Kanaya 11 bulan

Rabu, 21 September 2011


Alhamdulillah, hari ini Kanaya ulbul ke 11. Setahun kemarin perut lagi buncit buncitnya, lagi persiapan beli ini itu eeeh sekarang yang di dalam perut udah bisa pecicilan kesan kemari. Huuffss... Kanaya makin pinter sekarang, ada aja hal-hal baru yang dia pelajari dari sekitarnya. Yang pasti tambah cerewet, suaranya melengking kalau kepengen sesuatu. Pernah diajak seminar parenting, pembicaranya kalah suara sama suara Kanaya, akhirnya ayahnya mengalah membawa Kanaya main ke luar. ^___*
Sudah bisa menunjuk ke orang yang tepat kalo di tanya “ayah mana?”tangannya langsung menunjuk ayah.... “ kalo mbah yang mana ?“ telunjuk langsung pindah ke mbah, nah sekarang “kalo bunda yang mana hayyoo...” langsung nunjuk gak jelas padahal bundanya ada di sampingnya.... huhuhu.... ga ngenalin bundanya *nangisgulingguling. Tapi kalo ditanya Kanaya mana? langsung deh tepuk-tepuk dada sampai batuk-batuk karena kekencengan. Hehehehe

Kesukaannya sama gambar juga kadang bikin kewalahan orang serumah. Kanaya pasti heboh minta diceritain buku-buku bergambar. Tidak hanya di buku, bahkan gambar yang ada di kaos teman-temannya pun ikut jadi sasaran kekagumannya. Mbahnya pernah cerita ngos-ngosan ngejar anak tetangga yang pakai kaos bergambar kartun, karena Kanaya pengen pegang kaos itu sedangkan anak tetangga itu ga mau mendekat dan berlari, akhirnya mbahnya yang berlari-lari mengejar supaya Kanaya bisa pegang. Duuuh anakku.....

Yang paling bikin bunda senang di usia 11 bulan ini adalah Kanaya tidak GTM lagi. Yuuuhuuu.... jadi makin semangat buatin Kanaya beraneka variasi tim. Yup.... gigi baru dua jadi makanan masih nasi tim, belum yang terlalu kasar, karena dia suka hooeekkk. Rasanya takjub banget liat jus rock melon ludes dalam hitungan menit. Pernah juga sampai bunda bengong karena nasi tim kaldu ayam dengan sayur brokoli wortel dan tofu, bisa habis semangkok (ukurannya mangkok Kanaya).. Enggak pake perang, enggak pake air mata, semua masakan mbah dan bunda selalu dihabiskan *tepoktangan*. Maklumlah dari semenjak MPASI Kanaya selalu GTM, bikin bunda mewek di pojokan dapur, padahal resep masakan balita udah sampai hapal di luar kepala...hehehehe. Syukur alhamdulillah GTM telah berlalu, semoga seterusnya ya nak....   

ASInya gimana? Alhamdulillah masih tetep ASI tanpa tambahan susu yang lain. Pernah sih beli sufor karena mbahnya telpon ke kantor asip di kulkas tinggal 2 botol. Memang sejak dirawat di RS asi bunda agak berkurang, tapi Subhanallah justru ketika asip menipis, asi bunda tiba2 buanyaakkkkkk, pumping seharian sampai dapet 6 botol . Jadi si sufor sampai sekarang teronggok manis di pojokan lemari ga sempat di buka dan diminum Kanaya. Sejak itu asi jadi berlimpah dan sedikit sedikit bisa stock lagi di kulkas. Alhamdulillah selalu ada kemudahan dari Allah.

