Mandi yiiuukkk...

Selasa, 26 Juni 2012


Mandi pagi tidak biasa
Mandi sore tidak biasa
Tidak mandi sudah biasa
Badan bau luar biasa

Hehehehe..... lirik lagu yang nyeleneh yaaa..Itu lagu plesetan dari lagu anak-anak kalau enggak salah pernah dinyanyikan oleh Yoannna yang lagu aslinya udah lupa. Duuuh ketebak tuirnya deh. Mungkin enggak ada yang tauk saking jadulnya itu lagu. Yah pokoknya lagu plesetannya seperti itu deh. Menggambarkan seseorang yang enggak suka mandi. * yang suka ngeblog enggak sampai lupa mandi kaaan.... jangan sampai dikerubutin lalat yaah... xixixixixi

Nah gimana dengan Kanaya?? ada masalah dengan acara mandi kah?

Alhamdulillah dari sejak masih bayi Kanaya paling suka dengan ritual acara mandi. Kalau bayi-bayi lain menangis saat dimandikan, Kanaya justru sebaliknya dia suka sekali mandi. Tapi herannya kalau berenang kenapa enggak mau ya..... ini dia postingannya saat Kanaya menolak berenang.

Saat usia 1 tahunan Kanaya sering minta mandi sendiri kalau merasa gerah atau melihat air di kamar mandi. Pokoknya enggak bisa lihat air bawaannya kepengen mandi. Setelah selesai mandi dan berpakaian rapi pun minta mandi lagi kalau melihat ayah atau bundanya mandi. Cuaca di Bekasi yang puanasnya puoolll ini ternyata membawa keberuntungan buat bunda karena tidak perlu bersusah payah membujuk Kanaya karena memang bawaannya gerah dan pengen mandi sepuasnya.


Sekarang Kanaya sudah bisa memilih ingin dimandikan oleh siapa. Kadang ingin ayah yang memandikan atau kepengen bundanya aja yang memandikan. Tetapi siapapun yang memandikan, kalau ada yang tanya.. Kanaya udah mandi belum???.. udah.... yang mandiin siapa ?? ayah.... meskipun baru 5 menit yang lalu dimandikan sama bunda. Ahh ayah lagi deh yang tenar...

Tapi tidak selalu setiap waktu Kanaya mudah dibujuk untuk mandi. Kadang kalau lagi asyik nonton barney, lagi ngambek atau moodnya lagi hilang dia sering menolak mandi. Ndak usah mandi unda.... nanti aja unda.... dan atraksi guling-guling di lantai kalau bundanya agak memaksa. Tapi biasanya sengambek apapun Kanaya kalau sudah dikasih gayung sama ember langsung mau mandi tanpa perlawanan lagi.


Setelah mandi, masih ada ritual selanjutnya yaitu kejar-kejaran karena Kanaya biasanya menolak berpakaian. Segala rayuan sudah dikerahkan supaya Kanaya mau dipakaikan clodi. Kadang Clodi dia gelar di lantai lalu dijadikan bantal dan tidur-tiduran di lantai, kadang maunya pakai baju sendiri, pakai bedak sendiri dan menolak disisir rambutnya. Belum lagi kalau masih dalam keadaan telanjang tiba-tiba kepengen nenen, jadi bunda pakaikan baju dalam posisi sambil nenen. Pfyyuiiihh.... *elapkeringet

Yaa itulah huru hara di pagi dan sore hari. Baruuu aja ngelap keringet. Belum ada 10 menit, kadang kunciran yang sudah di rangkai dengan susah payah sudah dilepas, baju sudah ketumpahan susu atau mulut belepotan coklat. 


 
 Menjadi seorang ibu harus banyak sabarnya yaaa, kalau enggak sabar entar kulkas bisa jadi sasaran lagi. Hihihi.... . Teringat perkataan seorang teman, nikmati saja masa-masa seperti ini, nantipun akan berlalu dan suatu saat kita akan merindukan masa ini......



 

40 comments

Juni 26, 2012

Pertama kali baca, aku lgsg tertawa Bunda. Liriknya itu lucu banget. hehe

Membaca kisah Bunda di atas, saya jd semakin mantab dan yakin bahwa istri itu adalah pejuang yg sungguh luar biasa. Istri saya di rumah jg gitu, merawat dua anak sndirian smntra sang suami bekerja, duh tentu dia hrs punya kesabaran yg luar biasa ya Bunda. Pantesan Nabi bersabda bhwa surga di bawah telapak kaki ibu, bukan bpaka. :-)

Juni 26, 2012

wkwkwk kulkasnya diapain bun? digigit? :))

Juni 26, 2012

hihihihi...sebetulnya nay bukan suka mandi ya Bu, seneng main air hihiihi...

