Bunda Bangeeet.....

Kamis, 01 November 2012


Semakin bertambah usia Kanaya semakin terlihat karakter siapa yang paling dominan dalam dirinya. Yaa tentu saja diantara karakter ayah atau bundanya. Kalau masalah wajah sebagian besar orang berpendapat Kanaya lebih mirip ayah yang wajahnya bulat. Tapi kalau karakter sepertinya lebih condong ke bunda.

Contohnya masalah adaptasi. Kanaya itu paling susah adaptasi di lingkungan baru, persis banget bunda. Kalau di dalam rumah biasanya jumpalitan, naik kursi, terjun bebas, ramai berceloteh, nyanyi dan nari, tapi kalau bunda ajak ke rumah teman bunda atau suatu tempat yang asing dia pasti akan menempel terus sama ayah atau bunda. Jangankan lompat-lompatan, bicara saja enggan, ditanya diam saja.

Seperti yang terjadi di setiap acara arisan keluarga. Meskipun sudah sering bertemu dengan sepupu-sepupunya Kanaya tidak bisa langsung akrab bermain bersama mereka. Bunda harus merayu rayu dulu supaya Kanaya mau bermain, kadang mau kadang malah menenggelamkan wajahnya ke dada bunda lalu hanya memperhatikan yang lain bermain. Biasanya berlangsung beberapa saat, kalau ada yang membawa mainan atau buku yang menarik dia baru mau bergabung itupun hanya sekedar melihat-lihat tanpa suara.

Minat Kanaya pun tampaknya tidak berbeda dengan bunda, sama sama suka hal-hal yang berbau seni. Contohnya menyanyi. Kanaya paling suka menyanyi dan paling mudah menghafal lagu. Kalau bunda bernyanyi lagu yang belum pernah dia dengar biasanya Kanaya akan bertanya, bunda nyanyi apa, itu lagu apa dan keesokan harinya biasanya sudah hafal. Dan sekarang dia lagi senang bermain alat musik sambil nyanyi. Duile berasa sherina ya nduk.... Kanaya juga suka meniru gerakan tari penyanyi cilik dari CD lagu anak-anak. Gayanya itu lho, bener-bener obat stres. Bunda sampai tertawa ngikik kalau lihat Kanaya joget joget.

Etapi yaa buah itu jatuh ga jauh dari pohonnya yaaaaa...... Sampai ke urusan makan Kanaya juga sama dengan bunda, tipe pemilih makanan. Makanya badannya juga ikutan mungil kaya bunda. Kalo boleh milih harusnya masalah makanan dan ukuran tubuh nurun ayah ya yang doyan makan apa saja dan berbadan besar. Maunya bunda siiih...

Dan bunda juga baru memperhatikan ternyata Kanaya itu jijikan persis bunda.. Ga betah sama yang kotor-kotor dan pengennya bersih melulu. Sewaktu bunda angkat tubuhnya ke kamar mandi untuk cuci kaki, tiba-tiba dia mengangkat kakinya dengan mimik wajah jijik. Iiiih bunda kaki naya nginjek apaan nih, bunda membersihkan kotoran di kakinya sambil tersenyum. Bunda banget ini..... ada nempel kotoran sedikiiit saja langsung ga betah, Makanya tidak terlalu sulit menyuruh Kanaya memakai sandal saat ke luar rumah karena dia selalu tidak nyaman kakinya menapak jalanan tanpa alas kaki. Pernah suatu saat ada acara di rumah saudara yang lantai rumahnya kotor sekali, dia jalan berjingkat. Hadeeeehhhh.....

Tapi ada satu kebiasaaan Kanaya yang sama persis dengan ayah. Kanaya itu selalu fokus apabila melakukan suatu kegiatan. Contohnya kalau dia sedang asyik dengan mainan, bunda memanggil namanya sekeras apapun dia tidak akan menoleh karena perhatiannya benar-benar terpusat pada suatu hal. Sama dengan ayah, kalau sudah di depan lap top atau TV, selalu terpusat perhatiannya dan sering tidak memperhatikan keadaan sekelilingnya. Uppss... akhirnya ada juga yang mirip ayah selain wajah.

Yaaaa.... apapun itu bentuknya mudah-mudahan hanya yang positif positif saja yang menurun pada Kanaya. Kalaupun ada yang negatif semoga ayah dan bunda diberi kemampuan untuk lebih mengarahkan Kanaya supaya memiliki karakter yang lebih baik dari ayah dan bunda.





