Kanaya ga Pup 6 Hari!!!!

Kamis, 12 Mei 2011

Beginilah serba-serbi punya batita, adaaaa aja pengalaman-pengalaman yang bikin heboh bundanya. Ceritanya Kanaya dah MPASI sekitar 2 mingguan, awal-awal dikasih buah mau tapi lama-lama GTM (Gerakan Tutup Mulut), nah dicobalah tepung Gasol Beras Merah yang dicairin sama ASIP. Saat dibikin encer sepertinya dia kurang suka tapi saat teksturnya dibikin kental, alhamdulillah.... ga terlalu suka juga.....hehehehe... ga da bedanya dooongs. Tapi kata mbahnya dibandingin yang encer masih lumayan yg kental, mulutnya rada mau kebuka dikiiiiit banget. Ya sutralah bubur Gasol beras merahnya dibikin kental. Tetapi ternyata ada efeknya juga, Kanaya jadi sembelit, udah 6 hari ga pup ...huuu..huu...huu... Paniklah si bundanya inih. Kalo dulu waktu masih ASI eksklusif ga masalah klo sampai beberapa hari ga Pup karena ASI itu kan bagus jadi terserap semua oleh usus. Nah berhubung sekarang dah mulai MPASI dan ga pup, jadi khawatirlah dirikuw. Waktu hari ke 5 menurut cerita mbahnya Kanaya pernah ngamuk tanpa sebab, dan kelihatan ga nyaman, mungkin karena masalah sembelit ini. Duuuh pulang kerja diceritain kek gitu jadi tambah sedih.

Akhirnya tanya-tanya di milis AFB dan banyak yang kasih tanggapan. Mulai dari stop dulu Gasolnya, dipijat ILU dan gerakan kaki kek gowes sepeda, sampai ada yang saranin bawa ke dsa aja. Awalnya agak males klo Kanaya harus dibawa ke dsa ntar dikasih obat yang harus diminum lagih, kasian klo masih bayi harus konsumsi obat-obatan. tapi ada anggota milis yang juga seorang dsa menyarankan supaya segera di bawa ke dsa karena nanti akan di beri Microlax yang dimasukan lewat dubur. Bagaimanapun pup bayi yang sudah 6 hari harus dikeluarkan dan insya Allah cara itu aman.

Setelah dipikir-pikir akhirnya aku memutuskan kanaya harus di bawa ke Dsa sore itu juga. Pulang kantor aku langsung membawa Kanaya ke Rumah Sakit Mitra Bekasi Barat dan bertemu dokter Tisa.
Masuk ruang dokter Kanaya masih senyum-senyum, pas microlax dimasukin lewat dubur, dia agak gelisah dan tidak beberapa lama mulai menangis. Duuuuh kasihan banget kamu nak, tangisnya menahan mules kali yaaah. Aku bawa dia ke ruang menyusui dan langsung aku susui tapi dia berontak dan kelihatan sekali kalo kesakitan. Tidak berapa lama...brrrooooooooooootttt. Alhamdulillah, akhirnya yang ditunggu-tunggu keluar juga, meskipun aromanya dahsyatttt men, tapi aku lega Kanaya bisa pup juga. Setelah itu tangisnya mereda dan langsung tertidur.

Sesampainya di rumah Kanaya terbangun dan sudah ceria lagi, jumpalitan seperti biasanya. Anakku sayang, mau pup aja kok ya jauh bener sampe rumah sakit dan mihil pula. Jadi pelajaran buat emaknya nih, sementara ini jangan kasih makan yang terlalu kental dan banyakin buah dulu. Semoga besok-besok dan besoknya lagi pupny Kanaya lancar seperti biasa

kanaya dah ceria lagiiii..


12 Mei 2011

1 comment

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.