Lomba Mewarnai

Selasa, 29 April 2014

Yeaaay....Ini dia cerita Kanaya ikut lomba mewarnai untuk pertama kalinya.....

Sewaktu sekolah Kanaya menawarkan muridnya untuk ikutan pada acara ini, bunda tidak langsung mendaftarkan Kanaya. Terbayang suasana lomba pasti ramai dan biasanya Kanaya tidak nyaman. Tapi bunda tetap menawarkan padanya apakah mau ikutan atau tidak. Seperti sudah diduga, jawabannya ...enggak.

Beberapa hari menjelang lomba, ada anak tetangga yang main ke rumah dan bercerita dia akan ikut lomba mewarnai di tempat yang sama. Bunda tawarkan sekali lagi dan Kanaya langsung semangat mau ikut. Akhirnya bunda mendaftarkan Kanaya sebagai peserta lomba ke sekolah. Bunda sih tidak mengharapkan dia bisa menang , lha wong mewarnainya aja masih belum rapih. Tapi setidaknya ini jadi pengalaman baru buat Kanaya.


ada si barney juga...


ramaiii sampai dibagi 4 tempat

Lokasi mall tempat lomba mewarnai sebenarnya tidak terlalu jauh dari rumah, tapi karena dikoordinir sekolah, jadi pemberangkatan pun dilakukan bersama sama dari sekolah. Sampai di tempat, sudah banyak anak-anak berkumpul bersama orang tuanya. Ramai sekali. Bunda melirik wajah Kanaya, masih terlihat semangat dan senyum di bibirnya. Tapi bunda sudah siap sih kalau nanti Kanaya menolak duduk di arena lomba. Bunda tidak akan memaksa.

sabar menunggu om panitia membagikan kertas

lamaaaa yaa, aku keburu ngantuk nih

ngemil dulu deh sambil nunggu acara dimulai

para emak ikutan rempoong
Alhamdulillah, Kanaya mau duduk bersama teman-temannya yang lain. Bunda sampai takjub, prestasi buat Kanaya yang biasanya bad mood bila berada di tempat ramai seperti ini. Sayangnya panitia kurang profesional, anak-anak dibiarkan menunggu lama dan acara tidak segera dimulai. Pendingin ruangan pun jadi tidak terasa karena banyaknya orang. Kanaya sudah mulai cemberut dan gelisah. Tapi posisinya masih tetap duduk dan bersabar menunggu kertas gambar dibagikan. Tidak berapa lama acarapun dimulai. Panitia membagikan kertas bergambar yang harus di warnai beserta pensil warnanya.

Dan ini dia endingnya......

Saat mulai mewarnai, Kanaya sudah terlihat tidak semangat. Dia mengawalinya dari mewarnai bagian kaki kuda, dan tidak lama kemudian meletakkan pensil warnanya. Kanaya tidak tertarik melanjutkan, malahan melihat-lihat sekelilingnya dengan wajah cemberut. Bunda perhatikan dari kejauhan, guru-gurunya memberi semangat dan bahkan ada yang menemani duduk disamping Kanaya. Akhirnya bunda mendekatinya dan dia langsung minta gendong sambil merebahkan kepalanya di pundak bunda. Aku ngantuk nda....


yeaaay bentar lagi mo dimulai niyy

yuuk mulai mewarnai

aku dah ga mau lanjutin lagi aah...

ini dia hasil terakhir..... bagus yaa... xixixixi

Ya sudahlah, bunda tidak ingin memaksa. Lomba mewarnai selesai sampai di bagian mewarnai sedikit bagian kaki kuda saja. Om Panitia sampai tertawa melihat hasilnya. Meskipun begitu, ini sebuah prestasi lhoo untuk Kanaya. Bukan tentang menang atau kalah, bukan tentang selesai atau tidak, tapi bunda sudah bangga Kanaya berani mengikuti lomba ini.