 

31 comments

November 01, 2012

iya bun. semoga yang diturunin yang positif2 aja ya. itu liat fotonya ga nahan bun :)

November 01, 2012

hihiih..njiplak bundanya yaa...
semoga yang baik2 nya yang mirip..
JAdi inget Olive juga, mirip banget mamanya, pure sama sifat yang jelek2 nya.. hiih,..

November 01, 2012

anak bunda banget ya

November 01, 2012

@Ummi Nabilga nahan kenapa mi....

November 01, 2012

@Ummi Nabilfotonya narsis abis yaaks... hehehe

November 01, 2012

@Nchie Hanieklo olive sih dari wajah aja udah fotokopi emaknya yaa...

November 01, 2012

@fitri2boys2anak bunda banget tapi anak ayah juga.. ntar ayahnya protes hihihi

November 01, 2012

Kanaya mirip vania jg mgkn yah mbak,... adaptasi agak lama... tp giliran udah nyaman ntar cerewet banget deh hihihi...

salam buat Kanaya :-)

November 01, 2012

keknya rata2 anak kecil begitu kali ya mba..
Radit pun kalo dilingkungan baru, jadi pendiem dulu. Kalo udah agak lamaan dan ngerasa nyaman, baru deh jumpalitan ga karu2an..:D

November 01, 2012

Heheheheh buah mah jatuh kagak jauuh deh dari pohonnya... biasanya anak perempuan emang mirip sifatnya sama emaknya, ara juga begitu...


sehat terus yaa kanayaaaa

November 02, 2012

warna bajunya matching banget nih bun

November 02, 2012

@Lyliana Thiaiya mba tia, watak bundanya bangetss...

November 02, 2012

@Desiiya mba desi... tapi liat anak2 temen itu gampaaang banget adaptasinya klo Kanaya kadang sampai pulang juga masih dieeem aja.

November 02, 2012

@meilya dwiyantiaamiin... makasih mba....

November 02, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya ga sengaja abis mandi sore, kok bajuanya samaan warnanya.. hehe

November 02, 2012

Wah senang sekali liat foto fotonya Kanaya yang menggemaskan. Hiheihieieie. Salam ya dari Om Asep di Pontianak. Mampir donk ke Pontianak. Hiheihieheihieee

November 02, 2012

Kanaya suka nyanyi juga ya...
Nyanyi bareng Samara yuk :)

November 05, 2012

Senasib dong kita, Nadya juga sifatnya mirip Mamanya, hehehe.. suka pilih-pilih makan juga. Tapi kalo dibujuk pelan-pelan lama-lama mau kok, Bund. Nadya sekarang ud mulai mau makan ayam n daging. Tadinya mah ogah :D

November 06, 2012

@Asep Haryonowaduuh oom klo ke pontianak mah bukan mampir, jauh beneeerrr..

November 06, 2012

@keluarga Qudsyhayuukk... lalalalaa.....

November 06, 2012

@Dellaaciiik ada temennya

November 06, 2012

Mbak... kapan ya bisa mempertemukan Dija dan Kanaya, sesama bayi langsing, hehehehehe....

aku kok jadi pingin banget foto sama Kanaya...

November 07, 2012

bangeeeeeet deh,,heheheh

Asal bawel bin cerewetnya lbh jago ya Nay hihi

November 07, 2012

hehehe...ayahnya cuma kebagian dikit ya nay.....

November 08, 2012

@Elsaiya mbak kapan yak... jauh bener jawa timur.... next klo lagi mani ke jakarta aja mba elsa... insya Allah


November 08, 2012

@mimi RaDiAlnah masalah bawel bin cerewetnya lupa di ceritain juga....

November 08, 2012

@Mami Zidaneayah dominan di wajah aja mam....

Hadijah
November 08, 2012

Seragam ni... Naya ga minta hadiah adik sama bunda

November 08, 2012

@Hadijahenggak seragam mbak, pas lagi ngepas aja hehehe.... adiiik??... hmmmmm

November 10, 2012

gapapa bunda, dulu anakku juga gitu,susah adaptasi sama lingkungan baru..malah tiap ketemu orang yang berkumis dia takut, nangis2 ga mau liat om berkumis -__-" tapi ketika usianya masuk 2th, Ahamdulillaah udah ga takut lagi, udah mau salim, udah mau jawab kalo ditanya2 sama keluarga, udah langsung akrab sama sepupu2nya yg baru ketemu hehehe

Picnya yg no 2 & 4 kiyuuuuuttt ^__^

November 14, 2012

Senang rasanya melihat anak anak tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas. Saya turut merasakannya bunda

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.