Membuat Bento Beruang

Selasa, 24 Februari 2015


Saat posting tentang bento yang bunda buat untuk Kanaya beberapa waktu yang lalu, ada beberapa teman yang minta supaya dibuatkan juga tahapannya. Kali ini bunda beranikan diri memberikan tahap-tahap membuat bento yang sederhana dan mudah. Yaaiyalah memang bunda baru bisa buat bento yang sederhana karena masih banyak belajar. #cium tangan satu satu para senior di dunia perbentoan.

Bento yang akan dibuat adalah beruang yang sedang tidur berselimut. Mohon maaf ya, hasil fotonya banyak yang blur, karena dilakukan sambil rebutan handphone sama Kanaya :))

Bahan yang harus disiapkan adalah :
Nasi hangat (supaya mudah dibentuk )
Telur dadar yang dipisah kuning dan putihnya
Nori
Mayonaise (untuk menempel mata, hidung, mulut)
Pouncer atau gunting
Plastik wrap
Brokoli, wortel (tambahan)
Cara membuatnya :

Letakkan telur putih di dalam kotak makan, sebagai bantalnya. Kemudian, kepal nasi menggunakan plastik wrap supaya lebih mudah membentuknya. Kalau tidak ada, plastik makanan yang biasa juga boleh. Bentuk menjadi kepala beruang dan badannya seperti pada gambar.


Potong lembaran dadar telur yang kuning disesuaikan dengan besarnya badan beruang. Telur dadar yang saya buat terlalu kecil jadi tidak menutupi seluruh badan. Lipat bagian atasnya, jadi yang tampak kepalanya saja. 

Buat tangannya dengan nasi yang dikepal lonjong dan letakkan dekat kepala.


Gunting nori untuk mata dan mulutnya, kalau nasinya hangat biasanya nori langsung menempel tapi kalau sudah dingin, tempelkan dengan mayonaise. Telinga dan jarinya gunakan potongan dadar telur kuning.




Sebenarnya sampai di sini bento sudah selesai, tapi Kanaya minta untuk motif selimutnya diberi wortel. Akhirnya bunda berikan wortel yang direbus dan dibentuk bunga. Kalau tidak ada cetakan bunga bisa dengan memotong beberapa sisi wortel yang masih panjang, kemudian potong potong, nantinya wortel ini akan membentuk bunga.



Naaah, sudah selesai deh bento beruangnya, gampang kaaan kaan kaann....

Selamat mencoba yaa...




 


32 comments

Februari 24, 2015

hiyyyaaa..lucu bangetttt^^

Februari 24, 2015

bunsanya kratif bgt..lucu bun..jadi ga tega deh makannya he he he

Februari 24, 2015

aaaa...lucunya...padahal sepertinya mudah ya mba...saya aja suka ribet duluan :)

Februari 24, 2015

Wahahaha lucu hiehiheiheieee

Februari 24, 2015

maaak... cakep bgt beruangnya...
Kasian kalo dimakan, lagi bobo dia... hihihi...

Februari 24, 2015

selimutnya cute banget

Februari 24, 2015

isshhhh kereeen mbaaa....kreatiiff bangeet ;)
duuh aku beneran harus belajar banyak nih soal bento2an...

Februari 24, 2015

Lucu banget Kanaya paasti jadi doyan makannya :), makasih mba rin sharingnya...mau nyoba ahhh :)

Februari 26, 2015

Lucu hasilnya. bikin bento tidak sulit ya mbak. belum pernah bikin. hihi

Februari 26, 2015

@HM Zwan heehehe....

Februari 26, 2015

@fitri anita kalau ga tega berarrti kita lihatin aja ya bun ... hihi

Februari 26, 2015

@Kania Ningsih bento yang ini beneran gampang kok mbak..

Februari 26, 2015

@Asep Haryonoikutan ketawa ah hihihi....

Februari 26, 2015

@Lyliana Thiasssstt... jangan berisik lagi bobo beruangnya

Februari 26, 2015

@Lidya - Mama Cal-Vin belom ada merknya ni mbak selimutnya hehehe

Februari 26, 2015

@Desi dirimu pasti bisa juga maak Des

Februari 26, 2015

@Nophiayo Nop dicobain buat Kynan, pasti dia suka juga

Februari 26, 2015

@Susi Susindra iya mba susi, mudah kaalu dibikin mudah

Februari 26, 2015

Ternyata bikinnya gampang yaaa. Mbayanginnya udah ribet duluan ;)

Februari 26, 2015

Lucu-lucu ^_^

Februari 26, 2015

Iissss lucuuu dehhh...si kaka dan sean mau ngga y dibikinin kaya gini ^_^

Februari 26, 2015

Bisa dicontek. tapi nggak pake alat ya mbak untuk ngebentuk kepala beruangnya?

Februari 27, 2015

@Maya Siswadiiya bun ini gampiil buanget kok

Februari 27, 2015

@Heni Puspita makasih yaaa

Februari 27, 2015

@irma susanti pasti mau niy bun...

Februari 27, 2015

@aktivitasedomita bisa pakai cetakan cookies atau dibentuk saja dengan tangan

Februari 27, 2015

Wah keren nih.. kreatif bunda.. jadi pengen buat juga untuk anak saya...

Februari 28, 2015

hehehe, lucu lucu

Maret 03, 2015

@wisatania.comayooo bu cepet dibikinin juga untuk anaknya :)

Maret 03, 2015

@anak nelayanmakasiiii

Maret 05, 2015

wow wow....
hebat!!!!

aku sama sekali gak bisa bikin bento. jadinya pasti gak lucu, gak bagus...

bento beruang yang ini keren banget! pasti Kanaya seneng banget makan nya yaa

Maret 05, 2015

aku mauuuu!!!
aku mauuuuuuu

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.