Next time kita akan coba lagi pengalaman seru lainnya ya nak.....

24 comments

biasanya karena kelamaan ya bun anak-anak jadi bete duluan. Gak apa-apa ya Kanaya lain kali bisa ikutan lagi. Waktu itu ada lomba mewarnai juga di summarecon loh bun

April 29, 2014

Anakku sudah ke lelahan ya lihat photonya, Tapi Ayah angkat 2 jempol buat Kanaya yang telah mengikuti lomba ini, karena habis sekolah langsung ikut lomba. Mantap Anakku. Semangat terus ya....

April 29, 2014

He eh ya. kaya dibilang sama mba Lid, kadang klo kelamaan anak jadi bete, yang penting Kanaya tidak merasa dipaksa jadi ke depannya bisa ikutan lagi dan lebih semangat mewarnainya :D

April 29, 2014

Kanaya sudah heubat euyyy mau ikutan lomba..

April 29, 2014

Bingung liat caption "ngemil dulu deh sambil nunggu acara dimulai
", tapi di fotonya ada pensil warna. Cemilannya pensil warna? Hihihi... Lain kali ikut lomba lagi ya Nay :D

April 29, 2014

yah begitulah mba nak anak hehehe terlalu lama menunggu jadi endingnya males di main menu deh :)..betewe, aku ga bs liat gbrnya komplit mba tapi yakin deh ini kenangan terindah kanaya :)

April 30, 2014

@Lidya - Mama Cal-Vinooh yg summarecon aku ga denger infonya mbak, padahal pengen banget kesana...*emaknya yg pengen...hehehe

April 30, 2014

@Hasanisiiip ayah, Kanaya semangatnya mantaap deh

April 30, 2014

@SunDheiya itu yg penting dia ga merasa dipaksa, klo dia tidak mau melanjutkan yo wes dihargai saja...

April 30, 2014

@fitri anitaalhamdulillah....lomba yg pertama kali

April 30, 2014

@Untje van Wiebshihihi bungkus wafer tangonya yg warna biru rada samar yaa kak una, tapi klo ga ada makanan dia seneng juga sih ngemilin pensil, digigit2 gitu...

April 30, 2014

iya betul anak2 gampang sekali bosan...

April 30, 2014

hehehe... anak2 memang moodnya suka berubah2 ya Bunda... Tapi Kanayah hebat, sudah mau ikut lomba :)

April 30, 2014

Hehe yang pentig Kanaya sudah mau ikut lomba ya dan anteng sampai lomba selesai, pround of Kanaya :)

April 30, 2014

oalah..panitianya kelamaan ya mulai acaranya..jadi Kanaya yang tadinya semangat malah ngantuk :D
ayoo Nay ..nanti coba lagi yaa kalo ada lomba mewarnai lagi ;)))

Mei 02, 2014

kanaya mah udah hebat mbak walaupun cuma gambar kaki kudanya aja, tp rapih gitu.

kalo anakku blm bs konsentrasi menggambar, malah di coret2 gambarnya pake pensil warna. itu katanya udh mewarnai :))

Mei 02, 2014

@Santi Dewialhamdulillah saya juga ga sangka dia berani mbak....:)

Mei 02, 2014

@Nophiiya betul itu mak nov

Mei 02, 2014

@Desiiya panitianya kurang kompak, jadi anak2 udah pada kemringet duluan

Mei 02, 2014

@raudahiya mbak ini jugua masih belum rapi dan moody juga ngerjainnya

Mei 04, 2014

selalu ada emak2 rempn\ong di perlombaan mewarnai hihi

Mei 06, 2014

@Keke Naimabukan emak2 namanya klo ga rempong hihihihi

Juni 02, 2014

aah sayang panitianya kurang profesional..
semangat terus yah Nay..!! ;-)

Juni 03, 2014

@Lyliana Thiaklo diajakin lomba lagi sih mau aja dia mbak :)

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.