayah dan bunda lebih suka lesehan di karpet, selain karena alasan keamanan buat Kanaya dan kondisi rumah yang sempit.

Nah, karena di rumah mbah banyak perabotan, dia sering naik kursi atau meja sendiri padahal lumayan tinggi. Pernah bunda tinggal sebentar ke dapur mengambil piring, eeeh saat kembali Kanaya sudah duduk manis di atas kursi sambil santai pencet-pencet remote Tivi. Entah bagaimana caranya dia bisa naik ke atas kursi sendiri.

Lingkungan rumah mbah juga lebih banyak anak-anak seusia Kanaya dibandingkan di rumah bunda. Teman kanaya semakin banyak, setiap hari bisa bermain bersama dan bertengkar bersama memperebutkan mainan. Satu orang jajan ice cream walls, semua anak minta juga. Ada yang beli mainan, yang lain kejer minta dibelikan juga. . Hadddeeeuh.... emak-emaknya pada sutris, akhirnya anak-anaknya dibawa pulang ke rumah.

Kalo Kanaya paling seneng pinjam secara paksa sepeda temannya. Njem...njem... njem.... aya mau njem... (naya mau pinjam) tapi tangannya mencengkeram sepeda sampai yang punya jadi minder sendiri hehehe. Jadi sekarang sepeda dan mobilan Kanaya akhirnya diboyong ke rumah mbah supaya tidak terjadi kerusuhan berikutnya

Alhamdulillah Kanaya mudah beradaptasi di lingkungan baru rumah mbahnya. Jadi bunda tidak terlalu khawatir saat meninggalkan di rumah mbah. Semoga Kanaya betah yaa anak manis.......





33 comments

Maret 01, 2012

Aih aih Kanaya udah mahir manjat2 yaaa...
Anak2 gemar rebut mainan yah? Little Bee malah suka ninju2 kakak sepupunya klo udah gitu. Hadeeeeh...

Kanaya hati2 di rumah mbah ya nak, klo mau manjat bilang dulu, kasian mbah ntar ngejar-ngejar... *krik*

Maret 01, 2012

assalamualaikum bunda, lama nggak mampir,
wuih kanaya mirip sama tante adit waktu kecil nih
suka maksa minjem mainan temen
xixi

Maret 01, 2012

hehehe, mulai suka manjat2 ya ...
gpp, asal tetap di awasi aja.

Maret 01, 2012

Waaah hihi suka manjat2 yah...
Kanaya makin cantik aja :)

Maret 01, 2012

rumah kkita kaya nya sama bun, tanpa kursi dan meja. aman buat anak2.

giliran ke rumah nenek, repot deh jagainnya. musti mindahin barang2 dulu.

wah senengnya mw punya adik sepupu.

Maret 01, 2012

@Ummi Nabil yang mengandung sara ya Anatomi itu, soalnya kan ngomongin fisik niy, jadi ga enak gitu.khawatir aja.

Maret 01, 2012

Insya Allah yaa Kanaya bisa ko beradaptasi bunda, kanaya kan smart, kaya bundanya, ckckckck

Maret 02, 2012

manjat2 kursi kan emang seru ya kanaya....hehe...tenang bunda...kanaya udah pinter kok...hihi...

gemes lihat kanaya, pingin ketemuan deh bun,kapan ya? padahal tinggal selangkah ya hehehe

Maret 04, 2012

Mba...Kanaya lagi aktif-aktifnya ya....sama kayak Hanuun, hmmm, prosesi manjat2nya pasti bikin jantung kita up and down aja ya, tapi yang seru anaknya malah keliatan sangat menikmati ya...hehehe

Wah, Kanaya bentar lagi punya sepupu yaaa, selamat ya de....:)

Maret 04, 2012

Uuhhh senengnya mau punya sepupu :-)
Rumah mbah dekat ya Nay...

Maret 05, 2012

@Mayyaiya mba udah lumayan mahir tapi yg ngeliatnya ngilu ngeri jatoh....

Maret 05, 2012

@aditya wulandari
wah iya nih saya juga dah lama ga mampir ke sana

Maret 05, 2012

@dey
iya bu, bagian ngawasinnya ini yg ekstra

Maret 05, 2012

@Una
makasih tante una... tante juga cantiikkk

Maret 05, 2012

@Ummi Nabil
iyah rumah saya pake metode lesehan hehehe

Maret 05, 2012

@@yankmira
bundanya smart?... hyyaa.... GR dah

Maret 05, 2012

@Mami Zidane
iyah pinter bikin bundanya deg2an hehehe

Maret 05, 2012

@Lidya - Mama Pascal
iya yah tinggal ngedip doang padahal... hehe

Maret 05, 2012

@Mrs. Nuki wah cocok ini klo diperteukan sama hanuun

Maret 05, 2012

@Yunda Hamasahiya ummi deket deket jauh gitu deh.. lumayan... ^___*

Maret 05, 2012

"sampe yg punya minder sendiri"??? hahahaha....ngakak bacanya. aya2 wae Nay :P

Maret 05, 2012

Kanaya kayak Kak Vales dong. Suka ngerampok mainan anak orang. Kalau dibeliin mamanya yang sama persis dia malah nggak doyan. Tetap aja rumput tetangga kelihatan lebih hijau ya, Nak :D

Maret 06, 2012

Hahahahah galakan yang minjem ya Nay...selalu sehat ya sayang :-)

Maret 06, 2012

Hahahahahaha... Kanaya galak iiihhh......

Jangan galak-galak dong, ceweeekkk....

Maret 07, 2012

enak ya, kanaya deket sama rumah mbah

Maret 07, 2012

@Orin
yaah begitulah mbak.... hehehe

Maret 07, 2012

@DewiFatmaiyah anak2 emang sukanya punya teman yaak.

Maret 07, 2012

@BunDitaamiin... makasih bundit

Maret 07, 2012

@EnNO
klo galak kan tambah cantik tante... jyaaahh

Maret 07, 2012

@entikalhamdulillah mbak... ^___^

Maret 07, 2012

Kanaya pinter kok.. Belum bisa karena belum terbiasa Bun... Tar lama2 jg terbiasa.. :)

Maret 08, 2012

*pijetin kanaya* capek ya nduk, lagi belajar manjat-manjat, hehehe....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.