Doa Kanaya

Jumat, 27 Desember 2013

Akhirnya... ada juga kesempatan bunda untuk posting tentang Kanaya. Cerita singkat di tengah tengah kesibukan bunda menyusun laporan akhir tahun.....

Suatu siang, ayah, bunda dan Kanaya menuju rumah salah seorang kerabat untuk bersilaturahim. Kami bertiga naik motor. Yaaak, jadi teringat salah satu artikel yang membahas naik motor bertiga, padahal motor hanya diperbolehkan untuk dua orang. Abaikan saja dulu artikel itu yaaa...(emak ngeyel). Soalnya hanya motor, kendaraan yang kami punya, lagi pula sabtu ahad adalah hari keluarga dan sebisa mungkin Kanaya selalu ikut serta kemanapun ayah dan bunda pergi.

Lalu terjadilah dialog ini di atas motor yang sedang melaju :

Kanaya : nda, beliin aku mobil dong
Ayah dan bunda langsung tertawa bareng, Kanaya minta mobil seperti sedang minta permen Yupie. Tapi bunda jadi penasaran dengan permintaannya yang tidak biasa ini
Bunda : Kenapa Kanaya kepengen mobil
Kanaya : Supaya kita enggak kepanasan dan kehujanan
Bunda : Oooh... memang Naya pengen mobil yang seperti apa
Kanaya : itu tuh yang gede... tapi yang warnanya hitam ya nda.... (menunjuk mobil Alphard yang berada persis di samping kami)
Bunda : insya Allah yaa... kita sama sama berdoa supaya Allah memberikan kita mobil
( Ayah mengaminkan dengan nyaring :))))
Kanaya : bunda aja yang bilang ke Allah, bilangin yaa Naya minta mobil gituh....
Bunda : Yaaaa..... Naya juga dong berdoa setiap selesai sholat...
Kanaya : nanti Allah yang kasih kita mobil ya nda....
Bunda : Insya Allah....

Bunda kira perbincangan tentang mobil itu sudah berakhir, ternyata masih berlanjut....

Suatu saat setelah selesai sholat berjamaah, seperti biasa kami berdoa bersama sekaligus melancarkan hafalan doa Kanaya, biasanya dia langsung berdiri dan melepas mukenanya. Tapi malam itu dia kembali duduk dan berdoa dengan kencang sambil mengangkat kedua tangannya,

ya Allah berilah aku mobil supaya aku tidak kepanasan dan kehujanan...aamiin.

Terharu sekaligus geli melihat Kanaya berdoa dengan sungguh-sungguh seperti ini......
 Semoga Allah mengabulkan keinginanmu ya nak, dan menjadi motivasi juga buat ayah dan bunda supaya lebih giat lagi menjemput rezekiNya.

Cemunguuuuddzzzz....... ^____*





41 comments

Desember 27, 2013

amin...
Kanaya lucu banget sih :)
gemes..

Desember 27, 2013

Ikut mengamini doa Kanaya Makk.. AMIN :)

Desember 27, 2013

Luar biasa bund. Anak anak memang begitu deh. Kalau sudah punya keinginan yang kuat, memori di otaknya yang SUPER akan tercatat dengan sempurna. Apalagi kalau Orang Tua berjanji sesuatu kepada anak anak, percayalah JANJI orang Tua akan ditagih sama anak. Pengalaman soalnya

Semoga Allah SWT Yang Maha Mendengar itu memberikan Rezeki yang berlimpah buat Ayah dan Bunda Kanaya sehingga bisa dan mampu membeli mobil Alphard itu. Amiinnnnnnnnnnn

Desember 27, 2013

Aamiin
Hihihi... Kanaya lucuuu...

