Kaysan 9 Bulan

Selasa, 06 Desember 2016


Anak lanang udah 9 bulan aja, lagi lucu-lucunya, menggemaskan, dan bikin kangen. Sebelum bunda terlupa inilah beberapa catatan singkat perkembangan Kaysan.

💜 Sudah bisa berdiri sejak usia 7 bulan tapi masih sering goyah dan terjatuh. Di usia 9 bulan ini berdirinya mulai stabil. Paling senang berdiri pegangan tembok, rak buku atau kursi makan sambil ngejilatin kursinya, *hadeeuuuuh. Senang juga berdiri sambil pegangan kakaknya yang biasanya langsung roboh dibuat sandaran adiknya.

💚 Sudah bisa tepuk tangan dan dadah-dadah sambil tertawa tawa senang. Kadang pegang dua benda di tangan kanan dan kiri kemudian dibuat tepuk-tepuk. Tau banget sesuatu yang dilarang tapi tetap dilakukan sambil cengengesan, misalnya ngacak-ngacak nasi di piring atau obok-obok air di gelas, dia lakukan sambil melihat ke arah ayah, bunda, mbah dan tersenyum penuh kemenangan. Kalau kita singkirkan bendanya langsung dikejar sampai dapat lagi.

💙 Senang becanda dan meledek kakak Kanaya. Kalau kakaknya lari menghindar dia kejar terus sambil tertawa. Mainan dilempar kalau kami ambilkan, dilempar lagi, diambilkan, dilempar lagi, dilakukan sambil tertawa tawa. Senangnya yah dek bisa ngerjain orang-orang di rumah.

💛 Bisa bilang nenen sambil bukain kancing baju bunda. ASI tetap jadi favorit, meskipun sekarang tidak banyak lagi nenennya karena sudah MPASI. Kalau menangis disertai dengan jeritan melengking dan sambil mengoceh. Gimana tuh ya nangis tapi sambil ngoceh, bayangin sendiri deh. Hehehe, mirip orang ngomel tapi ditambah rengekan.





💜 MPASI kadang lancar jaya tapi sering juga GTM. Kalau lagi suapin kakak, dia heboh minta jatah juga, akhirnya makanan Kaysan dipindah ke piring kakaknya, baru deh lahap makannya. Oalaaaa.

💚 Paling heboh kalau mbah atau bunda pakai jilbab, nangis kejer minta gendong, dikira mau pergi dia ga diajak bwahahaha. Apalagi bunda mau berangkat kerja, trus dandan di depan dia, dijamin enggak konsen karena merengek minta gendong. Kemarenan nangis kalau bunda kerja sekarang malah ketawa ketawa aja kalau bunda pamitan sambil dadah dadah.

💙 Jadwal imunisasi berantakan gegara batuk pilek sebulan trus nyambung panas tinggi di sekitar kepala sampai punggung karena kecengklak, (bahasa Indonesia kecengklak apa yah). Maklum lagi aktif-aktifnya, antengnya kalau lagi tidur aja.

Alhamdulillah atas perkembangan Kaysan selama ini. Pengawasan harus lebih ekstra karena senang menjelajah wilayah berbahaya. Semoga Kaysan sehat dan makin cerdas ya nak...



 



7 comments

Desember 07, 2016

Waw Kaysan sudah 9 bulan ya> Lutuna hiheihiehiehiehie. Salam dari om dan tante di Pontianak ya

Desember 07, 2016

selamat ulbul ke 9 kaysan

Desember 13, 2016

Anak umur segini lagi gemesin berat ya maaaak.. hehe. Halo Kaysaaan, semoga sehat selalu dan tambah pinter ya Naaaak..

Desember 20, 2016

@Asep Haryonomakasih ya om Asep...

Desember 20, 2016

@fitri anitamakasih bundaaaa..

Desember 20, 2016

@Adriana Dianbetuuul banget mak, obat stres deh pokoke

Januari 29, 2017

9 bulan
sebentar lagi pasti udah lari larian yaa
kejar kejaran sama bunda

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.