Persamaan Perbedaan Bunda dan Kanaya

Selasa, 02 Agustus 2016

Bunda dan Kanaya memiliki banyak kesamaan, dari segi fisik sampai ke karakter. Awalnya memang wajah Kanaya lebih mirip ayahnya tapi lama kelamaan , menurut orang-orang jadi mirip sama wajah bunda. Tubuh Kanaya mungil, persis seperti bunda. Makanya saat Kanaya tidak naik berat badannya dan sudah diperiksa berkali kali, akhirnya bu Dokter bilang, ini mah kayanya mungil nurun dari bundanya. Yo wes lah, jadi sekarang tidak meributkan lagi kenapa Kanaya kok mungil banget, ternyata memang ada faktor genetik.

Bagaimana dengan karakternya?, kalau kata si ayah, Kanaya sih bundaaaa banget. Sensitif, gampang tersinggung tapi punya empati yang luar biasa. Selalu peduli dengan orang-orang di sekelilingnya. Meskipun masih berumur 5 tahun tapi Kanaya sudah menunjukkan sikap dewasa jika dalam kondisi harus seperti itu. Yaah mungkin karena kita sama-sama anak sulung ya Nay.... *toooss dulu aah.

Dalam pertemanan Kanaya juga sama dengan bunda, tidak banyak temannya hanya beberapa saja yang dekat tapi langgeng. Tidak terlalu suka bergaul dengan banyak orang dan juga tidak suka dengan keramaian. Bunda dan Kanaya lebih nyaman hanya dengan beberapa orang saja, atau malah lebih suka sendirian. Bunda sering menyuruh Kanaya bermain bersama teman-temannya di luar rumah (sambil diawasi) tetapi Kanaya malah memilih main di dalam rumah dan asyik dengan mainannya atau sibuk membuat prakarya dari barang-barang bekas. Nah yang ini juga gueee banget.

Masalah makan juga njiplak banget dengan selera makan bunda. Bunda kalau makan sedikit, dan tidak terlalu suka ngemil. Dari sekian jenis makanan hanya beberapa saja yang doyan dan tidak mau mencoba makanan yang agak aneh (aneh menurut bunda). Saat ini Kanaya juga susah makannya, dan masih picky eater, ini sepertinya juga menurun dari bunda. Sebenarnya bunda juga enggak ingin yah Kanaya meniru kebiasaan makan bunda ini. Dari mulai MPASI Kanaya sudah dikenalkan dengan berbagai macam makanan dan kami semua sabar membimbing Kanaya supaya mau makan yang banyak. Tapi yaaah, ayah dan bunda memang masih harus terus bersabar menghadapi masalah makannya Kanaya.

Dari berbagai macam kemiripan Bunda dan Kanaya ada satu hal yang sangat berbeda. Bunda tidak suka berdandan, tidak suka perhiasan, penampilan juga senangnya yang sederhana (tidak suka dengan pakaian yang ada payet, benang emas mengkilat dan sejenisnya yang kelihatannya agak mewah ). Nah kalau Kanaya malah sebaliknya, dia tertarik sekali dengan make up wajah, baju warna warni berenda renda seperti putri kerajaan, dan perhiasan seperti kalung, anting, gelang atau pita dan bandana dengan warna-warna cerah.

Bunda ingat, saat masih sekolah setiap menjelang hari kartini bunda dilanda stres karena dari sekolah harus pakai kebaya dengan dandanan wajah yang seperti orang dewasa. Akhirnya cuma pakai rok dan baju atasan kebaya saja tanpa riasan wajah, sampai sekolah sukses di bully teman-teman karena dandanan paling beda sendiri. Nah sekarang Kanaya sebaliknya, paling suka kalau ada acara-acara tertentu di sekolahnya yang mengharuskan memakai pakaian yang sudah ditentukan. Pilihannya adalah dress dengan bagian bawah yang lebar berenda renda, atasannya juga ada aksen bahan bertumpuk, tidak lupa memakai kalung dan cincin. Seingat bunda dulu, pernah mbah Kanaya memaksa bunda pakai pakaian seperti Kanaya, dan bunda nangis sesenggukan karena enggak suka.

Jadi sekarang kalau ke toko pakaian pasti akan ada perdebatan panjang dengan Kanaya karena dia sudah bisa memilih baju yang disukai sedangkan bunda kepengennya Kanaya pakai dress yang bahannya dari kaos. Biasanya sih yang kalah emaknya, karena Kanaya dapat bantuan dukungan dari mbahnya.

Meskipun ada pepatah yang mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, tapi untuk selera penampilan Bunda dan Kanaya sepertinya, buahnya terlalu jauh jatuh dari pohonnya. Hihihi

I love you my dear Kanaya....


14 comments

Agustus 03, 2016

Kanayaaa... kangeeenn...
Ibu anak pun bedanya tetep ada yaaa...
Lha aku ama ibuku dari rambut aja udah beda T.T
Ibu lurus russs aku keriting banget!

Agustus 03, 2016

anak siapa dulu dunk ya kanaya???

Agustus 05, 2016

iyaaaaa, Nay tambah mirip bundanya bgt deh sekarang

Agustus 08, 2016

like mother like daugjter ya mba :)

Agustus 09, 2016

Senangnya yaa memiliki anak yg karakternya sama jadi mudah menghadapinya walaupun ada selera yg beda terutama dalam penampilan :)

Agustus 09, 2016

tandanay Kanaya sudah besar ya bis amemilih sendiri. Apa kabar bun? ini sama-sama Bekasi tapi malah gak pernah ngobrol kita ya. btw BBM aku di uninstall ya bun, wa aja

Agustus 10, 2016

@Sitti Rasuna W.iya ya na, meski mbrojol dari rahim tetep aja da bedanya..

Agustus 10, 2016

@fitri anitaheheh, anak emak banget inih

Agustus 10, 2016

@Orinhihi iyah, dulu padahal mirip ayahnya

Agustus 10, 2016

@indah nuria Savitribettuulll banget mbak..

Agustus 10, 2016

@nur susiantiiya mbak, ga sangak juga dia beda banget sama saya selera penampilannya

Agustus 10, 2016

@Lidya Fitrianno wanya aku ga simpen mba lid, nti aku email aja yah dirimu...

Agustus 25, 2016

Duh, Kanaya sampai dibully teman-temannya karena tidak mau dandan. Trus bagaimana sikap Kanaya?

Agustus 26, 2016

@Keke Naimayang di bully saya bun saat masih SD karena tidak mau berdandan...hehehe

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.