kanaya, montir dan sepatu bunda

Selasa, 13 Maret 2012

Huffss... udah berapa lama nih ya enggak ngeblog (ngitung jari) untung belum sampai ada sarang penyamun laba-labanya. Emang bunda Kanaya ngapain aja sampai ga sempat ngeblog?? sibuk pemotretan kah ? *plaakkk

Yaaaah biasalah kesibukan emak-emak yang ga ada habisnya. Padahal udah kangen berat pengen posting perkembangan Kanaya dan Blog Walking ke tetangga-tetangga. Insya Allah tetap ingin konsisten ngeblog meskipun kadang masih grubak grubuk mengatur waktu.

Yup, Kanaya si mata bulat yang aktif nan cerewet ini sekarang lagi senang banget menghafal beberapa lagu anak-anak. Dimanapun tempatnya hayuuuk ajah nyanyi, sambil pura-pura mandiin boneka mickey mouse, sambil jalan-jalan di dalam rumah, di atas motor, bahkan kalau mengigau aja juga bernyanyi. Ada beberapa lagu yang sudah hafal meskipun pengucapannya belum sempurna. Karena setiap waktu selalu bernyanyi, Ayah protes sama bunda, hayooo bunda jangan ajarin nyanyi aja, ajarin juga kanaya bersholawat.

Sebenarnya setiap mau tidur ,selain mengajarkan doa dan surat-surat pendek, bunda juga bersholawat, tapi sepertinya Kanaya baru sebatas mendengarkan saja. Hingga akhirnya kemarin dia melantunkan dengan gayanya yang lucu Awooohu oli Ammat.. ( Allahumma Shalli `ala Muhammad) dan selalu mengikuti suara sholawat dari mesjid lewat speaker. Aahhh senangnya, …...ternyata memang paling mudah ya menanamkan kebaikan pada anak-anak. Kadang takjub sendiri kok cepet banget hafalnya.



Selain bernyanyi, ada juga kesenangan Kanaya yang lain, yaitu memakai sandal atau sepatu Bunda. Padahal bunda sudah belikan sandal dan sepatu yang lucu-lucu supaya Kanaya senang memakainya, tetapi ternyata dia lebih suka pakai yang kebesaran. Rak sepatu yang ada di teras, jaraaaang banget rapih, selalu jadi tempat favorit Kanaya bereksplorasi. Kadang sepatu ayah yang bertali juga dipakai. Biasanya dia pakai jalan sepatu-sepatu ayah dan bunda dengan pelan-pelan, tapi kadang lupa juga dipakai jalan dengan langkah yang lebar, hasilnya sukses deh nyungsep ke lantai. Tapi enggak nangis, langsung berdiri, bilang sama dirinya sendiri ga papa dan jalan lagi...... hehehe




Kanaya juga mulai suka utak atik mainannya dengan obeng atau pulpen. Gayanya serius seperti montir senior deh, sok bongkar bongkar. Ternyata aktivitas ini meniru dari sepupunya Naufal yang memang suka mempreteli ( apa ya bahasa yang bagusan) mainannya dengan obeng. Apa memang sudah masanya yah anak seusia Kanaya ini mulai mengutak atik mainannya?, jadi teringat seorang teman yang anaknya usia 3 tahun di tinggal ke warung, pas ibunya  pulang dia udah ngebongkar tivinya pakai obeng milik ayahnya. Wkwkwkwkw, bunda yang mendengar cerita itu tertawa-tawa, dan sekarang jadi deg-deg an sepertinya Kanaya mulai ada minat membongkar barang.... hwaaaa...

Yup, anakku makin cerdas, makin pintar, ai lop yu somad deh pokoke.... teriring doa bunda selalu semoga Allah selalu melindungimu.... mmmmuuaaccchhh



34 comments

Maret 13, 2012

Wuiiihhh....besok2 mgkn Nay jd montir sepatu Bun #eh? qiqiqiqi

Peluk cium buat Nay ;)

Maret 13, 2012

@Orin
wakakaak... jadi dokter aja deh yang bisa jadi montir juga... aamiin

Maret 13, 2012

kanaya, jangan ikut-ikutan bongkar tv juga ya, hehe

Maret 13, 2012

@Mami Zidane
bongkar tivi engak tapi bongkar lemari iya... hehehe

Maret 13, 2012

wah kanaya sama kayak tante nih suka bongkar2 barang dulu waktu kecil
nanti kalo besar jadi insinyur yaaaa :)

Maret 13, 2012

Alhamdulillah, kanaya makin pintar ya bun, tp ngakak liat poto yg jd montir itu, hahahahah

ooh ada ya montir sepatu hehehe.

