Tentang kanaya di 2013

Selasa, 08 Januari 2013


Alhamdulillah udah 2013.... (telat woooyyyyy)

 Ini postingan pertama tentang Kanaya di 2013. Bundanya sibuk berat  closing akhir tahun jadi baru sempat up date.



Proses weaning with lovenya lancar jaya, insya Allah. Sejauh ini udah mulai jarang nangisnya, kalaupun minta nenen cuma merengek sedikit saja setelah bunda ingatkan kalau Kanaya enggak nenen lagi langsung turun dari pangkuan dan main lagi. Mudah-mudahan postingan selanjurnya bisa ketok palu atas kelulusan wwl Kanaya.

Dari seluruh perkembangan Kanaya yang paling menonjol itu adalah kosa katanya yang semakin banyak. Dia bisa bercerita panjang lebar tentang sesuatu hal. Bunda malah pernah kaget saat pulang kerja dia bercerita, bunda …. tadi ada dedek bayi yang meninggal di buang di tempat sampah..... dengan mimik yang serius. Waduh, entah dia mendengar kalimat itu dari mana. Mbahnya yang bunda tanya juga ikut kaget. Kemungkinan dia mendengar atau melihat berita di televisi. *tepok jidat

Pernah juga dia tiba-tiba berteriak saat ada-kupu-kupu masuk ke dalam rumah, lihatlah... banyak kupu-kupu betelbangan... baguuus sekali. . Kepengen ketawa melihat anak 2 tahun ngomong dengan bahasa baku seperti ini. Ternyata dia meniru percakapan Barney and friends.

Lain waktu tantenya pernah diceramahi saat akan menyuapi Kanaya,.... tante, kalo makanan panas itu dak boleh ditiup.... nih di goyang goyangin aja. Maksudnya makanan yang sudah ada di sendok digoyang-goyang sendoknya supaya makanan cepat dingin. Aiiih …..ajaran bunda untuk tidak meniup makanan ternyata kamu ingat ya Nay. 




Kalau pagi sebelum berangkat kerja, ayah pasti cium-cium Kanaya sambil pamitan ,....Nay ayah kerja dulu ya, … trus dia jawab iya ayah sambil cium tangan ayah. Tapi pernah juga saat hari minggu si Ayah harus pergi juga Kanaya langsung komentar, si ayah kok keljaaaa melulu.... Ayah dan bunda langsung pandang-pandangan, cari cara menanggapi keluhannya. Setelah dijelaskan Kanaya manggut-manggut sambil bilang oooh.... *soktua

Yang paling bikin speechless klo bunda atau mbahnya agak keras sedikit ngomongnya dia langsung bilang.... jangan malah-malah ya, nanti ga disayang sama Allah. Tapi kalo sebaliknya Kanaya yang marah-marah atau ngambek alias ngamuk, dia suka minta maaf duluan, ….bunda maap ya tadi Naya malah-malah... its so sweeeet baby....

Ternyata memang anak-anak cepat sekali menangkap kalimat-kalimat dari sekelilingnya. Semua kalimat itu sering bunda sampaikan ke Kanaya dan dia menyerap dengan baik, jadi kalau bunda melakukan sebaliknya, kata-kata yang biasa bunda pakai akan dia keluarkan.

Yaakks ….. cukup sekian catatan perkembangan Kanaya, masih banyak yang pengen ditulis tapiii next time aja yah. Sepenuh harap semoga my little princess ini jadi anak yang solehah....


33 comments

Januari 08, 2013

huwaa....kebayang pas lg ngomel balik diomelin Nay ga boleh malah-malah nanti ga disayang Allah *jleb* qiqiqiqi...

Januari 08, 2013

makin hari makin lucu ya naya mbk :D

bg hug untuk naya :D

Januari 08, 2013

hahaha iya bener, anak2 itu peniru ulung banget dah. Makanya di skitaran radit ga boleh ada yang ngomong yang jelek2.. :D

Januari 08, 2013

Baca cerita tentang Kanaya, jadi pengen segera punya adik untuk Sabila, Mbak. Hehehe....
Salam gemes untuk Kanaya.

