Kenangan indah di bulan Oktober

Jumat, 09 September 2011


Selalu ada gerimis di hati setiap memandang foto ini. Yup inilah moment yang selalu aku rindukan selama 4 tahun lebih dan kini menjadi kenangan yang paling terindah. Tidak pernah menyangka akhirnya aku bisa merasakan menggendong seorang bayi mungil, mendekapnya erat, membelainya lembut dan menatapnya takjub seolah tak ingin henti. Hanya rasa syukur yang pantas keluar dari lisanku atas bahagia ini.

Teringat di tahun pertama pernikahan, semua orang bertanya kenapa aku belum hamil, kapan aku hamil, mengapa tidak juga hamil. Ahhhh.... hanya tangis tertahan dibalik senyumku menanggapi pertanyaan-pertanyaan itu. Sungguh hanya Allah kekuatanku saat itu, aku yakin Dia tidak tidur dan akan banyak hikmah tersimpan atas ujianku ini. Setahun, dua tahun terlewati aku berikhtiar berobat secara medis ke beberapa dokter kandungan dan juga pengobatan alternatif. Belum ada hasil, tetapi aku tidak ingin menyerah dan justru hal ini malah mempererat hubungan aku dan suami. Suamiku inilah yang selalu menyemangati aku apabila setiap bulan datang tamu bulanan. Dialah yang selalu menghibur dikala aku berkeluh kesah karena pertanyaan-pertanyaan yang membuat aku sedih dari orang-orang sekeliling. Allah memberiku ujian satu paket dengan penghiburnya, yaitu seorang suami yang baik.

Menjelang tahun ke empat pernikahan, seorang teman menyarankan aku berobat ke pengobatan alternatif yang lain. Sebenarnya aku agak enggan karena sudah mencoba ke beberapa kali pengobatan tapi tidak pernah membuahkan hasil. Tapi kali ini aku mencoba membangun kembali semangat yang sempat luruh. Yaaa.... semangat itu harus bangkit saat pengobatan yang aku jalani kali ini ternyata berbeda dengan pengobatan sebelumnya. Aku harus berangkat jam 3 pagi untuk dapat nomor antrian, di tambah lagi aku harus diet ketat makanan yang tidak berpengawet dan jajan di luar.

Pagi di bulan februari 2010, aku tidak menyadari ada perubahan pada tubuhku. Pun ketika tes peck bergaris dua pun aku masih santai saja. Aku tidak ingin terlalu tinggi berharap, khawatir takut kecewa lagi. Tetapi suami dan ibuku yang tahu hal ini langsung memaksaku untuk periksa ke dokter kandungan. Di ruangan itulah baru aku percaya, ternyata ada detak jantung di rahimku. Ya Allah.... aku seperti tak percaya, apakah ini saat yang Kau janjikan itu.....


Tak terasa 9 bulan berlalu aku melewati fase seperti ibu-ibu hamil lainnya. Muntah, mual, lelah dan sebagainya, tapi sungguh nikmatnya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Inilah saat paling menakjubkan dalam hidupku, menyadari ada mahluk yang hidup dalam tubuhku. Saatnya melahirkan, dedek bayi tak juga ingin keluar dari perutku, sedangkan air ketuban semakin menipis. Aku tidak punya pilihan selain Cesar. Apapun prosesnya aku hanya ingin segera memeluk anakku.

20 Oktober 2010, seorang Kanaya yang selalu aku rindukan selama 4 tahun, akhirnya ada dipelukku. Dialah malaikat kecilku yang akan mewarnai hari-hariku, yang akan memanggilku bunda, yang membutuhkan cinta dan kasih sayang dariku, yang akan menggenggam tanganku untuk meminta perlindungan, dialah anugerah terindah yang Allah berikan untukku, sebuah amanah yang tak akan kusia-siakan, yang akan aku didik untuk menjadi pribadi yang solehah hingga kelak akan memperkokoh barisan para mujahidah yang berjuang menegakkan kalimatullah di muka bumi ini. Alhamdulillah …. tiada kata yang pantas terucap dari bibirku kecuali kata syukur yang tak berbatas.

Kanaya Almira Hasna... betapa hidup bunda jadi lebih indah sejak hadirnya dirimu...


tulisan ini diikutsertakan dalam 1st Giveaway : The Sweetest Memories di blognya mba orin http://rindrianie.wordpress.com/2011/09/06/1st-giveaway-the-sweetest-memories/#comment-4823
maap ya mbak kalo kepanjangan, soale foto dan cerita ini yang emang bener2 The Sweetest Memories
hehehehe


Alhamdulillah.... ga sangka banget  bisa menang.... uughh senangnya.... baru pertama kali ikutan give away euy...  makasih mba orin...* peluuuuukkkk

http://rindrianie.wordpress.com/2011/09/19/and-the-winners-are/#comment-5206





28 comments

September 09, 2011

Hiks...mengharukan sekali mba, saya nangis nih, karena jg merindukan sang malaikat kecil itu *haiyah curcol* he he

Sudah saya catat mba, terima kasih sudah ikut meramaikan yaa^^

September 09, 2011

ah, ikut terharu bacanya ....