Maret 13, 2012

Pas liat foto-foto lucu Kanaya, aku jadi pingin punya adik kecil hehe ;D

Maret 13, 2012

ayoo bongkar terus, kanayaaa!
t' dukung deh dari sini :D

Maret 13, 2012

makin pintar aja niy kanaya. udah besar mau jadi apa sayang???

kalo Nabil dan kanaya lagi mainan bareng, kaya apa jadinya ya???

Maret 13, 2012

Masya Allah, pintarnya si kecil cantik ini ^^
Jadi kepengen punya anak perempuan deh *eh

Maret 13, 2012

Subhanallah, baca perkembangan Kanaya nih sangat menyenangkan lho Bun... kelak Kanaya akan berterima kasih sama Bundanya yang udah merangkum segala aktifitas kanaya. Muaah kanaya

Maret 14, 2012

Nay...lucu deh gaya montirnya, kerennn:)
Emang udah masanya bongkar-bongkar kok Bun, Hanuun juga demikian...Yuk mari kita nikmati proses bongkar-bongkarnya meski harus banyak ngurut dada;)

Maret 14, 2012

@aditya wulandari
aamiin... semoga terwujud... makasih tante

Maret 14, 2012

@mimi RaDiAl
gayanya sudah meyakinkan ya... kek montir beneran hehehe

Maret 14, 2012

@Lidya - Mama Pascal
ada gak sih... eeeaa malah balik tanya... hehe

Maret 14, 2012

@Elfrida Chaniaayo bilang mamanya suruh bikin hehehe

Maret 14, 2012

@risa
makasih dukungannya yaa... kek pilkada aja nih, hihi

Maret 14, 2012

@Mayyahayuuuk mbak supaya little bee ada temennya

Maret 14, 2012

@@yankmiramuuach juga tante mira sampai pipinya basah....xixixixi

Maret 14, 2012

@Mrs. Nukinguurt dada sama megangin dada mbak... takut copot hehe

Maret 14, 2012

bunda... komenku
hilang

Maret 14, 2012

@Ummi Nabil
waduh... ngumpet dimana tu yak.... bentar yak aku cariin dulu di spam

Maret 14, 2012

@Ummi Nabiludah besar mo jadi tukang insinyur sama dokter ummi... hehe... aamiin... kanaya bisa kolaborasi sama nabil keknya niy

Maret 14, 2012

@Bunda Kanaya
udah muncul di atas ummi.. makasih yaa...

Maret 14, 2012

Lucunya Kanayaaaaa...

tapi pake sepatu mama nya itu kayaknya emang udah jadi kebiasaan tiap anak kali ya Bun...

dulu Kayla gitu...sekarang Fathir setiap ada sendal langsung disusun susun dan...jualan...hihihi...

salam sayang buat Kanaya :)

Maret 14, 2012

Salam kenal bunda Kanaya.., duh si kecil emang bikin gemes ya..., salam sayang, mmuaaach :)

Maret 14, 2012

Iya ya gayanya dah persis montir senior :)

Maret 15, 2012

@Waya Komala
salam kenal kembali mbak, terima kasih sudah berkunjung

Maret 15, 2012

@Bibi Titi Teliti
waakakakak... anak2 itu selalu lucu yaa

Maret 15, 2012

@Yunda Hamasah
gaya udah mirip, tinggal diberdayakan ya... hehehe...

Maret 15, 2012

Bismillah. Semoga bisa komen.
Kanaya makin lucu ya,Mbak. Makin pinter ya,Nak.

Maret 16, 2012

Naya, ikal rambutnya..cantik..makin pinter aja nieh anak bunda..:)
itu ada montir cilik..benerin mainan kak kinan dong :)

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.