Play Land Dekat Rumah

Selasa, 03 April 2012


Sabtu sore setelah mandi, adalah waktu bermain buat Kanaya. Berhubung ayah bunda libur dan enggak ada acara syuting sinetron kemana-mana, terpikir ingin mengajak Kanaya ke play land yang dekat sama rumah. Areanya masih di mall sih, tapi mall yang ini kecil dan jaraknya enggak sampai satu kilometer dari rumah. Meskipun dekat rumah tapi bunda belum pernah ajak Kanaya kesana karena mallnya menurut bunda kurang nyaman buat anak-anak. Nah, beberapa hari yang lalu saat ke ATM di mall ini, bunda melihat ada play landnya yang terlihat luas dan kumplit mainannya di lantai basement jauh dari keramaian Mall di lantai atas.. Jadi bunda sudah niatkan mau ajak Kanaya bermain di sana.




Saat tau mau diajak pergi jalan-jalan, Kanaya terlihat senang, tetapi tetap saja saat bunda tanya lagi... emang kita mau kemana sih?.. dia jawab umah mbah... eeeeaaaaa.... tauknya kalo diajak pergi cuma ke rumah mbah doang. Sampai sana sudah banyak anak-anak bermain usianya rata-rata lebih dari usia Kanaya. Cukup bayar 20.000 bisa bermain sepuasnya, ngapain aja terserah asal mainannya jangan dibawa pulang hehehe. 

 

Mainan yang pertama kali dinaiki Kanaya adalah mobil-mobilan. Tetapi dia tidak fokus bermain dan lebih senang memperhatikan sekelilingnya, melihat-lihat gambar kartun di dinding arena atau memunguti bola-bola yang dilempar anak-anak dari kolam mandi bola. Proses adaptasi dengan lingkungan baru ternyata cuma sebentar, setelah itu dia sudah berlari kesana kemari mencoba satu persatu permainan di play land ini. Ayah Bunda kewalahan mengejar Kanaya karena khawatir tertabrak anak-anak yang bermain mobil-mobilan.



Akhirnya Kanaya diarahkan untuk bermain di arena yang lebih sepi yaitu di jembatan yang harus menaiki tangga untuk bisa sampai ke atas. Urusan panjat memanjat memang Kanaya ahlinya emang bang foke aja yang ngaku sebagai ahlinya banjir .Bunda tidak terlalu khawatir memeganginya karena dia sudah mahir jadi hanya mengawasi saja. 



Bosan bermain di arena jembatan, dia mulai tertarik dengan kolam bola. Awalnya bunda tidak mengizinkan karena disana banyak anak-anak yang usianya di atas 4 tahun. Tapi Kanaya tetap keukeuh sumeukeuh gumeukeuh mareukeuh kepengen nyemplung ke dalamnya. Pakai acara ngambek segala lagih. Untungnya enggak sampai guling guling di lantai atau garuk-garuk lantai, lebay.com.. Akhirnya bunda mengalah dengan mencari posisi di pojokan paling pinggir, supaya lebih aman. Meskipun tidak terlalu bahaya seperti di kolam berenang, yang bisa tenggelam, tetapi tetap harus ekstra ketat mengawasi, karena takut ada ikan hiunya.



Enggak terasa magrib hampir menjelang. Tanpa harus bersusah payah merayunya untuk pulang, Kanaya sudah berjalan sendiri ke arah pintu keluar. Segera pulang ke rumah deh kita bertiga, sebelum semuanya nanti berubah menjadi labu.... hihihi dongeng bangets deh ah.

26 comments

April 03, 2012

Asli, saya terkekeh membaca ini ....Tapi Kanaya tetap keukeuh sumeukeuh gumeukeuh mareukeuh kepengen nyemplung ke dalamnya..... kosa kata baru, keukeuh sumeukeuh gumeukeuh mareukeuh :)
Kapan-kapan main bareng sama, Om ya Kanaya?

April 03, 2012

Kanaya pinteeeeer! Gak pake drama pas diajak pulaaaang! #sunjauh

April 03, 2012

Wah, kanaya pasti puas banget main ya nak?
Iiihhh..futu2nya kereeennnn...sekeren bundanya deyyyhhh *awas idung kembang*

April 03, 2012

serunya main di kolam bola ya kanaya, ikan hiunya keluar nggak tuh de....?

April 03, 2012

Kanayaaa... apa kabarnyaaa?
Ah keren nih mbak RIna hasil digital scrapbookingnya... kreatif! :-D
jadi pake gimp apa photoshop mbak?

dimana nih bun? BTC basement ya?

April 04, 2012

@Abi Sabilasaya juga bingung ini bahasa planet mana bi.... hehehe

April 04, 2012

@ndutykesun sun sun juga ah tante tyka

April 04, 2012

@Mayyakejeduk plapon deh mbak dipuji2 gini... maluuuu editan fotonya dikomentarin mbak mayya... ilmunya belom sampai ke digiscrap ini mbak, masih ngah ngoh

April 04, 2012

@Mami Zidaneikan hiunya lagi bobo... hehe

April 04, 2012

@Lyliana Thiamaluuu ih mba tia ini bukan digiscrap, aku cuma masang2in aja di picnik.com, ilmunya belom sampai digiscrap

April 04, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya mba lid ini di basamentnya BTC, ayook ajak alvin ke sana

April 04, 2012

Addoohh.. Kapan ya di Bintan ada yang kayak gitu..

April 04, 2012

Serunya Kanaya main di playground :)

Fathir juga paling seneng mandi bola tuh Bun :)

Kanayaaaa...main bareng Fathir yuuuuuuk :)

April 05, 2012

Salam kenal dan follow ya bunda :)

April 05, 2012

@DewiFatmasegera ...segera... akan dibuka pada saatnya... ^___*

April 05, 2012

@Bibi Titi Telitihayuuukkkk....

April 05, 2012

@NFsalam kenal

April 05, 2012

Kanayaaaa.....

mamah Rafi ikut main doooonk
hihihi....

April 06, 2012

wah kanaya mandi bola uey,kok bundanya kagak ikut ya ? hehehe

April 06, 2012

Salam kenal mbak :)

April 09, 2012

@Diandrahayuuukkk.... bayarin ya tante.. eeaa

April 09, 2012

@Andyklo bunda ikutan bolanya loncat keluar semuwa... xixixixixi

April 09, 2012

@Heni Puspitasalam kenal kembali

April 12, 2012

hehehhe.....ayo cepat pulang sebelum semuanya jadi labu..hehehe..dongeng banget yakkkkkkkk...
hehehe closingnya manis..
wah senangnya naya mainan di playgroung sepuasnya..
sama kayak komentar mbak dewi fatma saya tambahin...kapan yah di Tanjung Uban dibuka kayak gitu..ayo bunda kanaya mau investasi buka playground disini hehehe....

April 13, 2012

@Mama kinaniyah untung closing begitu klo ga kan bisa lebih panjang lagi critanya hehehe

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.