Celoteh Kanaya di 17 bulan

Selasa, 20 Maret 2012

Ah... udah 17 tahun eh 17 bulan sekarang puteri cantikku.

Sejak kejadian jatuhnya Kanaya sampai bikin wajahnya memar beberapa hari lalu, ternyata tidak mengurangi keaktifannya. Manjat kursi hayuukk, manjat rak buku oke juga, kemaren malah mau manjat meja tivi yang memang tingginya hanya sedada Kanaya. Untungnya ayahnya lihat dan cepat-cepat mengangkat.



Sekarang Kanaya juga makin ceriwis dan sudah pintar mengekspresikan apa yang dia mau dan yang tidak diinginkan. Aya mau mimik....., atau bilang dak mau.... sambil geleng kepala saat bunda tawarkan makanan. Dia juga mulai ingin mencoba apapun yang ayah atau bunda makan. Termasuk keinginannya minum es mambo. Berhubung Kanaya baru sembuh batuk pilek, jadi ayah dan bunda harus ngumpet kalau ingin minum es karena Kanaya pasti merengek kepengen juga.




Kanaya juga mulai mengerti kebiasaan ayah. Sebelumnya dia selalu menangis ingin ikut kalau di waktu sholat ayahnya menuju mesjid. Sekarang justru dia yang mengingatkan, setiap adzan berkumandang, tangan Kanaya menunjuk ke arah luar... ajan,..ayah esjid... olat.... (adzan, ayah ke mesjid, sholat) dan langsung takbir kemudian sujud mengikuti gerakan orang sholat. Duuuh terharunya bunda.....

Saat ini lagi seneng banget sama permainan petak umpet. Bunda yang ngumpet dia yang cari, lucu banget lihat ekspresinya celingak celinguk cari bunda di setiap sudut rumah. Kalau ketemu langsung menunjuk ke arah bunda sambil berseru.. dooorrr.....tuuu diaaa .......tapi kalau bunda iseng ngumpet di tempat yang sulit ditemukan biasanya dia nangis... unda.... undaa.... abis itu tetap ngajak main lagi... aen umpet yuuk..yukk.. Huuffss... bunda sampai ngos ngosan lari kesana kemari, tapi kanaya belum mau berhenti main petak umpet kalo bundanya belum pingsan heheee *lebaytingkatkabupaten



Teruus... terus …. apa lagi ya perkembangan Kanaya. Hmmmm.... yang paling sering bikin bunda ketawa, Kanaya sering menyamakan benda disekitarnya dengan benda lain yang bentuknya mirip.

Misalnya....

Kanaya selalu berasumsi segala sesuatu yang bentuknya bulat adalah bola. Jeruk salah satunya. Setiap melihat jeruk dia buru buru ambil dan melemparnya sambil berkata... bollaaa..... bunda bilang itu bukan bola nak, tapi jeruk, dimakan aja yaaa....Kanaya menatap bunda seolah mengerti tapi kemudian menendang jeruk itu sambil berseru lebih kencang... bolllaaaaaaa.....

Kanaya juga berpikir kendaraan yang bentuknya panjang adalah kereta. Pernah naik motor sama ayah dan bunda trus langsung berteriak senang melihat sebuah truk container yang panjang,...... undaa, tuh, etaa (bunda itu kereta).... eeaaa.....mentang -mentang bentuknya panjang ya neuk...

Nah berhubung salah satu binatang favorit Kanaya yang sering dilihat adalah ayam, dan ayam tersebut berada dalam kurungan, dia juga menganggap semua yang dikurung itu ayam. Suatu hari bunda mengajak ke rumah tantenya yang baru melahirkan. Adek bayi tidur nyenyak ditutupi kelambu yang bentuknya seperti tudung saji untuk makanan, supaya tidak digigit nyamuk. Kanaya yang melihat hal itu langsung teriak menunjuk adek bayi..... ayaammm... wkwkwkwk


Kanayaaaaa, kamyu telah mengalihkan duniakuw dengan ocehan-ocehanmu itu....
makin cerdas ya nak....... mmmmuuaaacchh...





35 comments

Maret 20, 2012

whuahahaha....dek bayi-nya dianggap ayam hahahaha *ngakak guling2*.

Naaay, ateu pgn ketemu deh kapan2 ;)

Maret 20, 2012

Mirip ya kanaya sama bunda'a,hehehe
Yah mudah2an aja kanaya sampai besar selalu dibimbing dengan baik & benar supaya bisa menjadi orang yg berguna buat orang tua'a juga bangsa'a,amien

Maret 20, 2012

Happy ulbul yah dedek kanaya...tos ma kakak kinan..tadi mama kinan ingat hari ini ulbul kinan, terus keingat dedek kanaya yang tanggalnya sama..
wah makin pinter dan sehat terus yah sayang..:)
kiss dari mama kinan dan kak kinan..

