Dear Kanaya....

Rabu, 11 September 2013


Dear Kanaya, …...

Menunggu hadirmu selama empat tahun adalah sebuah penantian panjang yang berujung indah. Ayah dan bunda harus menjalani proses itu untuk melewati ujian kesabaran dari Allah Azza Wa Jalla.

Ketika akhirnya dokter berkata ada kehidupan di rahim bunda, rasanya hari itu tidak ada yang paling pantas dilantunkan kecuali rasa syukur yang mendalam atas nikmat luar biasa ini. Allah mengabulkan doa-doa panjang ayah bunda dan melihat kesungguhan kami berdua yang selalu berusaha memantaskan diri untuk siap menjadi orang tua bagimu nak....

Dear Kanaya......

Hari-hari setelah itu adalah hari-hari penuh dengan perjuangan karena ternyata bunda mengalami morning sick yang lumayan parah dan pernah terjatuh karena terpeleset di usiamu menjelang 6 bulan dalam kandungan. Ayah dan bunda sangat panik saat itu, tetapi kami langsung bisa tersenyum ketika di USG engkau menggerakan kakimu, seakan ingin mengatakan, …...ayah, bunda aku baik baik saja.

Sembilan bulan lebih kita berdua menyatu nak, tak terlukiskan bagaimana perasaan bunda. Engkau hadir dengan tangismu yang selama ini kami rindukan, yang membuat kami tidak bisa membendung air mata kebahagiaan karena akhirnya kami bisa merengkuh tubuh mungilmu dengan penuh haru

Dear Kanaya.....

Hari demi hari kau tumbuh menjadi anak yang menggemaskan dan membuat bunda semakin bersemangat memberikan ASI meskipun harus berjuang menghadapi mastitis dan memerah ASI di kantor. Bunda hanya ingin memberikan yang terbaik untukmu nak, semaksimal mungkin yang bunda bisa.

Menjelang usia setahun, Allah menguji kesabaran kita, enzim dalam tubuhmu bermasalah sehingga tidak mampu menyerap makanan yang masuk. Itulah penyebabnya berat badanmu tidak seperti anak-anak seusiamu. Tapi kita harus tetap semangat ya sayang, bunda sudah tidak terlalu pusing lagi dengan komentar orang. Ayah dan bunda tetap menyayangimu apa adanya.

Dear Kanaya,....

Tubuhmu memang mungil, tapi engkau adalah juaranya menghibur ayah bunda dan sering membuat kami bangga karena banyak hal yang engkau kuasai lebih cepat dari perkiraan kami. Engkau senang bernyanyi dengan gayamu yang lucu atau berceloteh tentang apapun, meskipun sering juga membuat kami khawatir karena hobimu jungkir balik dan memanjat lemari seperti atraksi sirkus.

Usia setahun bicaramu sudah sangat lancar nak, bunda terkejut saat engkau bisa melafalkan huruf R dengan jelas. Engkau mudah menghafal dan sangat menyukai buku seperti bunda. Sekarang, tempat favorit kita berdua adalah toko buku ya, semoga bunda diberikan rezeki yang cukup supaya bisa lebih sering membelikan buku-buku kesukaanmu

Dear Kanaya....

Menjelang usia 3 tahun usiamu, bunda harus banyak belajar menghadapi perkembangan tingkah lakumu. Buku-buku parenting dan seminar-seminar menjadi sarana ayah bunda belajar untuk dapat mendidikmu lebih baik. Yaa.... karena kau tidak terlahir dengan buku manualnya sekalian, jadi ayah dan bunda yang harus selalu meng up grade diri, supaya tidak salah dalam mendidikmu. Meskipun tentu belumlah kami sempurna dalam mengaplikasikan ilmu parenting itu, tapi percayalah nak, ayah bunda selalu berusaha.

dari buku @anakjugamanusia

Sesungguhnya, anak tidak butuh orangtua yang sempurna, melainkan teman yang bersedia untuk tumbuh dan belajar bersamanya. Jika orangtua bertambah ilmunya seiring mendampingi anak, akan lebih mudah baginya dalam mendidik anak. “

Dear Kanaya...

Betapa ayah bunda sangat mencintaimu, tapi kami sadar kau bukan milik kami seutuhnya, engkau adalah titipan Allah yang harus kami jaga sebaik baiknya. Karena itu, bait bait doa selalu ayah dan bunda haturkan setiap hari, semoga engkau menjadi anak yang solehah, yang baik akhlaknya, bagus karakternya, lembut hatinya dan bermanfaat untuk siapa saja.

Ayah bunda juga selalu memohon kepada Allah, semoga kami berdua diberi kemampuan untuk mendidikmu dan menjadikan engkau salah satu peneguh barisan yang selalu berjuang menegakkan kalimatullah di muka bumi ini....

Keep on shining my bright star, Kanaya.....




Alhamdulillah....*ngelap keringat duyuuu.... akhirnya bisa juga selesai tulisan yang dibuat ngebut tapi penuh perasaan ini, karena tiba-tiba dapat mention mengejutkan dari mak Dwiyani Arta bunda Samara, bahwa saya harus melanjutkan tongkat estafet.

Tulisan ini dibuat untuk berpartisipasi di Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) pada project tulisan  #DearDaughter. Berikutnya dipersilahkan emak novi mudhakir untuk melanjutkan..... 
silahkaaannn :)

 

43 comments

September 11, 2013

sehat selalu untuk kanaya ya..

