Kanaya dan mobil-mobilan

Senin, 18 Juni 2012


Seperti juga anak-anak yang lain, Kanaya paling senang bermain. Apa saja bisa dijadikan permainan, dari mulai panci sampai sisir ayahnya bisa membuat dia duduk diam sejenak. Yaaah ga lama-lama sih diamnya, paling lama 10 menit, meskipun setelah itu mati gaya dan cari-cari kerusuhan permainan baru lagi. 



Tapi sejak usia 6 bulanan, Kanaya lebih tertarik dengan mobil-mobilan dibandingkan bermain dengan boneka. Kalau ke  playground mainan yang dituju pertama kali adalah mobil yang bisa dijalankan. Setelah bosan dia beralih ke permainan lain yang masih ada rodanya. Apalagi kalau sore, dia paling heboh minta dikeluarkan mobil-mobilan bututnya lungsuran dari sepupunya Naufal. Mobil-mobilan yang dijalankan dengan menggerakkan kaki kedepan dan ke belakang ini jadi permainan favorit Kanaya sejak usia 10 bulan. Saat itu dia belum bisa berjalan tapi sudah mahir menjalankan mobilan ini. Atau meniru teman-temannya yang sudah besar dengan mengikat mobil yang kecil dengan tali kemudian menariknya berkeliling jalan . Kenapa ya kok Kanaya tertarik banget sama permainan yang maskulin ini....... bahaya gak sih. 



Penasaran.com, Bunda ngubek-ngubek om Google dan dapet artikel ini

Setiap individu baik perempuan ataupun laki, memiliki aspek jasmani/ raga dan  aspek rohani /jiwa. Uniknya lagi, walaupun secara fisik tampak kasat mata bahwa dia adalah anak laki-laki tetapi dalam jiwanya selalu ada unsur-unsur ke-wanita-an. Dan sebaliknya didalam tubuh anak perempuan, selalu ada unsur-unsur kelaki-lakian. Seperti anak laki yang tampak gagah, tetapi akan merajuk pada ibunya ketika meminta suatu mainan yang diinginkannya; Sebaliknya anak perempuan yang tampak lemah gemulai, berani bertindak tegas terhadap teman laki-laki yang mengganggunya saat bermain.

Menurut bunda, ketika anak perempuan lebih suka memilih mainan mobil-mobilan daripada main boneka-bonekaan, tidaklah perlu terlalu dirisaukan. Wajar apabila bapak memiliki kekhawatiran terhadap perilaku anak bapak tersebut, karena adanya pengaruh tradisi pengasuhan di Indonesia. Hal ini terjadi karena kelaziman saja, anak laki pantasnya bermain mobilan, dan anak perempuan pantasnya mainboneka.


Padahal apabila kita lihat dewasa ini, laki-laki atau perempuan banyak yang pandai menyupir mobil karena memang kebutuhannya demikian. Tidak lagi boleh perempuan hanya menggantungkan pada laki-laki

sumber : http://yebefo.com/tim-dialog-pakar.htm


Ternyata kesukaan Kanaya pada mainan mobilan ini tidak terlalu berbahaya sebenarnya asalkan orangtuanya tetap mengarahkan. Apalagi seusia Kanaya baru mengenal berbagai macam jenis permainan yang mungkin saat ini lebih menyukai permainan anak laki-laki dibandingkan permainan yang lebih feminim. Lag ipula naluri kewanitaan Kanaya tetap muncul kok, dia suka juga main masak-masakan meskipun setelah bosan, pancinya dilempar sampai bersuara nyaring, atau suka juga bantu-bantu bunda cuci baju dan punya minat yang besar sama setrikaan (lhaaah... apa hubungannya )

Pokoke bunda sekarang ga terlalu khawatir deh dengan kesenangan Kanaya pada mobil. Malah kadang berpikir apa iya ya, ini pertanda kalau besar nanti Kanaya bakal jadi juragan mobil, …..(aiiihh.... ) atau punya pabrik mobil...... (acciiikkk....) atau malah bisa menciptakan mobil yang lebih canggih.... aamiin..... *khayalan emak emak

Kanayaaa.... yuukkk kita main mobil-mobilan lagi.... ^___*



30 comments

kanaya kapan2 ajak alvin dong main mobil2annya. bun aku kirim message di wasap terima ga? dari nomor matrixku, nomor XLku sudah hangus.

