Sudah 18 bulan

Jumat, 20 April 2012

Sudah 18 bulan berlalu, alhamdulillah nikmat luar biasa yang dirasakan bunda bisa menikmati pertumbuhan Kanaya dari bulan ke bulan. Penuh air mata ( biasa deh emak lebay) tapi juga bertabur senyum dan tawa.

Kanaya udah bisa apa nih sekarang?? udah bisa ngepel atau disuruh beli cabe ke warung? Ya belum lah , kan dia masih 18 bulan ( ini nyeritain anak apa asisten pribadi sih... hehehe)

Perkembangan Kanaya 18 bulan ini yang paling menonjol adalah giginya tumbuh bersamaan, ada gigi gerahamnya yang muncul tadinya bunda kirain sisa nasi, tapi kok udah dua hari nasinya masih di situ -situ aja, eeh ternyata gigi geraham. Dampaknya jadi males makan, rewel dan ngemutin jari terus, meskipun tidak sampai badannya panas tinggi sih. Semoga giginya segera bermunculan supaya sayurannya ga perlu di blender lagi. Iyaaah ibuk ibuk,....... Kanaya anak saya yang cakep inih (beuuh), masih makan sayur dan lauk yang diblender karena giginya seuprit and selalu hoooeek kalau ada makanan yang kasar. Meskipun bunda juga heran dia selalu lancar jaya kalau makan krupuk dan gak pernah menunjukkan ekspresi mau muntah. Apa sayuran dan lauknya dibikin krupuk aja yah... ada resepnya gak tuh ya (ide emak-emak bingung anak susah makan). Makanya bunda berharap semoga gigi Kanaya segera kumplit, biar bisa nemenin ayahnya makan rendang padang. Wkwkwkwk.....





Anak kecil itu paling pinter meniru kebiasaan orang sekelilingnya. Yang paling bikin ketawa itu kalau Kanaya meniru bundanya yang lagi kesal. Bunda memang selalu berusaha sabar kalau Kanaya ngambek atau melakukan sesuatu yang berbahaya (meskipun kadang mimik wajah bunda tetep kesel, maapkeun ya nak...). Misalnya dia paling suka sembunyi di belakang meja tivi padahal kan disitu banyak kabel dan colokan listrik ( apa sih nama lain colokan listrik ). Biasanya bunda akan menegur dengan lembut …...kanaya sholihat , disitu bahaya nak, sini aja mainnya......... Kanaya malah sengaja makin melangkah maju, dengan mimik wajah menggoda bunda. Setelah itu baru bunda angkat tubuhnya sambil beristighfar atau bertakbir. Nah ternyata kebiasaan ini dia tiru. Sekarang kalau Kanaya minta nenen dan bunda tidak segera datang, dia akan ngambek, dan berteriak azzziiiimmmmm (astaghfirullahalazhim) awoooh aabbbaarrr (Allahu Akbar). Bunda jadi ketawa kalau melihat ekspresi dia seperti itu.

Kanaya juga suka meniru aktivitas mbah dan tantenya. Kalau sepupunya Luthfi yang baru berusia sebulan itu menangis, dengan gayanya yang sok tua dia akan bertanya.... upi, apain angis? Pup yak? mimik cucu? Lalu ke samping tempat tidur pura-pura membuat susu dan diberikan ke sepupunya itu.Wkwkwkwkw. Tapi kalau Luthfi tidur, dia sengaja masuk ke kamar dan berteriak supaya Luthfi terbangun, kemudian memanggil mbah atau tantenya..... mbah... tuuuh upi angis, pup..... Hyyyaaa, kreatif banget deh ngerjain orang rumah.


Selain peniru yang hebat, anak kecil juga ternyata selalu mengingat apa yang dilihatnya. Di lingkungan tempat tinggal mbah Kanaya, hampir setiap hari selalu saja ada pengamen yang datang ke rumah. Kanaya akan memperhatikan pengamen bernyanyi dan gitarnya, dengan wajahnya yang serius. Sekarang setiap melihat seseorang yang membawa gitar, baik itu di televisi atau di jalan dia akan berseru ameeen (pengamen).