Januari 08, 2013

Kanaya tambah pinter ajah deh...

Januari 08, 2013

semoga KANAYA senantiasa sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH :)

Januari 08, 2013

ya bun aku dulu suka meniup maana ternyata gak boleh ya baik dari sisi kesehatan maupun agama

Januari 09, 2013

Kanaya, pelukpeluk :)


Aduhhh dah makin pinter aja ni anak gadis, 2013 mau punya adik kan :)

Januari 09, 2013

Aslm. wr.wb... Aih Kanaya pinternya Nak. seneng ya kalo punya anak perempuan bisa didandani macem-macem ..hehehe.

Januari 09, 2013

kl anak seneng ngoceh suasana rumah berasa rame bgt tp seru ya mbak :)

Januari 10, 2013

Uuuuuhhh.. nggemesin ya, Rin :D
Emang deh anak tuh mesti dicontohin yang baik-baik soalnya mereka belajar dari contoh, hehehe..
*cium-cium Kanaya*

Januari 10, 2013

@Oriniya mba Orin, sampai bundanya bingung mo ngomong apa, mak jleb banget emang

Januari 10, 2013

@HM Zwanbig hug juga untuk tantee

Januari 10, 2013

@Desingomong bagus aja diikutin apalagi ngomong jelek ya des....

Januari 10, 2013

@Abi Sabilaaamiin... turut mendoakan abi semoga segera punya adik buat Sabila yaa...

Januari 10, 2013

@fitri2boys2makasih tanteeee

Januari 10, 2013

@BlogS of Hariyantoaamiin.... makasih doanya om

Januari 10, 2013

@Lidya - Mama Cal-Viniya , aku nerapin ini agak susah karena keluarga besar kebiasaannya selalu meniup makanan

Januari 10, 2013

@Yunda Hamasahpertanyaannya dalem deh ummi.. hehehehe

Januari 10, 2013

@bunda riyangkepengennya sih ngedandani mbak, tapi apadaya anaknya ga betahan didandani

Januari 10, 2013

@myra anastasiaiya rame banget, makanya klo ga da dia rumah langsung sepiiii

Januari 10, 2013

@Dellaiishh tante... cium cium aku udah mandi belom tuh... xixixixi

Januari 10, 2013

Nay...pinter deh, celotehannya lucu, pasti bikin Ayah Bunda senang:)

Iya ya Mba...apa yang kita katakan dan perbuat, dipelajari anak dengan sangat baik...

Januari 11, 2013

@Mrs. Basukiiya makanya kita ortu harus hati2 bicara ya mbak ...

Januari 12, 2013

Aisssshhh,Kanaya lucu bangeeet...aku suka ngebayangin Kanaya ngomong begitu deh ahahaha....klo ketemu pasti cubit-cubit pipi kanaya :)

Januari 14, 2013

@Mayyaklo ketemu pasti dia cuma diem aja sambil pegangin baju emaknya.. hehe

Januari 14, 2013

Wah kanaya baru 2 tahun ngomongnya udah pinter banget yah......seneng banget lihat perkembangan anak yg seperti ini....drumah jd rame krna celotehnya yg kadang lucu dan menggemaskan

Januari 14, 2013

Wah kanaya baru 2 tahun ngomongnya udah pinter banget yah......seneng banget lihat perkembangan anak yg seperti ini....drumah jd rame krna celotehnya yg kadang lucu dan menggemaskan

Januari 15, 2013

Lucuk, membayangkan kanaya ngmg :)

Januari 15, 2013

@Niaiya rumahku sekarang sepinya kalo Kanaya tidur aja...hehe

Januari 15, 2013

@yeyesaban hari senam wajah mbak...senyum senyum terus

Januari 17, 2013

Nay ngomongnya pinter, hebaaattt!!!
gimana kalo nanti tiga tahun, empat tahun...
waduh Naaaay,bunda pasti nanti lebih pusing lagi
tapi jauuuh lebih bangga juga
hehheheee

Januari 21, 2013

@Elsaiya bener sekarang aja udah ceriwiiis banget, bunda kewalahan jawab pertanyaannya...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.