Mari bermain....

Kamis, 01 Desember 2011

Sependek pengetahuan bunda, permainan sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan jiwa anak. Karena itu sangat perlu seorang anak diberi kebebasan untuk bermain, bukan dipaksa untuk selalu duduk rapih tanpa keributan. Memang sih, kadang kita orang tua merasa lelah apabila harus terus menemani balita bermain. Seolah gerak aktifnya tak ingin berhenti. Padahal dengan bermain itu adalah cara yang paling efektif untuk anak belajar sesuatu.

Bagaimana dengan putri mungilku Kanaya?

Wuiih.. hari-harinya adalah bermain, bermain dan bermain. Anak seumuran Kanaya memang lagi senang-senangnya mencoba hal-hal yang baru. Meskipun ayah, bunda atau mbah sering kewalahan menghadapi aktifnya Kanaya, tetapi kami tidak pernah membatasi gerak bermainnya.

Ngubek-ngubek mbah Google, eh memang benar, permainan itu ternyata dapat mengembangkan otak kanan, mengembangkan pola sosialisasi dan emosi anak.

Nah sabtu kemarin, ayah bunda ajak Kanaya ke taman bermain di Hypermall Bekasi. Mbah enggak ikut soale lagi jenguk kakaknya yang lagi sakit.

Seperti biasa, bunda paling senang kalo bisa pergi ke mall pagi-pagi. Sampai hypermall masih kepagian, toko masih banyak yang baru buka, cuma Giant aja yang sudah menerima konsumen. Jadi kami memutuskan untuk ke Giant dulu beli makanan, buah dan susu uht buat Kanaya. Selagi ayah antri di kasir, bunda ajak Kanaya ke tempat permainan anak. Dia langsung antusias melihat permainan berbentuk bebek yang menggunakan koin. Beli koin cuma 2000 aja, jadi cuma dapet 2 permainan. Sebenernya sih tujuan utama ayah dan bunda bukan ke tempat permainan ini tapi ke taman bermain yang ada di lantai basement.

Selesai foto-foto narsis, langsung meluncur ke tempat tujuan. Masuk arena bermain ternyata cuma bayar 15 ribu sepuasnya, dan yang bayar cuma Kanaya aja, ayah bunda ga perlu bayar. Tadinya bunda kirain seorang 15 ribu jadi berempat 45 ribu. Iiiih norak deeeehhh bunda..... maklum baru pertama kalinya hehehe.


Kanaya terlihat antusias melihat ada beberapa mainan disana. Mainan yang pertama kali dicoba adalah kuda-kudaan, tapi dia ternyata lebih tertarik melihat televisi yang menampilkan lagu-lagu anak. Tetapi tidak lama kemudian dia sudah meninggalkan televisi dan mulai mencoba beberapa permainan. Karena masih pagi jadi arena bermain tidak terlalu penuh dengan anak-anak, Kanaya bebas merangkak kesana kemari sambil tertawa-tawa senang.     



Pffyyuuhh..... *ngelapkeringet
lumayan keringetan juga sih ngikutin geraknya Kanaya. Naik tangga, lewatin jembatan plastik, kemudian turun lagi dan masuk ke kolong-kolong. Belum lagi dia kepengen naik ayunan yang biasa dipakai untuk anak 5 tahun. Haddeeehhh....


Semakin siang tempat bermain semakin penuh dengan anak-anak dan orang tuanya. Bunda khawatir Kanaya terinjak-injak anak-anak yang lebih besar yang berlari lari. Makanya Ayah dan bunda memutuskan untuk menyudahi saja acara ini. Lumayanlah sudah hampir 1 jam menjelajahi arena bermain itu, perut udah kriuk kriuk minta diisi. Tapi hari itu puass banget membawa Kanaya ke suasana yang berbeda. Insya Allah nanti kita main ke sana lagi ya sayang.....











21 comments

Desember 01, 2011

Halo Kanaya, salam kenal ya :)

Desember 01, 2011

aih saama dong, kakak Ara waktu batita juga saya bawa ke tempat mainan begitu, kalo skarang, dia ogah tuh. hehhehe iyalah, udah kegedean juga.. hehehehehe

Desember 01, 2011

tante una : salamkenal yaa.. makasih udah berkunjung

mba meilya : ara kalo masuk taman bermain kek gitu entar jadi yang paling gede dong... hehe

Desember 01, 2011

Hahaha Kanaya sukses bikin capek Ayah Bundanya ya. Happy playing ya Kanaya :-)

Desember 01, 2011

iya bundit... tauk ajah si kanaya, ayah bunda perlu ngecilin perut xixixixi

Desember 01, 2011

Permainan memang menstimulus kecerdasan anak-anak ya Mba...
Dengan pengetahuan ini semoga kita bisa maksimal menjadi partner bermain anak2 kita:)

Wah, Kanaya aktif banget ya, itu ayahnya sampe kewalahan. Hanuun malah senang sekali kalo banyak anak-anak Bun;)

Desember 01, 2011

Alvin baru satu kali bun main itu. kanaya senang ya main disana

Desember 01, 2011

wah Kanaya makin aktif saja ya.. senang liatnya... salam buat Nay ya Bun :-D

Desember 01, 2011

Lucunya.....
Kanaya kecil pke jilbab

Desember 02, 2011

mba lidya : senang banget mbak... ^__*

mba tia : salam juga ya buat si cantik vania

mba dewi : makasih kunjungannya ya

Desember 02, 2011

Psssttt...Nay kalo kesana lg ajak2 tante Orin ya, pgn main2 jg nih hihihihi

Desember 02, 2011

emang betul Bun, anak banyak bermain, selama dalam kontrol kita, bisa bikin anak punya percaya diri, ketimbang anak yang jarang maen :)

Desember 02, 2011

wah Kanaya dah mau minum susu UHT ya mbak?? jadi iri nih, kapan ya anakku mau susu kotak??

Desember 04, 2011

adiknya dhe pun sedang aktif2nya nyoba "bermain" bun.. lagi suka pegang pistol2an, suka main di pasir.. hahahaha, bocah.. salam kiss selalu untuk Kanaya :)

Desember 04, 2011

emang dunia anak2 tuh main..main..dan main...bermain tuh bagus kok buat perkembangan anak2..

Desember 05, 2011

orin : iih tante... itu kan buat anak kecill....

ayankmira : betul mbak... setudjuuh

mba ketti : kadang mau kadang enggak mbak... ini malahan belum bisa pake sedotan... kudu sabar emang yaa

dhe : salam kis juga ya buat dedeknya

bintang : iyah bu... sepakat...

Desember 05, 2011

jilbabnya cocok banget sama trolinya
sama sama hijau!!!
hehehheee

Desember 05, 2011

kemaren aku juga ke hypermart

Desember 06, 2011

wahh murah yach cuma bayar 15rb sepuasnya...klo ditempat aku kebanyakn yg pake koin itu....belum tau tempat bermain yg seperti ini....emang senang yach kalo ajak anak2 ke tempat bermain...duo ina klo diajak ke mall ngga mau pulang hihihi.....

Desember 06, 2011

Kanaya cantik deh pake baju ijo.... jilbabnya juga lucuw :)

Desember 07, 2011

mba elsa : pas banget ya tanteee...

dija : kapan2 kita janjian yuuk klo ke mall

mba nia : iyah ini naya juga bentar lagi keknya model begitu mbak... ga mau diajak pulang hihihi

mba tyka : makasih *kedipkedipmatakeGRan*

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.