Kaysan 6 bulan

Senin, 05 September 2016



Alhamdulillah, Kaysan sudah 6 bulan usianya. 




Alhamdulillah juga Allah beri kemudahan dengan lulus ASI eksklusif meskipun melewati berbagai drama. Iyalah drama itu penting kan yah supaya hidup bundanya lebih berwarna. Eaaaaa.....
Tapi walaupun begitu, proses menyusui Kaysan ini jauuuuh lebih mudah dibandingkan saat Kanaya dulu. Namapun ibu baru ya, banyak bingungnya, ilmunya hanya didapat dari ngikut milis sana sini. Saat Kaysan lahir bunda banyak belajar dari pengalaman si kakak, termasuk menyiasati asip Kaysan supaya tidak kejar tayang seperti Kanaya.

Allah sudah merancang sedemikian rupa sehingga produksi asi bunda disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Saat menyusui Kanaya, ASI bunda tidak melimpah karena memang Kanaya hanya minum sedikit ASI. Tapi meskipun sering pontang panting mengejar stok asip, alhamdulillah bunda masih bisa memberi Kanaya ASI sampai usianya dua tahun. Beda lagi dengan Kaysan, dalam sehari dia bisa menghabiskan 7 sampai 8 botol ASI @100 ml. Awalnya bunda agak khawatir cukup tidak yah, stok asip di frezer sampai minimal 6 bulan usianya. Tapi subhanallah, ternyata ASI bunda terbilang cukup melimpah karena pernah dalam sekali pumping bisa dapat 350 ml, intinya sih jangan malas pumping dan harus konsisten. Pernah juga suatu saat ASI menurun karena bunda agak stres dengan pekerjaan di kantor. Tapi kalau teringat stok asip dan wajah lucu Kaysan, langsung bunda semangat lagi memperbaiki kuantitas pumping. Alhamdulillah sekarang sudah mulai banyak lagi. Insya Allah tetap semangat memberi ASI sampai usia Kaysan dua tahun. Aamiin 


Sudah bisa apa aja sih si bocah ini ?

Merangkak ala ala tentara dan sering engga sabar kalau merangkaknya terlalu lama sedangkan barang yang mau diambilnya masih jauh di depan, jadi dia mundur dulu ancang ancang dan hap... loncat deh dengan bantuan lutut dan perutnya. Pokoknya kalau menginginkan sesuatu gigih sekali perjuangannya, jatuh bangun jatuh lagi, kalau ada yang menghalangi ya tetap dilewati, enggak peduli kakaknya menjerit karena ditindih tubuh gempalnya. Pokoknya itu barang yang diinginkan harus di dapat.

Paling senang menjambak rambut kakaknya. Jangan sampai lengah, ada rambut kakak yang lewat di depan wajahnya langsung ditarik, nanti kalau kakaknya kesakitan dia tertawa tawa lucu. Hadeeeuuhh.... yang sabar yah kakak.



Kaysan juga sudah kenal ayah, bunda, mbah dan kakaknya. Kalau sedang bersama bunda, dan mbah lewat langsung nangis minta ikut, tapi saat ketemu ayah nangis lagi minta digendong. Bingung kali yah kepengen ikut semuanya. Kaysan juga mengidolakan si kakak, paling anteng kalau kakaknya nyanyi, dia akan serius memperhatikan sambil senyam senyum, kalau kakanya berhenti nyanyi dia nangis, sampai kakaknya bilang, haduuuh dek, kakak kan capek disuruh nyanyi terus.

Memasuki fase oral sejak usia dua bulanan kalau enggak salah, dan sampai sekarang senang memasukan apa saja ke dalam mulutnya, termasuk enggak bisa lihat ada jempol orang nganggur langsung, leeeb....masuk mulut. Paling bikin kaget itu kalau tiba-tiba jempol kaki yang dia gigit, khawatir reflek yang jempolnya digigit langsung menendang, kasihan dia jadi ikutan kaget juga.

Wajah lucu dan menggemaskan ini selaluuuu bikin kangen bunda saat di kantor... sehat sehat yaaaaa anak ganteng....



 

12 comments

September 05, 2016

duh, lucunya adik Kaysan, jadi pengen toel pipinya deh :*

September 05, 2016

Sehat2 Kaysan skluarga yaa :)

September 06, 2016

Peluk Sayang buat Kaysan dan Kakak Kayana, Terima Kasih Cinta yang telah menjadi Ibu yang luar biasa buat Kaysan dan Kanaya.

September 06, 2016

Pantesan bikin kangen mbak memang ganteng sih anaknya jadi pengen ngelus pipinya gemes,

September 07, 2016

wah selamat ya lulus asi ekslusifnya buat bunda dan kaysan

September 10, 2016

Ih gemesin bangetttt... itu yg suka narik-narik rambut kakaknya, luccuuu :)
Sehat-sehat selalu yaa adik Kaysan dan kakak Kanaya :)))

September 14, 2016

@Irawati Hamidsini bunda bantu towelin dari sini yahh *toweltowel

September 14, 2016

@-n-aamiin... makasih ya tante tyk

September 14, 2016

@Hasaniaamiin.. peluk cium juga buat ayah...

September 14, 2016

@Kang Nurul Imanhehehe...

September 14, 2016

@fitri anitamakasih ya bun..

September 14, 2016

@Diah Kusumastutiaamiin..aamiin... iya senang banget dia lihat kaka menjerit

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.