September 11, 2013

uwaaaaaaaa..bikin meweksss :(
mwah tlapoks bt nayaaa

September 11, 2013

very touching Bun...
Alhamdulilah ya kita bs menyelesaikan tugas #DearDaughter KEB yaa ;)

September 11, 2013

Selalu mengharukan baca tulisan para emak untuk DearDaughter/Son ini Bun, peluk cium buat Nay ya ;)

September 11, 2013

Mmmuaachh utk Kanaya, little angelnya bunda :)

September 11, 2013

terharu bunda....
sehat terus ya kanaya, seperti doa ayah bunda.

September 11, 2013

Terima Kasih Bunda, yang sedemikian indah tulisannya, mungkin Ayah tidak bisa merangkai kata - kata seperti Bunda, curahan hati Ayah untuk Kanaya sungguh luar biasa, semoga Ayah dan Bunda di berikan kekuatan oleh Allah SWT untuk memberikan yang terbaik buat Kanaya Almira Hasna

di tulis disudut Masjid Menara Air Perumnas 1 Bekasi

September 11, 2013

Hallo Kanaya sayang, cantik dan pintar ya Nak...salam dari Faiz #DearSon.

September 11, 2013

Hai Kanaya, moga jadi anak shalihah dan hafizah yah :)

September 11, 2013

Astaga natalia shop kebangetan, ... X_x

Mbak... Tulisan yg menyentuh sekali..
Kanaya, matahari kecil untuk bunda dan ayah ya... :-)

September 11, 2013

Menyentuh dan meresap sekali ini kata2nya :)

September 11, 2013

Semoga Kanaya tetap sehat dan tetap menjadi matahari bagi kedua orang tuanya....... Aamiin.
Seneng sekali bisa membaca cinta dari para Ibu buat buah hati masing2 Mak... :)

September 11, 2013

*peluk Kanaya

September 12, 2013

Selalu terharu membaca surat dari Ibu untuk sang putri tersayang. Semoga kelak kanaya membaca surat ini Mak :)
Peluk cium buat kanaya :*

September 12, 2013

Liat photo Kanaya yang menggemaskan, jadi semakin ingin punya adik buat Sabila.
Salam gemes buat Kanaya, Mbak.

September 12, 2013

@Nophiaamiin... terima kasih yaaa...

September 12, 2013

@Hanna HM Zwanmuaaah muaah juga buat tante Hanna

September 12, 2013

@keluarga Qudsyiya euy tadinya aku kira ga bakal kekejar.... akhirnyaaa... :)

September 12, 2013

@Orin***peluk erat juga tante Orin

September 12, 2013

@Santi Dewimmmuaaach juga buat tante santi

September 12, 2013

@raudahaamiin ya Allah aamiin... makasih yaaa

September 12, 2013

@Hasanipeluuuuuk ayah....

September 12, 2013

@astin-umminya Faizsegera meluncur ke tempat Faiz aaah

September 12, 2013

@Oci YMaamiin ya Allah aamiin..... makasih doanya yaaa

September 12, 2013

@Lyliana Thiamatahari bulan dan bintang, hehehe... iya ny natalia shop dah aku delete

September 12, 2013

@yeyeyg nulisnya juga sambil meleleh ye....

September 12, 2013

@catatan kecilkuaamiin ya Allah..... iya mbak penuh haru yaaa

September 12, 2013

@Keke Naimapeluk erat juga bunda Chi....

September 12, 2013

@Prit Punya Ceritacinta sepanjang masa yaa.... :)

September 12, 2013

@Abi Sabilaabi lagi sibuk yaaa, baru muncul lagi.... mudah2an segera terwujud ya harapan abi dan istri....

September 12, 2013

*elap air mata..

Bunddd... aku terharu banget... Luar biasa perjuangan kalian....

Sehat selalu Kanaya.. Semoga selalu menjadi anak harapan orang tua,,.. aamiinn ^^

September 12, 2013

@Bunda Dzaky*sodorin tisuu...

aamiin makasih ya Tyk doanya....

September 13, 2013

si Kanaya imut sekali bu :3
Semoga dek Kanaya kelak menjadi pribadi yg sholehah. Aamiin :)

September 13, 2013

Hiks..terharu deh bUnda...

Sehat terus ya Kanaya...pinter deh, Kanaya suka Buku juga .

September 13, 2013

@Citra Pradipta Hudoyoaamiin.... makasih yaa kakak....

September 13, 2013

@fitri anitahiks...hiks... iya sudah mulai menyukai buku :)

September 13, 2013

Sebuah curahan hati yang indah sekali. Semoga Kanaya jadi anak sholehah.

September 14, 2013

Terima kasih sudah berbagi cerita yang indah tentag Kanaya, semoga apa yang didoakan Bunda terkabul ya :)
Peluk dan cium dari jauh buat Kanaya :*

September 17, 2013

Ciretanya sangat mengharukan bun...
jadi teringat ketika babyku masih diperut...kalo sekarang dah mulai belajar lari kesana kesini...

September 20, 2013

@Niken Kusumowardhaniaamiin aamiin ya Allah.... makasih ya bundaa...

September 20, 2013

@Indah Juliaamiin ya Allah.... makasih ya maak...

September 20, 2013

@Tepung gasoliya ya waktu cepat berlalu sekarang juga bocahnya udah larikesana kemari....

Januari 10, 2014

Cerita yang sangat istimewa sekali nih bund.

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.