Ulbul Kanaya ke 9

Kamis, 21 Juli 2011

Alhamdulillah..... Kanaya udah 9 bulan hari ini. Tadi pagi bangun tidur langsung aku peluk dan ciumin sekujur tubuhnya yang bau asem-asem nikmeh. Ga terasa air mata meleleh. Huh! Emak-emak lebay.
Masih seperti mimpi rasanya bisa memiliki Kanaya. Bisa memeluknya, menggendongnya, memandikannya, menciuminya sepuasku. Mahluk mungil inilah yang selalu membuat aku semangat setiap merasa down karena huru hara dinamika kehidupan.... tsaah … bahasanya.

Kanaya 9 bulan udah bisa ngapain ajah????, yang paling menonjol adalah cerewetnya. Itu nurun dari siapa yaks... *pura2gatauk *. Kalo liat kucing, ayam dan cicak hebohnya minta ampyuun, kadang suka bersenandung ga jelas, semoga bukan bersenandung lagunya bang oma, favorit ayahnya. Hihihihi
Kanaya juga udah bisa berdiri sendiri tapi masih pegangan benda disekitarnya. Udah pinter merangkak dari ruang tamu sampai dapur dan mengacak-ngacak perabotan dapur. Sebentar lagi keknya udah pinter bikin opor ayam nih...hehehe. Kalo tepok tangan kenceng banget dan bunyinya nyaring, entar kapan-kapan di bawa ke istora deh buat nyemangatin timnas bertanding sepakbola ^_*

Meskipun Kanaya belum numbuh gigi tapi paling atraktif kalo diminta nunjukin mana giginya. Lidahnya langsung dijulurkan keluar. Gusi udah bengkak dan merah sih, tapi giginya masih belom mau nongol juga. Mudah2an kalo memang mau numbuh gigi ga pake demam dan rewel.

Masalah GTM?... ooooh teteup dong, hehehe.....ini yang bikin bundanya gundah gulana, resah gelisah. Udah ganti menu, ganti suasana, ganti mangkok, ganti sendok teuteup aja mulutnya ngunci. Efeknya yaaa sembelit deh, karena buah juga ga mau mangap samsek. Waktu jenguk bunda di rumah sakit, akhirnya sekalian diperiksa ke dokter karena ga pup seminggu, sama dokter dikeluarin lagi sama microlax. Duuuh........ Padahal kata dokter pencernaan bagus hanya kurang serat aja.... lhaaa iyalah makanan susah masuknya.

Kanaya 9 bulan masih tetep mimik ASI dan ASIP. Alhamdulillah, meskipun saat ini bunda sedang dag dig dug dwwweerr setiap buka frezer kulkas stok asip tinggal 2 biji!. Gara-ga masuk rumah sakit, stok asip menipis ketambahan lagi produksi asi bunda menurun drastis. Pffyyyuuuhh... sekarang lagi mengumpulkan lagi stok asip setetes demi setetes. * ngelapkeringetdijidat*.
Begitulah Kanaya 9 bulan ini, bunda berdoa kepada Rabb pemilik Kanaya, semoga mujahidah cilik ini selalu diberi kesehatan, makannya lahap seperti sebelumnya, pupnya lancar, bobonya lama dan nyenyak, semakin pinter dan semakin aktif. Aamiin.....




20 Juli 2011


7 comments

Juli 20, 2011

ikut mengaminkan doanya yaa...
Amiin... :)

Juli 20, 2011

Kok sama kayak Kak Vales? Susah banget di sodori maem nasi ama buah. PAdahal udah 3 thn
*geleng-geleng*

Juli 20, 2011

Aamin...Semoga apa yang bunda inginkan untuk Kanaya akan di kabulkan-Nya...

Juli 20, 2011

happy ulbul ya Kanaya, ga terasa sebentar lagi 1 thn ya

Juli 21, 2011

bunda kanaya sakit??? syafakillah ya

Juli 21, 2011

yang pasti lagi lucu2 ya mb, pengennya di gangguin terus..apalagi udah mulai duduk sama berdiri tuch.
Kanaya moga selalu sehat ya nak

Juli 21, 2011

vita : aamiin... makasih say,...

dewi fatma : waah asyiiikkk Kanaya ada temennya... lho kok seneng...hehe

bunda loving : aamiiin... makasiy ya bunda...

mba lidya : ...iya... ga kerasa keknya baru kemaren mbrojolin kanaya... ^_*

ummi nabil : ho oh ummi... tapi alhamdulillah sekarang udah sehat..

ibu dini : waah bu, kewalahan deh ngadepin aktifnya Kanaya... makasih kunjungannya yaa...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.