Juni 18, 2012

Kanayaaa.....main yuuu sm kk Rafi

Juni 18, 2012

hehe...berarti kanaya agak tomboy ya bun...

Juni 18, 2012

wuhum lucu juga si adek :D :D

Juni 18, 2012

Kanaya, main mobil-mobilan emang seruuuu ya ketimbang ngendong boneka :)

Juni 18, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinmba wa ku lagi error... ada apa mbak...

Juni 18, 2012

@Diandrawaah dia makin seneng kalo mainnya sama anak laki bu... kapan2 ketemuan deh sama kaka rafi...

Juni 18, 2012

@Mami Zidanekayanya sih begitu mbak... hehehe

Juni 18, 2012

@EYSurbaktihehehhe

Juni 18, 2012

@Yunda Hamasahiya klo gendong boneka ribet kali yak..

Juni 18, 2012

kanaya mau jadi pembalap kali bun,kaya Alexandra Asmasoebrata

Juni 18, 2012

Followx sukses Bun.., salam kenal ya.., smg anakx jd anak yg sholeh dan berguna bagi Agama dan semua org.., Aamiin... *smile

Juni 19, 2012

benar bunda anak-anak masih kecil masih boleh main mobil-mobilan sebagai bentuk pengenalan

Juni 19, 2012

@Andywaduuh... gpp deh pembalap yang solehah...

Juni 19, 2012

@Rohis Facebookaamiin.... makasih ya

Juni 19, 2012

sip sip sip

Juni 19, 2012

hihihi lucu banget kanaya sukanya mobil2an. Yuk maen ama radit yuuk.. ;)

Juni 19, 2012

qiqiqi...waktu kecil aku jg gitu mba Rin, sukanya main mobil2an, manjat2 pohon, adu kelereng, main layangan di sawah, sesepedaan, tetap cantik mempesona toh sekarang? *plaaaaak* hahahaha

Juni 19, 2012

@Desiyuk...yuk...yuk...

Juni 19, 2012

@Orin
aiiihhh..... semoga nanti kanaya ketularan cantik mempesona seperti dirimu... aamiin.... hehehe

Juni 19, 2012

Amiiin jadi juragan mobil hihihi :D

Juni 19, 2012

sy juga termasuk yg gak terlalu memberi batas pemisah terlalu ketat.. Gpp sesekali anak perempuan bermain mobil2an.. Anak laki2 bermain boneka pun gpp buat sy.. Karena yg namanya bermain pasti ada nilai2 belajarnya.. Yg penting di awasin aja.. Jgn sp yg perempuan terlalu kelaki2an.. Yg laki terlalu ke perempuan2an..

Juni 20, 2012

Kutipan artikelnya menjadi jawaban atas pertanyaan dan keheranan saya serta suami, Mbak :)

Anak saya yang baru setahun usianya juga lebih milih mobil-mobilan kalo pas ngeliat ada mainan tersebut. Di rumah, main apa pun dia gerakkin dengan gaya jalanin mobil-mobilan, hehe.

Juni 20, 2012

@Tebak Ini Siapaaamiin... ntar una dikasih satu deh.. hehehehe

Juni 20, 2012

@ke2naiiya betul mbak... yg penting ortunya mengawasi

Juni 20, 2012

@Diarwah... ternyata kanaya ada temennya....

Juni 24, 2012

siapa tau, kelak Kanaya bisa jdi pembalap formula satu??

atau pemilik sebagian besar saham Ferrari???

hehehhe

Juni 24, 2012

Dija malah suka main sepak bola lhooo

Juni 25, 2012

@Elsahahahaha.... aamiin yang kenceeng mba elsa...

Juni 25, 2012

@Baby Dijaeeh naya juga suka bola yuuk kita main lagi ... hihihihi

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.