Maret 20, 2012

Hehehee..senengnya lihat perkembangan Kanaya yang semakin hebat
semoga Kanaya sehat teruuusss, amiiiin

Maret 20, 2012

Happy Ulbul Adik Kanaya.....
kapan kapan kita main bareng yaaaa

Maret 20, 2012

makin cerdas ya Nak...

wah, kalo yang dikurungin itu namanya ayam ya?? kanaya waktu kecil tidurnya dikurungin ngga???

Maret 21, 2012

@Orin ngikik...kik...kik

Maret 21, 2012

@Andyaamiin ya Allah... makasih ya

Maret 21, 2012

@Mama kinanjadi terharu iiih , mama kinan inget sama ulbulnya Kanaya, peluk cium juga ya buat kinan yg cantik

Maret 21, 2012

@Elsamakasih tante elsa yang cantik

Maret 21, 2012

@Baby Dijainsya Allah kapan2 kita ketemuan yaa

Maret 21, 2012

@Ummi Nabiliya nih dikurung jgua jadi asama juga ayam ya.. wkwkwkwk

Maret 21, 2012

wah Kanaya makin cantik dan pinter yah. Ikut Seneng rasanya :)

kalau anak-anak sih gak ada kapoknya ya bun,walaupun udah jatoh tetep berani. bun toko mainan yg dimaksud itu yeye toys ya? yg jalan mau ke narogong? aku juga kesitu tapi dipostinganku toko mainan yg dipondok hijau.
kalau mau beli pernak pernih yg murah seperti mainan tas dll di dunia kado bun di jati mulya. harganya beda sedikit sama harga di asemka

Maret 21, 2012

makin nggemesin aja nih kanaya, sehat terus ya dek

Maret 21, 2012

cubiiiiiiiiiiiiiiiittt....gemes baca celotehan Naya.
smg sllu sehat dan makin pintar ya Nay :D

Maret 21, 2012

Alhamdulillah Kanaya makin pintar ya nak...

Peluk cium utk Kanaya, ya mbak Rina ^_^

Maret 21, 2012

Pinternya Kanayaaaaaa :)

waduh...
gawat masa dede bayi dibilang ayam sih ...hihihi

Maret 22, 2012

@Sarahmakasih sarah ^____*

Maret 22, 2012

@Lidya - Mama Pascalaku lupa nama tokonya mbak, waktu itu kesana rada kumplit juga, yg di jatimulya lebih murah yaa... meluncuuurr ke tkp

Maret 22, 2012

@Mami Zidanessmiin... makasih tante

Maret 22, 2012

@mimi RaDiAleeitt... ngeles aah mo dicubit si tante

Maret 22, 2012

@Bibi Titi Telitihehe... ntar ayam dibilang dedek bayi lagih

Maret 22, 2012

@Mayyaalhamdulillah... makasih yambak..

Maret 27, 2012

iiihh.....gemes deh kalau liat anak perempuan
aq pengen banget punya anak cewek sih...

sehat terus ya Kanaya...
salam dari kakak Rafi

Maret 27, 2012

@Diandrahayuuk kaka rafi dikasih adek ....

Maret 28, 2012

Met Ulang Bulan yang ke-17 ya Nay...
Moga sehat terus dan makin pinter, amin.
Aduh kasian itu bekas jatohnya sampe berbekas gitu, moga cepet hilang ya, dek Nay...

Wah, Bunda pasti senang sekarang udah punya teman ngobrol ya Bun...

Maret 28, 2012

bundanya cantik pake jilbab ungu. dari senyumnya terlihat bahagia sekali... ah hatiku hangat....

Maret 28, 2012

@Mrs. Nukibukan sekedar temen ngobrol tapi temen curhat hihihii

Maret 28, 2012

@ndutykehangatnya bisa buat ngangetin aer mba tyka hahaha....

Maret 28, 2012

lucu bnget sihh kanaya

April 13, 2012

hwaaa.... rinaaa..
pakabar sayang?

senyum-senyum baca cerita.. gemes banget denger aksinya Kanaya.. lucuu

April 13, 2012

@hajarabiskikikikik

April 13, 2012

@hilsyaalhamdulillah kabar baik mbak

Mei 29, 2013

Ya ampun lucunyaaa
Bikin gemezzzz

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.