Nay mau ikut bunda kelja

Jumat, 21 Desember 2012

Dialog di pagi hari , antara seorang emak pekerja dengan gadis ciliknya

Kanaya : Bunda mau kelja ya ? (sambil ngeliatin bundanya pakai kerudung)
Bunda : iya sayang
Kanaya : Keljanya dimana ?
Bunda : hmm.... di mall (kantor bunda menempati ruko yang di sebuah mall di Bekasi)
Kanaya : Hahhh … di mol? ( kedua tangannya pegang pipi, pura2 melotot sambil cengengesan)
Bunda : Iya
Kanaya : di mol ada mandi bola ya
Bunda : ada dong, perosotan juga ada. ( kekhilafan bicara yang berujung kehebohan di pagi hari )
Kanaya : Naya mau ikut bunda kelja
Bunda : Enggak boleh sayang, masa sih kerja bawa anak kecil
Kanaya : Hwaaa.... (langsung nangis kenceng), mau ikut bunda kelja di mall
Bunda : nanti ya kalau bunda libur kita ke mall mandi bola ya
Kanaya : Hwaaa.... enggak mauuu.... ikut bunda aja...... hwaaaaa..... (histeris)

Dan... pagi itu jadi lebih panjang karena harus membujuk Kanaya supaya diam dari tangisnya dan tidak ikut bunda ke kantor. Menyesal juga sih tadi cerita kerja di mall apalagi ditambahin ada mandi bola dan perosotan. Emang emak-emak rempong pagi hari suka telat mikirnya dan ga ngeh ternyata efeknya jadi begini.

Kanaya baru terdiam saat mbahnya yang ikut membujuk bilang, nanti kita nyusul bunda, sekarang biarin bunda pergi ke kantor duluan ya. Ternyata omongan mbahnya ini juga jadi bumerang, seharian setiap waktu Kanaya menagih janji mbahnya. Ayo mbah kita ke kantor bunda nyusul bunda kelja ke mall. Mbah agak keder juga ngadepin keukeuhnya Kanaya menagih janji.

Akhirnya sore-sore Kanaya diajak ke kantor bunda. Untungnya tidak terlalu jauh dari rumah yang harus menembus kemacetan Jakarta, hanya perlu 2 kali naik angkot sampailah mbah dan cucunya ke kantor bunda di Mall. Sebenarnya sudah hampir jam pulang sih dan kantor juga sudah sepi ( bunda tugas di kantor cabang yang personilnya tidak banyak) jadi Kanaya bunda ajak ke dalam ruangan supaya dia tau bagaimana bundanya bekerja. 



Persis di sebelah kantor bunda ada gerai Texas Fried Chicken, dan di dalamnya ada perosotan yang bikin mata anak-anak berbinar binar. Jadi sambil menunggu bunda beberes pekerjaan Kanaya bermain di sana. Namanya juga anak-anak ya, bermain di tempat seperti itu betah banget, enggak mau diajak pulang, tapi alhamdulillah yang biasanya susah makan jadi lebih lahap makannya. Besok kita pindahin play ground ke rumah ya nak....

Meskipun cuma sebentar acara nyusul bunda ke kantor, tapi alhamdulillah bunda senang lihat Kanaya senang. Judulnya sih anak-anak, tapi kalau urusan janji ya harus ditepati. Jadi pelajaran juga nih buat bunda kalau ngomong harus pakai saringan santen biar ga bikin kehebohan lagi.




42 comments

Desember 21, 2012

hahahaha...akhirnya nyusul bundanya deh ke kantor :D

Desember 21, 2012

Haha... Kanaya cantiiikkk....

Desember 21, 2012

anak emang gak bs dijanjiin Bun, dia pasti nagih.
terkadang Samara juga kekeuh nagih janji pada saya (krn emang saya janjiin sesuatu) tp kadang Samara juga ngerti kalo bundanya blm bisa mengabulkan janjinya ;)

Desember 21, 2012

pasti deket mall MM yaa... ya kaaan...? *sotoy* ;p

Desember 21, 2012

hahaha iya Mbak
pake saringan santen yaa

soalnya sudah bisa nagih tuh
jadi bener bener mikiiiiir dulu sebelum ngomong, mikiiiir lamaaa sebelum bikin jawaban

Desember 21, 2012

saringan santen-nya itu gak tahan, bikin ngikik :D
ntar Kanaya masak gulai dong ;P

besok-besok jgn bilang kantornya di mall ya mbaaaaak >____< kasih jwbn diplomatis dikiiiit ;p

Desember 21, 2012

Wahahaha,
salah ngomong dikit berabe ya...