September 10, 2011

Wah sbntr lg ultah yg ke 1 ya bu?
Kisahnya bikin terharu heheWah sbntr lg ultah yg ke 1 ya bu?
Kisahnya bikin terharu hehe

September 10, 2011

waahh.... terharu ibun aku bacanya...

salam kenal... salam cinta untuk kanaya :)

September 11, 2011

Subhanallah Mba...terharu banget membacanya^_^
Kanaya sayang, tetap menjadi penyejuk mata ya untuk ayah dan bunda, amin...
salam sayang buat Kanaya ya Bun...

September 12, 2011

Allah memberiku ujian satu paket dengan penghiburnya ...

Saya suka sekali kalimat ini Bu Rina Ummu Kanaya

Yang jelas ALLAH pasti punya rencana the best untuk kita semua

Salam saya Ummu Kanaya

Semoga sukses di perhelatannya Orin

September 13, 2011

mba orin : aku ikutan saymebara kek gini untuk yang pertama kalinya mbak orin.... semoga bisa menginspirasi.... met ultah pernikahan... insya Allah malaikat kecil itu akan hadir tepat pada waktunya....

mba dey :.... cup...cup..cup

taryy : iyah bentar lagi milad ke 1 nih kanaya

dhila13 : salam kenal juga yaa...

mba nuki : aamiin... makasih doanya ummi...

NH18 : betul... dan rencana Allah pastilah yang paling terbaik....

September 13, 2011

Mengharukan sekali Bun...
Saya aja yg langsung diberi rezeki hamil di awal pernikahan merasa begitu bahagia...
Bagaimana rasanya jika telah menunggu selama 4 thn...
Kebayang betapa bahagianya kehadiran sesosok bayi mungil yg telah dinantikan bertahun2 lamanya...

Indah sekali ceritanya Bun... Semoga bisa menjadi inspirasi utk Orin dan sahabat lainnya...

Semoga menang ya Bun... ^_^

September 13, 2011

iya mba tia.... rasa bahagianya ga bisa diungkapkan deh.. makasih ya kunjungannya...

September 13, 2011

salam kenal mbak
duh pas banget nih postingannya sama saya yang udah 10 bulan nikah jg belum dkaruniai momongan #curhat juga

September 13, 2011

mba aditya : masih sepuluh bulan, dinikmati aja mbak masa pacarannya... heheheh

September 13, 2011

setiap kali liat foto anak kecil selalu bikin senyummmmmmmmm......... salam buat si kecil ya....


salam persahabatan selalu dr MENONE

September 13, 2011

good luck ya ...... semoga menang :)

September 14, 2011

penantian yang panjang ya mba, hampir 4 tahun..
saya juga dulu sempat risih dengan pertayaan orang-orang kok saya belum hamil. Tapi ternyata Allah memberi amanah di saat yang tepat dan akan selalu indah pada waktunya...

September 14, 2011

ceritanya bikin terharu mbak....4 tahun menunggu yachhh....Alhamdulillah akhirnya diberi amanah juga....

temanku ada loch yang udah 7 tahun belum dikasih momongan...eh ujug-ujug kemarin ada ibu2 yang datang ke rumahnya ngasih bayi yg baru berumur 2 hari. temanku mengambilnya langsung dr RS. Katanya saudaranya ibu itu ngga mampu sementara anaknya udah banyak. Yahh itu yang namanya rejeki yach mom....

smoga sukses yach di kontesnya Neng Orin

September 14, 2011

menone : iyah, liat anak kecil itu selalu bikin dada plong

ely : aamiin... ga menang juga gpp kok, yang lain lebih bagus2 dan kereen...

entik : yah begitulah mbak, namanya ujian ga bisa nawar2 yaks... hehehe

mba nia : waaah... crita temannya mengharukan juga yak... kebayang deh gmn perasaannya... makasih mbak

September 15, 2011

wah bunda ikutan give away ya, bener bener pengalaman yang tak terlupakan yah bun...bahagianya prosese menjadi ibu, jadi the sweetest thing yang tak terlupakan....:)
semoga menang yah bun..

September 15, 2011

aamiin... makasih mama kinan..

September 16, 2011

Semoga sucses kontesnya ya...jadi ingin ikutan, semoga masih sempat ya ;)

Iya ya kemarin belun jadi ketemuan, semoga lain waktu;) Salam buat Naya..

September 16, 2011

merinding disko bacanya Bun! pasti teh Orin langsung jatuh hati ma tulisan ini! :D

September 16, 2011

subhanallah,...bisa kubayangkan betapa berartinya kisah ini bagi hidup mbak,..
semoga menang kontesnya mbk. oia, maaf lahir batin ya..belum telat kayaknya :)

September 19, 2011

ummi yunda ; iya nih padahal pengen banget ketemu umi yunda di palembang

bunda mahes : ^_* makasih bunda...

mba ketty : iya mba belum telat... ohn maaf lahir bathin juga yaa

September 19, 2011

halo kanaya, kunjungan balik. Namanya cantik seperti orangnya, semoga sehat slalu dan jadi anak sholehah ya :*

September 19, 2011

makasih mba evy... ^_______*

September 19, 2011

Alhamdulillah, kujumpai blog yang berbagi kebahagiaan atas kehadiran penerus Ummi dan Abi. Saya ikut rasakan kebahagiaan Bunda, semoga Allah senantiasa menyertai segala aktivitas keluarga Bunda, dengan ridlo-Nya. Amin

September 22, 2011

terima kasih kunjungannya ya cah ndeso

Oktober 03, 2011

likee thiss bangettt
salam sayang buat tuan puteri yaa

Oktober 03, 2011

iya... makasih ya... kunjungannya

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.