Berpisah 2 malam dengan Kanaya

Selasa, 19 Juli 2011

Rabu sore 13 Juli 2011 pulang kerja, kesentuh air kok berasa dingiiiin, eh malamnya ternyata demam. Kanaya tidur dalam pelukan bunda yang badannya meriang gembira. Langsung di geber sama madu dan habbatusauda, berharap semoga hanya meriang semalam dan besoknya segar bugar. Ternyata.... Allah punya kehendak lain, setelah sholat subuh aku sudah buang air dua kali dan bentuknya cairan, badan tambah ga enak pula. Selang beberapa menit terbirit-birit lari ke toilet karena berasa mau muntah, daaaaan keluarlah semua makanan tadi malam. Hiks...hiks....
Selang hanya beberapa menit bab lagi, dan muntah lagi entah sudah yang keberapa kali. Aku memutuskan tidak ke kantor karena badan rasanya lemas. Jam 9 dalam keadaan lunglai akhirnya ke dokter dianterin art naik becak. Pertama kali yang aku tanyakan ke dokter adalah, bagaimana dengan ASI ku? Ada pengaruh ga ke bayi? Alhamdulillah dokter bilang tidak apa-apa dan obat yang diresepkan juga tidak akan mempengaruhi ASI....uggghh legaaaaa. Pulang ke rumah dengan hati riang gembira (lho!) optimis aja insya Allah sakit hanya hari ini dan akan sembuh. Jadi bisa terus menyusui Kanaya.

Tetapiiiiiii.... ternyata manusia cuma bisa berencana. Tidak ada perubahan yang signifikan setelah aku minum obat. Babnya agak berkurang tetapi mual dan muntahnya makin menjadi, jam 3 sore aku sudah tidak tahan lagi, lemas sekujur tubuh bahkan sampai sudah tidak ada lagi makanan yang bisa dimuntahkan. Berjalan pun sempoyongan rasanya. Setiap aku masukan makanan atau minuman, lambungku seperti menolak dan sukses dikeluarkan lagi.

Ibuku yang panik melihat kondisiku seperti itu menelpon suami sambil menangis minta untuk segera pulang. Suamiku yang sampai rumah satu jam kemudian, tanpa melepas jaket, dan helm langsung berlari ke kamar, mengemasi pakaian dan membawa aku ke rumah sakit terdekat. Alhamdulillah, dokter di UGD langsung sigap menangani diriku, cairan infus juga langsung terpasang. Keputusannya malam itu aku harus rawat inap karena sudah kekurangan cairan banyak sekali. Hiks.... hiks...


Ini lah moment terberat setelah aku mempunyai anak, harus tidur tanpa Kanaya. Biasanya setiap mau tidur dia akan mimik langsung dari Pdku sambil matanya menatapku mesra, kakinya nangkring di perutku, tangannya membelai pipiku. Duuuh malam itu ga bisa tidur sampai ditegur suster jaga.Paginya Kanaya dibawa menjengukku ke rumah sakit. Pertama kali melihat ku dia diam saja, tidak seperti biasanya langsung berteriak minta gendong. Sediiiih banget, apa iya Kanaya lupa sama aku, kan baru ditinggal semalam. Apalagi setelah aku pangku dia malah menangis. Hwwwaaaaaa..... pedddiiiih hatiku. Setelah aku peluk dan aku bujuk alhamdulillah tangisnya reda
Kanaya menangis di pangkuan bunda...hiks..hiks
Pengeeen banget besoknya bisa pulang, cukup semalam saja menderita tidur tanpa Kanaya. Tapi ternyata hb ku ikut-ikutan anjlok. Jadi aku belum boleh pulang, dan malam kedua itu aku menangis terus sampai akhirnya kelelahan dan tertidur. Alhamdulillah, Kanaya tidak rewel, meskipun hati sempat was-was karena persediaan asip di kulkas mulai menipis. Padahal di rumah sakit aku tetap pumping tapi ternyata Kanaya minum asip banyak sekali sejak kutinggal.

Sabtu pagi aku memaksa dokter dan suster untuk membolehkan pulang. Masih agak kliyengan dan mual sih tapi sudah tidak mencri dan muntah lagi. Yang ada di otakku adalah aku ingin segera bertemu Kanaya. Akhirnya sebelum zuhur, proses administrasi selesai. Dengan membonceng motor dan membawa gembolan yang segambreng sampai juga di rumah mungilku, langsung kupeluk Kanaya yang sedang tertidur pulas. Duuuh nak, bunda kangeeeen banget...
BUnda kangen berat sama Kanaya


6 comments

Juli 19, 2011

Masya Allah... Mba Riiin sakit?? sampe dirawat pula, maaf baru tahu niih.. cepet sembuh ya Mba,
sabar yaa.. jangan nangis doong, nanti kanaya juga rewel.. (katanya.. :))
syukurlah kalo udah pulang.. tinggal istirahatnya aja yah.. ini dah ngantor lagi?

Juli 19, 2011

Alhamdulillah..akhirnya bunda kanaya sehat kembali...aku juga pernah merasakan harus berpisah dg putra saat aku harus dirawat dan menjalani operasi...duh sedih banget pengin cepat2 pulang kerumah.. Semoga Kanaya tidak rewel lagi dan berpisah dg bundanya.

Juli 19, 2011

mudah2an sehat2 terus ya mbak :)

Juli 19, 2011

diopname dimana bun? sayang ga kasih kabar tau gitu aku bisa nengokin ya. mudah-mudahan skr sudah sehat ya

Alhamdulillah sudah sehat ya, semoga kedepan tak terjadi lagi rawat inap yang sampai bikin hati gundah gulana karena harus pisah dengan Naya...

Jaga kesehatan ya ;)

Juli 20, 2011

vita : iya vit... dah ngantor lagi niy... di rs juga malah mikirin kerjan numpuk... makasih ya

bunda loving : iya bun, rasanya ga enak banget pisah sama anak....

mba netta : makasih ya mbak... aamiin

mba lidya : aku di rawat di mitra bekasi timur, deket tuh dari pondok hijau hehehe...

mba yunda : makasih yaaa... ^_*

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.