Happy Milad Kaysan

Selasa, 28 Februari 2017


Alhamdulillah Kaysan usianya satu tahun.....

Yeeaaayyy......

usia satu tahun


Cepatnya waktu berlalu, rasanya baru kemarin huru hara mbrojolin anak ini, tau-tau udah setahun aja. Kalau melihat wajahnya, selalu dan selalu rasa syukur itu berloncatan dari bibir bunda. Hanya karena kasih sayang Allah bunda bisa melewati segala kesulitan sebelum dan pasca melahirkan. Ketakutan, rasa khawatir, dan kebingungan terus datang silih berganti mengiringi lahirnya Kaysan. Sampai akhirnya beberapa bulan setelahnya, ujian itu masih datang. Alhamdulillah ya Allah.... bunda bisa melewati semua itu. *elapaermata.

Sekarang anak ini sudah tumbuh dengan tingkah polah yang menggemaskan dan jadi hiburan di keluarga. Ada saja kelakuannya yang memancing tawa. Dia diam saja tanpa ekspresipun tetap membuat ayah, bunda, mbah, kakak gemes pengen uyel uyel.

Alhamdulillah ASI masih lancar jaya belum dikasih tambahan sufor meskipun hasil pumping menyusut tajam. Stok di frezer ngeri ngeri sedap, satu rak masih full, rak lainnnya tinggal ¾ dan stok yang di pintu frezer sudah habis. Hampir setiap hari defisit 3 botol, kejar tayangnya kalau pas weekend, tapi ternyata seringnya malah enggak sempat pumping. Bismillah, entah bagaimana caranya insya Allah bunda bisa berikan Kaysan ASI sampai dua tahun. Aamiin.

Kosa kata lumayan banyak meskipun enggak jelas, yang paling jelas kalau ngomong “ ayah”. Bunda ajaring ngomong “bunda” susah banget

Bunda : ayo Kaysan bilang “bunda”
Kaysan : aaaa....yah.
Bunda : bukan ayah tapi buuuuunda.
Kaysan : aaaa...yah
Bunda : buuuuunnnn daaaaaaaa
Kaysan ; ayah

Dia ngomongnya sambil cengengesan kaya ngeledek bunda gitu. Hadeeeuuuh. Kaysan memang paling suka becanda, kalau kakaknya tidur ditindihin sambil ketawa ketawa ngajak becanda. Kakaknya pasti kesal kalau lagi ngantuk tapi dibangunin Kaysan, dan yang bikin jengkel malah ketawa geli dikirain dia kakaknya nanggepin becandaannya.

Belum bisa berjalan tapi sudah mau mencoba beberapa langkah. Kalau sudah jatuh malas mencoba lagi, tapiii senang banget mendorong kursi, meja, sepeda tanpa bantuan dan itu geraknya cepat sekali. Harus ekstra pengawasan karena biasanya setelah aktivitas mendorong, meja kursi itu langsung dinaiki, kalau berhasil dia berdiri di atasnya atau kalau bosan semua benda itu dibalik. Jadi jangan heran kalau main ke rumah lihat kursi, meja, ember dll dalam posisi terbalik, itu semua hasil karya Kaysan.

Makanannya sudah seperti makanan dewasa, jadi sekarang apa yang dimasak untuk kakaknya, Kaysan ikut makan juga. Sejak usia 10 bulan dia memang sudah tidak mau lagi makan bubur, jadi bunda berikan nasi lembek. Kalau disuapin maunya pegang sendok sendiri dan ngambil makanannya sendiri, kadang malah ngejar ngejar kakaknya sambil bawa sendok dengan maksud mau nyuapin si kakak. Haduuh baiknya si adek. Alhamdulillah belakangan ini sedang lahap makannya kalau bunda agak lama nyuapinnya karena menunggu nasinya tidak terlalu panas dia teriak teriak tidak sabar. Hanya beberapa suap biasanya langsung GTM tapi jeda beberapa menit disuapin lagi yaaa masih mangap.

Alhamdulillah, puji syukur Kaysan aktif dan berkembang dengan baik, semoga makin pintar dan ayah bunda diberi kemampuan oleh Allah untuk bisa mendidikmu dengan baik ya nak....

usia satu tahun



4 comments

Maret 01, 2017

happy milad ya kaysan, sehat terus dan jadi kebanggaan keluarga ya, amin

Maret 02, 2017

Hihihi lucu bagian ngajarin bilang bunda itu mom :D
Selamat ulang tahun Kaysan, semoga jadi anak yang cerdas, sholeh dan berbakti dengan orang tua :)

Maret 02, 2017

Alhamdulillah udah setahun ini bocah-bocah yaaa :) sehat, soleh dan cerdas ya Kaysan. Makin lama makin mirip Kanaya ihhh :-*

Maret 23, 2017

waaaah adik kaysan udah besar yaaa
kakak kanaya pasti seneng banget punya teman bermain

selamat ulang tahun ya

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.