Ingin ke Ambarawa bersama Kanaya

Jumat, 10 Februari 2012

keindahan Rawa pening Ambarawa , gambar dari sini

Ambarawa, sebuah kota kecil di ujung Semarang yang selalu bunda rindukan belakangan ini. Yaa kota kelahiran bunda yang indah, sejuk dan penuh kenangan. Terakhir kali kesana tahun 2007 ketika ingin memperkenalkan ayah Kanaya di keluarga besar bunda. Setelah itu bunda tidak pernah mengunjunginya lagi.

Kenapa Ambarawa? Bukan Jepang atau Paris?? Pertama, Jepang atau Paris itu jauh dan ongkosnya muahaalll, lagi pula bunda enggak bisa bahasa Jepang atau bahasa Prancis, makanannya banyak yang enggak doyan, dan yang pasti enggak ada yang mau ngajak bunda ke sana hehehehe. Nah alasan kenapa pengen ke Ambarawa? karena Ambarawa itu kota yang bikin kangen. Kangen sama suasananya, sama makanannya, sama udaranya, pokoknya ngangeni dan alasan yang utama adalah ingin mengenalkan Kanaya pada keluarga besar di Ambarawa.

Sebetulnya saudara-saudara di Ambarawa sudah sering bertanya kapan bunda akan kesana membawa Kanaya, karena selama ini hanya melihat fotonya saja. Yup... Kanaya belum tahu kalau ada keluarga bunda di Ambarawa . Meskipun mbah Kanaya tinggal di Bekasi, tetapi masih banyak, bude, bulik, pakde dan para sepupu yang ingin dikunjungi.
Kota Ambarawa di lihat dari atas pegunungan, maap klo yang jelas keliatan malah sang pendekar berkuda hehehe

Bunda lahir di Ambarawa dan hanya sampai 2 tahun tinggal disana, tapi meski begitu, dulu hampir setiap tahun mbah Kanaya mengajak bunda ke Ambarawa, jadi Ambarawa sudah sangat melekat di ingatan bunda dan selalu ingin kesana bila libur tiba. Tapi masalahnya, terkadang jatah cuti bunda dari kantor tidak banyak dan sangat rugi bila berkunjung ke Ambarawa hanya sebentar. Belum lagi perjalanannya yang memakan waktu sampai kurang lebih 10 jam. Inginnya sih minimal 1 bulan berlibur di Ambarawa....*mimpikaliye

Salah satu pertimbangan kenapa sampai saat ini Kanaya belum bunda ajak ke Ambarawa adalah karena Kanaya masih terlalu kecil untuk diajak bepergian jauh menggunakan bis atau mobil. Sewaktu Lebaran ke Palembang tahun lalu pun bunda butuh waktu lama untuk memutuskan berangkat. Pertimbangannya karena ke Palembang naik pesawat dan tidak terlalu melelahkan, tetapi kalau ke Ambarawa, bunda khawatir fisik Kanaya belum terlalu kuat.

foto narsis ayah dan bunda di depan mueum kereta api Ambarawa, Kanaya belum ada, jangan ngambek ya naaak.....

Suatu saat nanti, kalau ada kesempatan ke Ambarawa bersama Kanaya, bunda akan ajak dia naik andong menyusuri tepian Rowo Pening sambil melihat-lihat kerbau di sawah yang luas yang dikelililingi oleh gunung Merbabu, Telomoyo dan gunung Ungaran , atau menghirup udara sejuk di daerah Bandungan dengan pemandangan kota Ambarawa dilihat dari atas pegunungan. Bunda juga akan ajak Kanaya ke museum Palagan Ambarawa atau naik kereta lokomotif jaman dulu di museum kereta. Nah malamnya makan nasi kucing atau mie angkringan di pinggiran jalan sambil mereguk nikmatnya wedang jahe. Uuuughhhhh.... semakin membayangkan semakin kuat hasrat ingin pergi ke Ambarawa. Kapaaan yaaaa......

Semoga bisa terwujud tahun ini.... aamiin

Tulisan ini diikutkan untuk acara My Second Giveaway: Ingin Kemana? yang diselenggarakan oleh Una.

Photobucket


44 comments

Februari 10, 2012

hihi...kanaya nggak di ajak foto di deket kereta api tuh...ayo kanaya, sekarang ajakin bundanya kesana lagi dek...biar bisa foto bertiga di depan kereta api ya...sukses giveaway nya ya bunda...

Februari 10, 2012

Kalo ke Ambarawa, beritahu saya ya mbak. Siapa tahu bisa kopdar. :)

Februari 10, 2012

pascal seneng nih bun kalau ada kereta apinya

Februari 10, 2012

@Mami Zidane
nah salah satu keinginanku pengen foto bertiga di sana mam....

Februari 10, 2012

@Susi Ernawati Susindra
lho mba susi tinggal di Ambarawa?

Februari 10, 2012

@Lidya - Mama Pascal
ayoo pascal ikutan sama kanaya ke Ambarawa

Februari 10, 2012

Lho lho lho, Palembang? Bundanya atau ayahnya yang Palembang? Siapa tau kita bisa mudik bareng, hehe..
Semoga sukses ya kontesnya ;)

Februari 10, 2012

@Della
keluarga besar ayahnya Kanaya yang di Palembang mbak...