Pernah bunda sama ayah ke mall lihat ada cd lagu-lagu anak muslim, tertarik beli dan niat setelnya kalo Kanaya udah 1 tahun. Sampai rumah penasaran sama isi cd tsb, coba-coba di lihat eeeh Kanaya malahan suka. Bahaya.... bahaya.... karena bunda ga ingin Kanaya banyak nonton tv. Sekarang kalo lihat sampul CD suka teriak-teriak sambil nunjuk TV, maksudnya minta disetel. Kalo bunda pura-pura cuek, dia ambil remote TV dan bergaya nyalain TV pakai remote. Walah...walah.... Tapi tetap harus disiplin no TV, sesekali liat CD boleh tapi tetap dibatasi. *emakgalak

Alhamdulillah....alhamdulillah....alhamdulillah yang tak terhingga atas nikmat berlimpah yang diberikan ALLAH, Kanaya sehat dan daya tahan tubuhnya lumayan kuat. Pernah serumah kena flu semua, hanya Kanaya saja yang tidak tertular. Kalo ada cairan yang mengalir dari hidungnya, bunda cepet cepet kasih uap panas minyak kayu putih dan di jemur di pagi hari, tidak lama pileknya langsung hilang. Enggak ada yang paling nikmat selain nikmat sehat kaan.... semoga Kanaya tambah pintar, cerdas dan solihat ya nak....


* 30 hari menuju 1 tahun Kanaya





15 comments

September 20, 2011

Selamat ya dah terpilih jadi pemenang dihajatannya Orin. Semoga makin semangat nulisnya ;)

Tentang Naya, 11 bulan biasanya dah mulai sulit makan lho, maunya mungut makanan yang di lantai. Tapi ternyata Naya malah makannya banyak ya...
Bentar lagi makin repot si Mbak, karena Naya mulai rambatan dan ndak mau diem. Makin kejar-kejaran dech ;) Btw, semoga Naya makin hari makin pinter, sehat dan sholeha ya seperti harapan Bunda dan Ayah. Kiss sayang buat Naya, muaach....

September 20, 2011

Happy Ulbul buat dedek kanaya..:) sehat selalu yah sayang, makin pinter, akftif dan ceria, jadi kebanggaan Ayah dan bunda :)
bulan depan dah genap setahun yah...wah waktu nggak terasa yah mbak..:)

September 20, 2011

Biasanya peralihan dr nasi tim ke nasi kasar anak mulai GTM lagi...tp ngga semuanya sech...klo anakku yg pertama makannya gampang banget...tp anakku yg kedua rada sulit nechh....

met ulang bulan yachh....wah sebentar lagi ulang tahun nechhh.....senangnya...

September 20, 2011

asik, bentar lagi setaun ..
met ulbul ya sayang .. makin pintar ..

September 20, 2011

mbak,itu anaknya meni geulis,samaimut, boleh nyubit hehe. semoga nurut ke orangtuanya.

September 21, 2011

ummi yunda : makasih ya ummi.. ga sangka juga sih bisa menang...hehehe

mama kinan : iya bener mbak, perasaan baru kemaren perut buncit sekarang dah mau setahun...

Mba nia : duuuh mudah2an ga GTM lagi deh, soale Kanaya kalo dah GTM parah gamau makanan samsek...

kAz : makasih... boleh nyubit tapi jangan kenceng kenceng yaks... heheheh

Mba dey : makasih mbak... ^_____*

September 21, 2011

Wah.. Kanaya kerjain mbah ya??

Happy ulang bulan ya kanaya.. Smoga jadi anak sholehah..

September 21, 2011

selamat ya Kanaya sayang, semoga Allah selalu memudahkan ayah dan bunda untuk mengurusmu :)

September 21, 2011

alhamdulillah kalow gitu! ;)
dek kanaya selalu sehat yaaaaa!!!

September 21, 2011

Alhamdulillah, ikut senang baca perkembangan Kanaya. Semoga selalu sehat dan mamamnya banyak terus ya sayang. Kiss dari kakak Dita :-)

September 21, 2011

mba inda : iyah bikin mbahnya olah raga lari aja... hehe

nurlailazahra : makasiy yaaaa..

bunda mahes : aamiin... makasih bunda...

bundit : kiss juga untuk kaka dita yang makin cerdas itu ya bun....

September 21, 2011

komenku kok gak masuk ya ternyata. Happy ulbul untuk Kanaya ya

September 22, 2011

mba lidya... in masuk kok mbak... makasih yaaa

Oktober 04, 2011

asyiiiik asyiiiik sebentar lagi setahun.....
bikin giveaway ultah kanaya Mbak

Oktober 06, 2011

iya nih mba elsa pengen bikin give away tapi bingung temanya....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.