Cerita Jilbab Kanaya

Rabu, 06 Juli 2011

Kanaya udah 8 bulan, makin pinter menganalisa (tsaah, bahasanya). Kalo bundanya pakai jilbab, langsung heboh minta gendong, Mungkin dipikirnya, waah bunda mau pergi nih, ikut aaaah....... Padahal dulu waktu umur 3 bulanan, justru cuek aja kalo bundanya pakai jilbab karena sehari-hari di dalam rumah ga pakai jilbab, nah pas di luar rumah ga ngeh dengan perubahan pakaian bunda, bahkan pernah saat di gendong dia menolak karena ga kenal bunda. Hiks...hiks..


Kalau Sekarang sih, ngeliat bunda ngambil jilbab dari gantungan baju aja langsung mendekat minta diangkat. Kalau sudah digendongan langsung senyum menatap wajah bunda...sampai bundanya keGRan...... huhu...huhu.. apakah dirimu baru sadar kalo bundamu ini cantik naak... ( hoooeekk...) hihihi narsisnya kumat.


Sekarang Kanaya juga lagi latihan berjilbab, meskipun belom wajib tapi bunda ingin membiasakan hal baik dari kecil. Supaya kelak nanti terbiasa menutup aurat. Biasanya jilbab dipakai kalo lagi bonceng ayah naik motor supaya ga terlalu kena angin. Meskipun awalnya di tarik-tarik tapi lama-lama enjoy juga. Apalagi kalo dia melihat dirinya sendiri berjilbab di cermin, langsung nyengir lebaaaar, senyum-senyum gitu. Duuuh kecil-kecil kok sudah bisa mengagumi diri. Mudah-mudahan bukan karena ketularan narsisnya bunda...hehehe


Kalo dilihat dari penampakannya, sebenernya Kanaya itu lebih kelihatan perempuannya kalo lagi pakai jilbab, secara sering dikira anak laki-laki kalo ketemu orang yang baru kenal. Padahal sudah pakai anting-anting kecil lho.... Apa mungkin seharusnya pakai anting-antingnya yang gede kek punya nya tante-tante itu ya..hehehe. Ketambahan lagi, rambutnya agak lambat tumbuhnya, dan cuma lebat di area atas kepala saja. Jadi emang mirip laki-laki kalo lihatnya cuma sekilas, dan kurang teliti. :)


Pernah juga dikira bayi laki-laki sama penjaga toko waktu ke mall, padahal udah pakai jilbab. Lhaaa, mbak emang ga keliatan apa jilbabnya, eeh si mbak sambil nyengir bilang, oh maap bu saya kirain ini topi kupluk... jyaaahh. Meskipun wajah rada maskulin tapi Kanaya perempuan tulen lho,.. insya Allah semakin kelihatan solehah dengan jilbab mungilnya....


Oom... tanteeee... pakdeeee.... budeee....... doakan Kanaya jadi anak solehah yaaa....


6 Juli 2011

7 comments

Juli 06, 2011

kanaya lucu sekali...kecil2 sudah belajar pake kerudung.. smoga jd anak sholehah yaa...aamiin
salam kenal dr raihan & khansa :)

Kanaya cantik gitu kok pakai jilbab masa dikira laki-laki. semoga menjadi anak yg sholehah ya

Juli 07, 2011

mba anggorowati : makasih ya ummi, salam kenal juga...

mama pascal : amiiin ya Allah... makasih ya mama doanya...

Juli 12, 2011

sama banget kaya Nabil. waktu usianya 6m dia udah ngeh sama penampilannya. Dan langsung senyum2 kalo umminya pake jilbab.

Juli 12, 2011

hehe, anak kecil emang pinter2 ya mi..

Juli 13, 2011

Kanayaa... luccu banget deh kamyuuuu, Insya Allah Nay jd anak yg sholehah yaaa... tante Vita doakan, siapa dulu doong tantenya.. ups.. Umminya...

Juli 13, 2011

Semoga makin sholeha ya Nak...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.