Desember 21, 2012

Emang rin, makin gede anak makin hati-hati ngomong deh, kita udah lupa anaknya ters-terusan inget :D

Desember 21, 2012

Wiiiih, kalo kantor di mall, tiap hari bisa window shopping. :D

Desember 21, 2012

enak nya ikut kelja,,tgl 1 telima gaji ya Nai hihihi

Desember 22, 2012

Kalau bicara soal anak kecil, nggak ada habis2nya...gemes jadinya!

Desember 22, 2012

Mirip mamanya....

Desember 22, 2012

Imut...

Desember 22, 2012

hehehehehehe.... klo ngomong lucuuu yaaaaa

Desember 23, 2012

Nay...kangen deh...kami udah lama ga blogging. Alhamdulillah Nay tambah pinter ya...
Hihihi Bundaaaa, justru karena judulnya anak2 makanya janji mesti tenggo ditepati, kalau tidak huwaaaaaa, hehehe

Desember 24, 2012

@HM Zwaniya mbak, akhirnya ngejemput emaknya ke kantor

Desember 24, 2012

@Susi Susindraheheh... alhamdulillah... subhanallah... makasih ya tante...

Desember 24, 2012

@Dwiyaniiya bener bun, kadang ngerti kadang keukeuh... heheh... namapun bocah yaa

Desember 24, 2012

@Desitebakan nya kurang tepat, sedikiiiit lagi..... ayo kirimkan jawaban sebelum 1 januari hahahaha

Desember 24, 2012

@Elsaiya mba Elsa, kudu disaring 10 kali biar pas di pikirannya anak kecil hehehe

Desember 24, 2012

@Mayyaiya itu asal ngejawab aja sambil pakai jilbab hehehe

Desember 24, 2012

@Untje van Wiebsya begitulah bocah un...

Desember 24, 2012

@emaknyashiraheheh iya jeng, ngomong kudu dipikir dulu yaa

Desember 24, 2012

@retma-haripahargioiya dong.... eh *tengak tengok ada pak bos gak ya... ^___*

Desember 24, 2012

@mimi RaDiAltanggal 1 telima sekaleng susu

Desember 24, 2012

@Do You Know Indonesia?iya bener.... pembicaraan yang selalu menarik yaa

Desember 24, 2012

@Bisnis Kulinermaca ciiih...*kedipkedip

Desember 24, 2012

@Bollywood's Blogmakaciiiiih

Desember 24, 2012

@menoneiya ngomongnya udah banyak...

Desember 24, 2012

@Mrs. Basukikangen juga deh sama ummi dan hanuun... alhamdulilah udah bisa ngeblog lagi ya mba ai

Desember 26, 2012

anak2 gak bs di janjiin ya.. pasti deh nagih terus :D

Desember 26, 2012

hehehe Nay pintar nih, gara2 bundanya bilang kerja di mal ya jadi pingin ikut

Desember 27, 2012

Hihihihi.. Ternyata ingatannya Kanaya kuat juga ya, sampe ditagih terus. :D

Btw, salam kenal

Desember 28, 2012

kalo anak2 dibawa ke kantor.. suka kasian pas abis pulangnya.. capek banget gitu..

Desember 28, 2012

@myra anastasiaiya sampai bunda dan mbahnya kewalahan nih...

Desember 28, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinuntungnya kantornya deket...

Desember 28, 2012

@bebesalam kenal kembali, makasih dah mampir yaa

Desember 28, 2012

@hilsyaiya mbak, makanya aku ngizinin dia ke kantor pas dua jam sebelum aku pulang

Desember 28, 2012

Ikuttttttttttt........

Januari 02, 2013

Nadya juga pernah diajak ke kantor, pas Mamanya lembur hari Sabtu, jadi jam 1 siang udah kelar, pulangnya maksi di mall juga ;)
Emang kalo janji sama anak-anak mesti ditepatin, Rin. Bakal ditagih terus soalnya, hahahaha..

Januari 02, 2013

@Ahmad fauzihuuusss... ini buat anak kecil..... xixixixi

Januari 02, 2013

@Dellabener ditagih terus sampai emaknya ga bisa ngelak lagi

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.