Kanaya Belajar Berenang

Selasa, 05 Juli 2011

Sebenernya keinginan untuk mengajak Kanaya berenang sudah ada sejak umurnya 3 bulan. Tapi baru kesampaian saat Kanaya umur 8 bulan. Bundanya ngebet banget gara-gara baca referensi beberapa artikel, berenang saat bayi itu ternyata bagus untuk kecerdasan dan melatih gerak motoriknya. Nah hunting kesana kemari cari kolam renang yang cocok dan aman buat bayi akhirnya terpilihlah kolam renang made in china yang tidak perlu dipompa atau ditiup.. Jadi supaya kolam bisa tegak sisi-sisinya menggunakan beberapa tiang, trussss tinggal masukin air deh. Meskipun harganya sedikit lebih mihil dari kolam renang yang dipompa atau ditiup, tapi dari sisi efektifitas ternyata lebih ok dan lebih tahan bocor. Dan ayah atau bunda Kanaya ga pegel mompa pastinya...hehehe


Dari pagi Kanaya sengaja ga dimandiin dulu, tapi langsung dikasih sarapan oatmeal kaldu sapi, plus zukini dicampur keju. Habis semangkok, trus nenen.....eeh langsung bobo, yo wes lah nungguin dia bangun dulu. Kanaya bangun sekitar jam 8.30 dan main-main sebentar . Abis itu ayahnya mulai memasang kolam renang dan mengisi air . Wuiih ternyata diluar dugaan, kolamnya lumayan besar bisa sampai Kanaya umur 5 tahun nih. Mayaaaan ngiriit ga beli lagi sampai dia agak besar...hehehehe.

Selagi ayahnya pasang-pasang kolam dan ngisi air, Kanaya pemanasan dulu sama bunda. Angkat kaki angkat tangan, gerak-gerak badanlah pokoknya. Sementara itu mbahnya masak air di panci untuk dicampur ke air di kolam, karena kalo cuma air langsung dari kran khawatir Kanaya kaget kedinginan.


Yuuup, .. kolam masih diisi air tapi Kanaya udah ga sabaran pengen terjun. Begitu air kolam udah setengah dan air panas dimasukin juga, ternyata masih dingin. Yaaa iyalaaah air panasnya cuma sepanci doang. Tapi bismillah, pelan-pelan Kanaya dimasukan ke dalam kolam setelah dipakaikan neck ring. Dia berontak, sambil kek kesel gitu, ternyata dia ga betah pakai neck ring. Akhirnya neck ring di lepas dan begitu dimasukan ke dalam kolam dia sudah mau menangis. Mungkin tidak terbiasa dengan air yang tidak hangat.

Akhirnyaaaa, si bunda dengan pakaian lengkap jilbab plus gamis ikut nyebur juga ke kolam untuk megangin kanaya yang berontak. Aku pangku dia dan diposisikan seperti ingin mandi, puas main air, neck ring dipasang lagi dan langsung aku letakkan di air. Yuuup sukses, Kanaya mengambang, tapi cuma beberapa detik abis itu nangiiiiis kejer dan bundanya tidak tega. Akhirnyaaaaaa selesai deh acara berenangnya,......Heheheeh, hebohnyaaa....

Gapapalah baru awalan, masih belajar mengenal air dingin. Pelajaran buat bundanya nih, mulai sekarang Kanaya harus berlatih mandi dengan air yang tidak terlalu hangat bertahap sampai akhirnya bisa mandi dengan air kran. Acara berenang selanjutnya mudah-mudahan sukses lancar jaya.... aaamiiinnnn.

4 Juli 2011



11 comments

kalau berenang dimana bun?

Juli 04, 2011

ini berenang di rumah mbak, aku beli kolam renang buat bayi.... mau diajak ke kolam renang umum khawatir sm kaporitnya..

Juli 04, 2011

wah, nabil bisa ikutan lagi niy,, hehehe, kalo nabil mah ketagihan niy diajak berenang

Juli 04, 2011

Hihi... Kanaya harus belajar mandi air dingin dulu, ya. Masa sih bunda harus masak air dulu agar Kanaya mau belajar renang?

Juli 05, 2011

ummi nabil: yuuuk nabil ikutan berenang...

mba susindra: iya nih masih agak kaget klo kena air dingin...

Juli 05, 2011

Ass....salam kenal juga mbak,makasih sdh mau jd sahabat baruku...rupanya kita sama2 bunda ya (mgkn aku bunda agak tuaan hehehe)..
Duch...jd ingat kolam renang putraku dulu, dan samping sekarang masih ada tuh..pdhl umurnya skrng udh 14 1/2 th..dan kolam itu msh bisa kepakai klu keponakan yg msh batita liburan kermh...

mbak..salam u putri cantiknya ya, semoga semakin betah berenang..

Juli 05, 2011

Salam kenal juga ya...

Wach pertama buka blog ini, langsung aksi renang. Kupastikan bentar lagi Kanaya ketagihan renang, kayak anak-anakku sampai sekarang suka renang. Dulunya dikolam pompa gitu, sekarang ya dikolam renang dong, karena dikolam umum ya pasti terkena kaporit, hehe...

Salam juga buat Kanaya ;)

Juli 05, 2011

wah... asyiknya berenang....

Juli 06, 2011

bunda loving : senangnya ada sahabat baru.... iya nih meski rada mihil buat kantong saya tapi mudah2an bermanfaat sampai dia besar

bunda yunda : iya mudah2an kanaya senang berenang kek ayahnya dan ga takut air kek bundanya...hehehe

aina: asyiik bener... makasih ya kunjungannya

Rata-rata konsumen yang telah sembuh dari penyakit gatal kulit terutama di daerah selangkangan dengan menggunakan obat pelangsing badan penghilang flek hitam bekas luka pada kulit yaitu Meilibahenling. Pemakaiannya pun sangat mudah, cukup dioleskan ke bagian kulit bekas luka dan hasilnya akan terasa setelah dua minggu kulit tersebut akan kembali seperti semula. obat perangsang alami Obat penghilang bekas luka ini mengandung snake oil, glycerine, aloe picked oil, snake guts dan reseen mishap was leave. Penghilang flex hitam pada kulit ini tidak mengandung merkuri ataupun vimax asli merkuri ataupun hydroquinon yang biasanya menjadi bahan dasar untuk produk pemutih dan bisa menyebabkan perih ketika dioleskan sehingga obat penghilang bekas luka ini aman digunakan sekalipun untuk anak-anak. cara alami memperbesar alat vital pria menghilangkan bekas luka secara alami dan dengan obat - Noda atau flex hitam bekas luka yang disebabkan oleh bekas garukan, jatuh cara alami membesarkan payudara Kurap tubuh adalah infeksi jamur yang berkembang di lapisan atas kulit Anda.

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.