Februari 10, 2012

Amiiiinnnn,
mbok ajak aku Kanaya, kalau mau ke Ambarawa. Pengen lihat museum keretanya hihi~

Segera kucatat~

Februari 10, 2012

Bunda aku dah pernah ke Ambarawa loh..
Main ke Rawa pening..
dulu sering setahun sekali setiap mudik ke Boyolali,ke solo,pulangnya suka lewat Semarang ..
Punya saudara juga di sana..

Februari 10, 2012

Aamiin... semoga bukan sekedar harapan ya Bun, Insya ALlah secepatnya bisa bawa kanaya ke sana... Sun buat Kanaya

Februari 10, 2012

kudaaaaaaa
aku pengen naik kuda juga :D seruuunyaaaa~
moga kanaya bisa ke sana dehhh~

Februari 11, 2012

Ambarawa, mmm jadi ingin kesana juga :)

Februari 11, 2012

Jadi Bunda Kanaya ini lahir di Ambarawa ya? setiap mendengar atau membaca Ambarawa, selalu yang pertama diingat adalah kata Palagan. Ya, musium Palagan Ambarawa. Moga dalam waktu dekat Bunda terkabul keinginannya ya. Amin.

Februari 11, 2012

itu pemandangannya bagus mbak :D

Februari 11, 2012

Aku jg pengen banget ke Minas-Riau. salah satu tempat dimana aku dulu menghabiskan masa SD-ku selama 2,5 tahun. SD-ku dulu berpindah-pindah sekolah. Tapi yg di Minas itu yg plg berkesan.

Februari 12, 2012

mba rina orang ambarawa toh. berarti yang orang palembang suaminya ya.

sama kaya abi sabila, yang saya ingat tentang ambarawa adalah kata palagan.

Februari 13, 2012

Semoga segera ada waktu untuk mengajak Kanaya jalan-jalan kesini ya Bun...wuih, pemandangannya bagus. Kanaya pasti senang menikmati alam plus ketemu keluarga juga...

Cieeee...berpose bersama pangeran berkuda niyeee;)

Februari 14, 2012

@Una
hayuuk maree.. una yg ngongkosin yak.. hihi

Februari 14, 2012

@Mama Olive
oh ya... wah udah ga asing sama rawa pening dong yaa...

Februari 14, 2012

@@yankmira
aamiin... makasih ya mba

Februari 14, 2012

@Nurmayanti Zain
hayuuk naik kuda sama Kanaya

Februari 14, 2012

@umahnya fityanakifah
hayuuk mbak... tempatnya indah banget lhooo... *promosi

Februari 14, 2012

@Abi Sabila
iyah bi numpang lahir disana... yup.. palagan salah satu iconnya kota Ambarawa

Februari 14, 2012

@Asep Saepurohman
lebih bagus aslinya sep...

Februari 14, 2012

@ndutyke
sebelum ke minas mampir dulu ke AMbarawa mbak... *lhooo

Februari 14, 2012

@Ummi Nabil
iya ummi... klo suami enggak asli banget palembang sih, aslinya dari kuningan tapi lahir dan besar di Palembang...

Februari 14, 2012

@Mrs. Nuki
aah ummi jadi malu kite... *nutupmuka*

Februari 14, 2012

Assalammualaikum...
Salam kenal bunda... :)

Februari 15, 2012

@Widhi | Motivasi
waalaikumsalam... salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung ya

Februari 15, 2012

aku juga belom pernah ke Ambarawa nih..
pingiin banget

Februari 15, 2012

Dija ikuuuut dooong

Februari 15, 2012

@Elsa
ayoo mba elsa mampirrr...

Februari 15, 2012

@Baby Dija
dija pegangan yg kenceng ya... yuuuk berangkat...

Februari 15, 2012

Kalau mau ke Rawa Pening, Kanaya dikasih cerita bit.ly/cHr2w3 ini Bunda. Buat tambah ilmu pengetahuan. :)

Februari 17, 2012

ikhsan juga seneng banget waktu saya ajak jalan-jalan ke museum kereta di ambarawa, bisa liat kereta-kereta tua ;)

Februari 17, 2012

@febriosw
ooh gitu ya... siip deh... makasih ya infonya

Februari 17, 2012

@entik
iya mbak... anak2 pasti suka ya diajak liat kereta

Februari 17, 2012

pasti sambil nulis ini Bunda Kanaya sambil mengkhayal kan, udah mempersiapkan jadwal, mau kemana aja, mau makan dimana aja..? hehehe..

Indonesia itu kaya... bagiku pribadi, pengennya sih dalam negeri dulu dijelajahi.. baru deh sisanya yg luar2 hehehe

Februari 21, 2012

saking penginnya kayak ngidam y bund, xixiiii
ayo bunda..cpet ke ambarawa...:)

Februari 21, 2012

@Lyliana Thia
aah mba tia tauuuk ajah

Februari 21, 2012

@irmarahadian
klo ngidam ga keturutan anaknya ngeces ya mbak.. heheh

Februari 28, 2012

wah jalan-jalan tanpa anak nampaknya ada rasa yang kurang donk ya. tapi gpp denk itung2 bulan madu ya, kanaya nya masih kecil sih ya, hehe..

pengen ke museum kereta api ambarawa pasti mantap ya..

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.