Desember 27, 2013

aminnnnnn...nayaaaaaaaaaaaaaaaa,kemana aja sih,kangennnnnn bangetttt ^^

Hasani
Desember 27, 2013

Kanaya adalah inspirasi Ayah dan Bunda, menjadi sesuatu yang yang kuat dikala lemah, menjadi penyemangat Ayah dan Bunda, Terima Kasih Ya Alloh SWT atas anugrah ini. Kanaya ---> sesuatu banget buat Ayah Bunda. Terima kasih Bunda atas tulisan tulisannya. Aamiin

Desember 27, 2013

aamiin naya, aamiin.
duh kanaya tambah ayu ae rek :)

Anonim
Desember 28, 2013

Aamiin... Ntar ikutan naik ya :-)

Desember 30, 2013

hihihi Naya pinterrr banget ya doanya..

aamiinn... bunda Dzaky doain ya biar Naya cepet punya mobil yang gede dan warnanya item.. ^^

Desember 30, 2013

@Nophiiya bikin males keluar rumah niy bocah....:)

Desember 30, 2013

@Yeyeaamiin... makasih yaaa dede Millie....

Desember 30, 2013

@Yeyeaamiin... makasih yaaa dede Millie....

Desember 30, 2013

@Asep Haryonoiya pak, makasih ya komentarnya, memang kadang2 anak bertindak diluar dugaan kitta yaa

Desember 30, 2013

@Santi Dewiaamiin... makasih ya tanteeuu

Desember 30, 2013

@Hanaiya niy tante.. bundaku sibuk teruuussss

Desember 30, 2013

@Hasaniiya ayah sayaaang.....

Desember 30, 2013

@ndutyke *emaknya yang ngaca.... xixixi... duh jeng lama nian aku ga ke blog nya dirimu...

Desember 30, 2013

@Anonimhayiiiuk sapa aja boleh ikutan

Desember 30, 2013

@Bunda Dzakykali ni yang aamiin nya kenceng emaknya.... hehehe

Desember 30, 2013

Aamiin.

Kaka Naya pinter dan cantik ^^

Desember 30, 2013

Amin, moga doanya segera terkabul ya

Desember 30, 2013

Aamiin, smeoga doa Kanaya segera terkabul ya

Desember 30, 2013

aamiinnnn,
semoga doa dan harapan Kanaya dikabulkan ALLAH SWT....
Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

Desember 31, 2013

Amiiinn ya Nay..smoga bisa cepet terwujud keinginanya.. ;))

Desember 31, 2013

Aamiin...Semoga cepat dikabulkan ya Naya...

Januari 02, 2014

Ahahahah...Kanaya ini udah janjian ya sama Khanza? Doanya samaan. Kapan hari bu gurunya cerita pas disuruh baca doa, Khanza juga bilang
"Ya Allah.. semoga papa bisa beli mobil. Amiin"
Hihihih... moga tahun ini bisa kesampean ya mbak kita beli mobil :p *nunggu panen dari pohon duit di kebon

Januari 02, 2014

@E. Noviamakasih tanteee....

Januari 02, 2014

@fitri anitaaamiin ya Allah aamiin... :)

Januari 02, 2014

@Lidya - Mama Cal-Viniya tanteee.... makasih yaaa

Januari 02, 2014

@Blogs Of Hariyantomakasih kunjungannya ya pak

Januari 02, 2014

@Desiaamiin.... makasih tante Desi

Januari 02, 2014

@Anggie...mamAthariya tante semoga Allah kabulkan :)

Januari 02, 2014

@UuLnamapun bocah ya Ul, ada aja permintaannya.... heheh... semoga doa khanza juga dikabulkan Allah yaa

Januari 02, 2014

Amiiin...moga dikabulkan y mbakk :D

terimakasih gan informasinya

nice info bunda tolong lanjutkan , artikel seperti ini yang saya butuhkan sangat menarik sekali

aamiin bun , semoga do'anya bisa terkabulkan dan Kanaya bisa jadi anak yang shalehah :) aamiin

Januari 10, 2014

terimakasih gan atas informasinya

terimakasih gan atas informasinya

Januari 14, 2014

terimakasih gan atas segala informasinya dan semmoga kita sama sama sukses selalu dalam berbisnis nya

terimakasih informasinya, kunjung balik kapten
http://goo.gl/4YDDQV

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.