Kemampuan bernyanyinya juga mengalami peningkatan, semua lagu2 yang biasa diputar di odong-odong dia hafal dan beberapa lagu pada CD Barney juga bisa dinyanyikan meskipun dengan lafal yang belum sempurna. Lagu favoritnya adalah I Love You nya Barney. Dia menyanyikannya sambil memeluk orang di dekatnya dan menyodorkan bibirnya minta dicium. Duuuh romantisnya anak bunda.... Kapan-kapan pengen rekam aksi Kanaya bernyanyi di video aaaah.. Huuu emak narsis nih.... Yaa gpp yaaa.... kali aja ada produser baca trus tertarik ngasih beasiswa sekolah selama 10 tahun, kan lumayan... hihihi... ga nyambung blasss...

eniwei... syukur dan doa tak pernah lepas dari lisan ayah dan bunda semoga Allah selalu melindungi Kanaya , juga diberikan kesehatan dan kecerdasan. Aamiin ya Allah


23 comments

April 20, 2012

pic pertama yang pojok kanan bawah ekspresi matanya saya suka banget...

April 20, 2012

Happy ulbul dedek naya, pagi ini nyium kinan,ngucapin ulbul, langsung inget dek naya...sama ulbulnya soalnya tanggal 20..semoga dek naya sehat sehat selalu, tambah pinter, semakin cantik hati dan perilaku, jadi kebanggaan ayah dan bunda..
kiss buat dek naya..:)

April 20, 2012

selamat ulang bulan yg ke 18 ya Kanayaaa....

umur segitu memang lg seneng ngikutin kebiasaan orang lain...
duuuuh....Kanaya,mamah Rafi jadi pengen nyubit deh
aq suka gemes kalau liat anak cewek
*jeritan emak yg pengen anak cewek* hiks...

April 20, 2012

hahaha....Nay jail ih ngebangunin Upi yg lg bobo :P

semoga giginya tumbuh semua ya Nak, nanti ateu ajak makan pempek qiqiqiq

April 20, 2012

Wah, si anak gadis udah 18 bulan yaaaa...bentar lagi 18 tahun *eh

Kanaya belum bisa mamam nasi ya? Coba bubur dulu gimana mbak? Biasanya aku pakai slow cooker, malam masak nasi, subuhnya masukin sayur & lauk nya yang sudah dipotong kecil2...jadi semi halus gitu, dan kanaya mulai belajar makan tekstur yang agak kasar...
Ntar sekitar 2-3 bulan, baru mulai dikasih nasi...

Mdh2an Kanaya bisa segera pandai makan nasi ya naaaak! Muuuach!

Selamat ulang bulan ya Kanaya, pinter nyanyi ya

April 20, 2012

ternyata kanaya ini suka makan kerupuk ya...hehe...

semoga sehat selalu dan tambah pinter ya...

April 21, 2012

dia akan ngambek, dan berteriak azzziiiimmmmm (astaghfirullahalazhim) awoooh aabbbaarrr (Allahu Akbar). Bunda jadi ketawa kalau melihat ekspresi dia seperti itu.

subhanalloh, kanayaaaaaa.... hahaha.... lucu deh kamuh! *towel*

April 21, 2012

kunjungan pertama, salam kenal Mbak

April 22, 2012

Lucu sekali Kanaya iniiii :)

memang usianya niru sih Bun...usia segituh...

dan biasanya kalo dilarang...emang suka sengajain gitu Bun *lirik Fathir*

April 24, 2012

@acemaxsekspresi mata anak2 yaa...

April 24, 2012

@Mama kinanmakasih mama kinan... kiss juga buat kinan yaa

April 24, 2012

@Diandradidoain segera dapet anak cewek, biar bisa main sama kanaya hehehe

April 24, 2012

@Orinaaciik ditraktir pempek.. bundanya juga mau ini mah

April 24, 2012

@Mayyaiya mbak, waktu baru mulai MPASI aku juga pakai slow cooker, sekarang udah mulai makan nasi lembek jd ga aku pakai lagi SC nya

April 24, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinhehehe... nyanyi nya bocah mbak... asal ada nadanya...

April 24, 2012

@Mami Zidaneiya mba... nanti 17 an mau diikutin lomba hihi

April 24, 2012

@ndutykelebih lucu lagi klo liat ekspresinya langsung mba tyka... bikin ngikik kikikik...

April 24, 2012

@shaleholicsalam kenal juga yaa

April 24, 2012

@Bibi Titi Telitiiya mbak...klo dilarang dia kerjain klo disuruh malah ga mau.... bocah...

April 25, 2012

Met ulbul yang ke-18 ya, Adik Nay...apa yang kami harapkan sama seperti yang Ayah Bunda inginkan, semoga Nay selalu sehat dan makin pintar, Amin...

Hehehe, Bunda Kanaya ini bahasanya lucu, jadi pas baca suka ketawa2 aja;)
Awooooh....Naya pinter banget;)

April 25, 2012

@Mrs. Nukiheheh... curcol pakai bahasa sehari hari aja niy mbak... aamiin, semoga hanuun juga sehat dan cerdas yaa

Mei 15, 2012

selamat ulang bulan Kanaya.....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.