Dua Keinginan

Senin, 11 Mei 2015


              Anak-anak selalu punya banyak keinginan memiliki barang tertentu atau berkunjung ke suatu tempat, begitu juga si empat tahun Kanaya. Kalau keinginannya masih dalam batas wajar, tidak mengarah ke konsumtif, bermanfaat buat perkembangan dirinya, ayah bunda selalu berusaha memenuhi, meskipun terkadang diberi stimulus dulu supaya dia mau berjuang untuk mendapatkan yang diinginkannya.   Selama ini keinginan Kanaya untuk mengunjungi suatu tempat masih bisa dituruti ayah bunda, meskipun kadang keinginan muncul dari imajinasinya, seperti, aku pengen deh ke tempat yang ada saljunya supaya bisa ketemu Elsa, Ana dan Olaf. Eaaaa...

Ada dua keinginan Kanaya yang sudah lama sekali dia idamkan, dan setelah sekian lama baru bisa terwujud.

Naik Perahu di Mall
       Bagi yang tinggal di Bekasi pasti tahu Metropolitan Mall di lantai paling atas ada berbagai wahana permainan anak-anak. Salah satunya  adalah perahu yang berada di air mengalir  yang bisa didayung sendiri. Pertama kali melihat wahana ini Kanaya sangat antusias untuk bisa naik dan bundanya juga senang karena bisa melatih keberanian Kanaya. Tapi sayang saat Kanaya diukur tingginya belum masuk persyaratan tinggi minimal. Saat itu wajahnya kecewa tapi langsung melupakan dan beralih ke permainan lainnya.
      Beberapa bulan kemudian, bersama sepupunya, Kanaya berkunjung lagi ke tempat itu dan langsung menuju wahana perahu.  Sebenarnya bunda juga tidak yakin tinggi Kanaya sudah memenuhi syarat, tapi karena dia memaksa akhirnya bunda turuti. Ternyata benar, untuk kedua kalinya Kanaya ditolak karena tingginya belum mencukupi. Kali ini dia sangat kecewa dan hampir menangis, agak sulit buat bunda membujuknya karena dia tidak mau pergi dari tempat itu.
        Hal ini justru membuat bunda jadi punya kesempatan untuk menyemangatinya agar mau makan lebih banyak, supaya pertumbuhannya bagus dan badannya bisa cepat tinggi. Kalau sedang teringat dengan permainan perahu itu kadang dia memang jadi semangat makan, aku makan banyak supaya tinggi dan bisa naik perahu, katanya.
        Setahun lebih berlalu, ternyata keinginan Kanaya untuk naik perahu itu belum surut. Akhirnya bunda ajak dia kesana setelah sebelumnya diukur dulu tinggi badannya di rumah, supaya tidak ditolak lagi. Ekspresi wajahnya senang sekali saat diukur tingginya oleh petugas wahana, dan Kanaya diperbolehkan naik perahu. Akhirnya…. Setelah dua kali ditolak dan melalui drama, bisa terwujud juga keinginan Kanaya.



Naik Sepeda ke Depsos
         Sebenarnya ini juga keinginannya yang sederhana tapi dia harus menahannya selama beberapa bulan. Kanaya ingin sekali membawa sepedanya ke taman di depsos, setiap waktu dia selalu mengutarakan keinginannya ini. Di hari ahad memang ada keramaian di tempat ini, banyak orang yang berolahraga dan pedagang menggelar dagangannya. Biasanya ayah dan bunda sering jogging  atau bermain bulutangkis. Semenjak dibelikan sepeda baru oleh mbahnya, Kanaya belum bisa bebas bermain karena jalanan di depan rumah tidak terlalu mulus, dan dia berharap bisa bermain sepeda di taman depsos.
          Beberapa bulan yang lalu memang sudah memasuki musin hujan, jadi jangankan untuk main sepeda, keluar rumahpun rasanya malas. Tapi namapun anak kecil, tetap saja dia menagih janji untuk bisa pergi ke depsos. Kalaupun hari ahad tidak hujan, pas banget ayah atau bunda ada beberapa acara di ahad pagi yang akhirnya menunda lagi keinginan Kanaya.
         Setelah beberapa bulan acara ke depsos selalu batal, bunda mengira dia lupa, tapi ternyata selalu ingat. Akhirnya di ahad pagi cuaca cerah, ayah bunda tidak ada acara yang harus dihadiri, kami berangkat ke Depsos setelah subuh.  Sengaja pagi-pagi sekali supaya masih bisa merasakan udara segar. Kanaya awalnya malas saat dibangunkan karena masih mengantuk, saat bunda bilang kita mau ke depsos naik sepeda, matanya langsung melotot dan minta ganti baju.




