Rambut Kriwil

Rabu, 15 Februari 2012

Sewaktu melahirkan Kanaya di ruang operasi bunda berharap sekali bisa langsung melihatnya dalam keadaan masih berlumuran darah (kek di pelem-pelem itu lho... hehe) Tapi ternyata baru diperlihatkan setelah Kanaya dalam kondisi bersih dan dokter selesai melakukan tugasnya. Saat suster membawanya di hadapanpun bunda hanya bisa melihat sebentar saja dan entah mengapa saat itu yang bunda perhatikan justru rambutnya. Waaahh rambut Kanaya lurus, persis seperti ayahnya. Alhamdulillah... 



Perbincangan masalah rambut ini masih berlanjut di keluarga. Mbah, dan tante-tante Kanaya berkomentar sama dengan bunda. Untung yaah rambutnya mirip ayahnya. Hmmm... ini sebenarnya wujud kekaguman atau sindirian buat bundanya yak... Bunda sih mesem-mesem aja dengernya. Mesem-mesem dongkol maksudnya, karena dari kecil memang bunda selalu jadi bahan ledekan keluarga karena memiliki rambut yang unik.

Saat rambut Kanaya dicukur di usia beberapa minggu, belum ada komentar-komentar lagi, karena memang ternyata rambut Kanaya lamaaaaaaa tumbuhnya, semuanya masih mengira rambut Kanaya lurus. Nah saat mulai usia 8 bulan, mulai lah banyak yang mengomentari rambut Kanaya, karena sepertinya tidak mungkin berambut lurus setelah melihat beberapa ikal di kepalanya.

Semakin bertambah usia semakin bertambah pula ikal di rambutnya, dan semakin mengundang tawa orang-orang sekitar. Mbahnya sampai bilang... iyak rambut Kanaya jadi daya tarik nih, karena hampir setiap orang mengomentari rambut kriwilnya. Setiap habis mandi rambut Kanaya selalu disisir rapi dengan minyak rambut baby, tapi hanya semenit karena tangannya langsung mengacak-acak rambutnya. Kanaya ternyata lebih suka rambutnya kriwil apa adanya tanpa disisir. Apalagi dikucir atau dikasih bando.. no way !!! tangannya langsung melepasnya dari rambut. Kadang orang tanya, udah mandi belum? Lha mandi gak mandi rambutnya sama acak-acakannya. Apalagi kalau Kanaya bangun tidur, wuiih jadi malah mirip ahmad albar (penyanyi jadul ) hehehe

Tapi meskipun demikian, sepenuh syukur tidak pernah lupa bunda haturkan kepada Allah atas kenikmatan rambut kriwil ini. Mau rambut lurus mau rambut kriwil adalah ciptaan Allah yang paling terbaik. Apapun yang Allah berikan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Bersyukur dengan karunia Allah semakin menambah kenikmatan yang lain bukan???

Ahhh.... kalo diperhatikan Kanaya malah makin cantik lho dengan rambut kriwilnya... ( siapa lagi yg memuji anaknya kalo bukan emaknya....^___*)

mmmmuuaacchhh.....


38 comments

Februari 15, 2012

rambut kriwil itu unik lho bun.... cantik. aku juga punya seorang keponakan dengan rambut kriwil, begitu dipanjangkan, malah kelihatan ikalnya itu unik dan cantik.

Pasti Kanaya juga akan keliatan makin menggemaskan deh jika sedikit dibiarkan panjang rambutnya... :)

Februari 15, 2012

Jadi inget si kriwil yang juga jadi salah satu cerita sinetron anak di rcti, lucu, unik malah :)

Februari 15, 2012

@alaika abdullah
iyah mbak makasih ya sarannya..

Februari 15, 2012

@HEЯRY
sinetron yg mana yak... maklum jarang liat tipi

Februari 15, 2012

Halo kriwil..! Ups!, maaf. Maksud Om hai cantik! :)
Gpp kriwil, Mbak. Selain unik, toh nanti kalau sudah dewasa Kanaya bakal pakai jilbab. Iya kan, Kanaya?

Februari 15, 2012

malah lucu mba kalo rambutnya kriwil

Februari 15, 2012

kanaya tetep nggemesin dengan rambut kriwilnya....apalagi kalo di panjangin..makin cantik deh...saya aja seneng kalo liat anak kecil rambutnya kriwil lho bun...

Februari 15, 2012

Mba Rinaaaaa....anak kita sama2 rambutnya Kriwil, hehehe....tapi rambutnya Hanuun kayaknya lebih tebel dari Nay, jadi lebih heboh kriwilnya, hehe...dia suka bilang rambutnya gimbal;)
Tapi aku sukaaaa, lucu bisa diapa2in, hehehe...

Salam sayang buat Nay yaaaaa....