Alhamdulillah ya nak, meskipun harus bersabar sekian lama, dua keinginan ini bisa terwujud juga. Bahagianya ayah dan bunda melihat senyummu merekah. 

 

29 comments

Mei 11, 2015

alhamdulillah udah tinggi dunk ya Kanaya jadi bisa naik perahu dan pasti senang ke depsosnya akhirnya jadi......bahagia itu sederhana ya Kanaya

Mei 11, 2015

plong rasanya ya mak, ketika keinginan anak yg sepertinya masih bisa terpenuhi, sudah kita kabulkan :)

Mei 11, 2015

tadi pas baca naik perahu di mall sempat nyengir,emang ada danau di mall??eh ternyata xixixixixixi *katrok banget sayah*.

Mei 11, 2015

Alhamdulillah akhirnya terwujud yaa..seneng kalo bisa mewujudkan keinginan anak. kalo anak saya ingin liat salju, gimana dong mak..

Mei 11, 2015

Alhamdulillah Nay bisa naek perahu itu ;))

Emang deh ya mba.. dilantai atas mal metropolitan itu permainannya terbilang lengkap..Radit aja suka banget kalo ke mal metropolitan, langsung ngajaknya ke lantai 4 aja :D

Mei 12, 2015

Kanayaaa, ayo main Ke Bandung.
Nanti diajak keliling Bandung sama kakak Malika.. seneng lihat foto main perahunya mbak. kok aku gak pernah ya.. (eh) pernah ding, di Dufan :))) hehehe..

Mei 12, 2015

Heiheieh jangan lupa. Habis ke Bandung, mampir ke rumah Om Tante di Pontianak Ya,. Perahu banyak banged di sini Hiehiehiheiheiheiheie

aiiihh seunya ya kanaya naik perahu :)
pasti hatinya seneng banget, keinginannya bisa tercapai :))

Mei 13, 2015

Waaahh.. gede juga ya tempat naik perahunya. Di Mal Citra juga ada, Rin. Tapi kecik bae. Kapan2 ah ke sana ^^
Senyum anak emang bikin hati hangat, ya ^^

Alhamdulillah sudah kesampaian :)

Mei 14, 2015

Hihihi....

Kanaya pantang menyerah ya, Mbak. Bahagia bgtt pastinya udah terlaksana keinginannya. . .

Mei 14, 2015

SUdah di buka lagi ya bun arena perahunya? waktu itu masih di renovasi

lucu senyum'a Kanaya pas naik sepedeh :D

Mei 15, 2015

Alhamdulillah akhirnya keinginan Kanaya kesampaian.. naik perahu di mall, nah aku baru tau ini mak... hihhihi.. sepertinya menyenangkan :D

Semoga yg ke daerah salju juga kesampaian yah Nay... :D

Mei 18, 2015

@fitri anitaiya cuma keinginan sederhana yang bisa bikin senang

Mei 18, 2015

@Santi Dewiiya lihat anak senang ortunya jugu aikut senang

Mei 18, 2015

@HM Zwanhahahha... kepikirnya perahu di danau yaah

Mei 18, 2015

@Kania Ningsihini juga kanaya pengen banget lihat salju, ntar kita janjian aja mak... hehehehe

Mei 18, 2015

@Desiiya kalau ke met mall ini tempat bermain yg wajib dikunjungi, kumplit dan banyak wahana yang jarang ditemui

Mei 18, 2015

@ayu oktarianiwaaah mau mau mau.... kapan yah main ke bandung

Mei 18, 2015

@Asep Haryonoasiiiik ke pontianak juga pasti menyenangkan....

Mei 18, 2015

@Susi - 3SRD Beauty Seriesiya dia senang banget mbak...

Mei 18, 2015

@Dellabiar kecik tapi judulnya perahu mah anak2 suka aja del... hehehe.. yg kanaya naiki ini juga ga besar kok tapi lumayan buat menghayal ada di danau

Mei 18, 2015

@Obat Herbal Jerawatalhamdulillah..

Mei 18, 2015

@Idah Cerisiya kalau punya keinginan yang belum terwujud dia akan terus membujuk ortunya

Mei 18, 2015

@Lidyasudah dibuka mbak, aku malah ga tau kalau sempet di renovasi

Mei 18, 2015

aamiin.... dia pengen banget lihat salju sejak sebelum frozen booming seperti sekarang, apalagi lihat frozen makin keukeuh pengen ke sana

Udah lama banget ngak berkunjung ke MM :-(

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.