Februari 15, 2012

qiqiqiqi...lucu. hayoo, keturunan siapa itu kriwilnya. makin gemes ama kanaya. Eh Bun, itu pasang2 foto pake frame nya dari mana ya? lucu2 deh :D

Februari 15, 2012

walaupun kriwil kan cantik bun. bun no hp aku yg di wasap udah ganti, tapi no hp yg satunya (matrix) masih sama

Februari 15, 2012

Wkwkwk aku juga kriwil loh Kanaya... *gada yang tanya*
Jadi eksoohtissh gitchu deh kalo kriwil kriwil :x :x

Februari 16, 2012

malah cakep mba rambut kriwil begitu,soalnya kalau di iket rambut kalau udah panjang jadi kaya di blog di salon
aku aja pengen punya rambut kriwil kaya begitu soalnya bosen punya rambut yg lurus

Februari 16, 2012

Iiih...kan malah lucu klo rambutnya kriwil2 gitu mba. jadi inget pas kecil dulu pgn bgt rambutnya kriwil2, smp beneran dikeriting di salon hihihi...

Februari 16, 2012

@Abi Sabila
si kriwil yang cantik maksudnya... hihihi... insya ALlah pakai jilbab bi...sekarang sedang latihan.... doakan istoqomah yaa..

Februari 16, 2012

@Ummi Nabil
iya yah ummi...

Februari 16, 2012

@Mami Zidane
pengen dipanjangin mba, tapi sepertinya mbahnya enggak setuju....

Februari 16, 2012

@@yankmira
keturunan siapa tuh yaa.... xixix... aku pakai pizab mbak

Februari 16, 2012

@Lidya - Mama Pascal
ooh pantesan mba lid... aku kirim pesan di WA lom dijawab

Februari 16, 2012

@Una
hidup kriwilll.... iya tuh yaa, una rambutnya kriwil tetep cantik

Februari 16, 2012

@Andy
syukuri aja rmabut lurusnya... lebih ganteng koq... xixixix

Februari 16, 2012

@Orin
hahh??? serius mba orin .. sampe ke salon segala...klo dulu temen sih pakai batang daun singkong... wkwkwkwk

Februari 16, 2012

ahahaha rambutnya iwillll unyuuuuu

Februari 16, 2012

mirip ponakanku..di antara empat bersaudara hanya dia yang kriwil rambutnya..sehingga sering dipanggil KRINYOL atau AMBON karena rambut kriwil-nya lumayan keriting modelnya :-)

Februari 17, 2012

hi adek kanaya.duh rambutnya ikal ikal cantik..:) nggak papa khas kok yah...kak kinan juga agak ikal..tapi ada lurusnya..
waktu buka blog ini ada kaka kinan pas lihat photo kanaya nyletuk " Ini kakak siapa ma?" hehehe lalu mama jawab..ini bukan kakak tapi adek kanaya, cantik yah...ini kawannya kinan...*maaf yah mbak baru bisa koment dan bw hari ini, masih lumayan rempong..ini disempatkan dirumah..:)

Februari 17, 2012

biar kriwil, tapi tetep cantik dan imut..
mmuah buat kanaya

Februari 17, 2012

@Nurmayanti Zain
unyuuu ... unyuu...

Februari 17, 2012

@BlogS of Hariyanto
lucu juga tu istilahnya KRINYOL

Februari 17, 2012

@Mama Kinan
iya mama kinan gpp kok... iih kk kinan, klo deket mah udah dipertemukan sama kanaya yaa... salam ya buat kinan

Februari 17, 2012

@entik aamiin... mmmuaaah juga buat ikhsan

Februari 17, 2012

Kanaya cantik lagi Bun... aku jg rambutnya keriting, suami lurus.. vanis jg ikal... dan mimpiku punya anak cewek berambut ikal kesampaian deh.. hehehe...

Februari 17, 2012

rambut kriwil cantik lagi, bunda. kayak rambut little missy :)

salam kenal yaaa

Februari 19, 2012

Mba Rinaaaa.....aku kok baru nyadar komen ku kapan hari gagal ya?:( kok ga ada komenku:(

Halo Kanaya Kriwil...hehehe, lucu lagi Mba baby dengan rambut kriwil2 gitu, apalagi dipanjangin. Kanaya sama dengan Hanuun rambutnya, tapi kalo Hanuun lebih tebel kayaknya, kalo bangun tidur udah kayak singa aja loh;)

Foto Kanaya yang ke-2 lucuuuuu deh, pasang gaya kayak gadis aja ya, de....:)

Februari 19, 2012

rambut kriwil mah cantik loh. kalo aku bilang: kayak princess ;)

Februari 20, 2012

@Mrs. Nuki
nah ini dia komen yg nyasar ke spam.... iya ummi... lucu ya bisa dikucir kucir.....

Februari 20, 2012

@Mrs. Nuki
iya ummi komenta nyasar ke spam.. udah muncul tu di atas... iyah kananay juga klo bagun tidur rambutnya ngejegrik

Februari 20, 2012

@ndutyke
princess kanaya... wuih kek di pelem pelem ya mbak hehehe

Februari 20, 2012

@isma
hihi litle missy yg pelem jadul itu yah

Februari 20, 2012

@Lyliana Thia
iya mba tia... syukuri aja ya yg dikasih Allah

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.