Juni 26, 2012

kanaya bedaknya kok sampe belepotan gitu sih...saking semangatnya bedakkan sendiri ya de'? hehe...

anak-anak suka main air ya kebanyakan jadi acara mandi seru

Juni 26, 2012

huwaaaa........aku juga ngerasa gitu Mbak sbg ibu cadangan, hihihi. Rizky susah bgt kl diajak mandi, jd musti sabar2 deh......... :D

Juni 26, 2012

@Irham Sya'roniklo saya belum bisa maksimal jadi ibu yang baik pak, sedang berproses .... :)

Juni 26, 2012

@ndutykedijilatin mbake....wkwkwkwk

Juni 26, 2012

@Orinbeda tipiss laaa... hehehe

Juni 26, 2012

@Mami Zidaneiya itu mbak, semakin belepotan semakin bahagia rasa hatinya

Juni 26, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya mbak... pascal juga pasti begitu ya

Juni 26, 2012

@Sarahsabaaar... ntar klo dahjadi ibu beneran jadi terbiasa...

Juni 27, 2012

wah alhamdulillah ya kl kanaya ga terlalu susah disuruh mandi, kaka shishil akhir2 ini susah bgt nih diajak mandi, adaaa aja alasannya. br nyengir kl dibilang mandinya breng2 sm bunda, ckckck...

ohya salam kenal ya bunda kanaya, ijin tukeran link boleh ya,,, :)

ternyata hampir semua anak sama ya...setelah mandi harus dikejar dulu supaya pake baju ...hehehe

Juni 27, 2012

Itu yg di foto hasil bedakan sendiri ya :D

Juni 27, 2012

@Herien Kriestiaya mbak... kadanag kalau lagi ga mood juga susah juga sih diajak mandi... silakan linknya mba... salam kenal ya

Juni 27, 2012

@Rina Susanti Esaputraiya mba, olah raga biar emaknya langsing hihihihi

Juni 27, 2012

@ke2naiiya bun, ga mau dibedakin maunya bedakan sendiri...

Juni 27, 2012

hahaha....Kanaya mukanya cemong-cemong
lucunyaaaa.....

iya bunda saat2 seusia Kanaya harus dinikmati
justru nanti saat usia seperti itu yg bikin qta kangen

Juni 27, 2012

Wkwkwkwk...
dulu aku waktu kecil suka mandi...
pas udah gede males :P
Semoga Kanaya rajin mandi ampe gede ya wkwk~

Juni 27, 2012

Mbakkk ijin kopi lirik plesetannya, aku mau nulis tentang mandi juga wkwkwk~

Juni 27, 2012

wah dek naya segar...udah mandi...terus pake bedak..wangi segar...:)

Juni 27, 2012

Mandi itu bikin sehat ya Nay ...

Juni 28, 2012

@Diandrabener mba... saya aja suka kangen saat2 dia masih bayi...

Juni 28, 2012

@Tebak Ini Siapaboleeeh....

Juni 28, 2012

@mama kinanseger mam.... diciumin mulu sama bunda.... kk kinan apa kabar?

Juni 28, 2012

@Yunda Hamasahiya ummi... sehat dan wangi..

Juni 28, 2012

Aiiih...
lucunya Kanayaaaa...
awas lhoo..jangan menor menor yah...hihihi...

Juni 28, 2012

Haha.. lucunya Kanaya
Paling suka lihat anak kecil yang habis mandi trus mukanya dibedakin saat basah, mukanya jadi coreng-coreng, lucuu..

Juni 28, 2012

pasti kalau mandi sambil mainan....hehhe

Juni 28, 2012

"yang suka ngeblog enggak sampai lupa mandi kaaan.... jangan sampai dikerubutin lalat yaah..."
Ini yang ngena buat bLogger2 termasuk saya, wkwkwk
Hadir perdana di Blog Sobat, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
Salam bLogger,

Juni 29, 2012

@Bibi Titi Telitiheheh... kek mo ngelenong yaak..

Juni 29, 2012

@yuniarinuktiheheh... iya itu bedakan sendiri mbak...

Juni 29, 2012

@Mbak Iissudah pasti itu mbak... mainan apa aja dehpokoke

Juni 29, 2012

@SANG PEMBELAJARissh... sana...sana...mandi dulu...

Juni 29, 2012

wah bunda hebat si kecil bisa mandi tuh dgn baik,,,
sya juga pngen dmandikan hehehehe (canda doank),,
salam ya buat adee,,

Juni 29, 2012

*toss dulu sama Little Bee*

Kok mirip yah kelakuannya ama Little Bee? Hahaha....Udah kompakan kali ya mereka berdua ini ngejahilin kita nih mbak? *penasaran*

Juli 03, 2012

@arraudah gede mandi cendili yaaak

Juli 03, 2012

@Mayyaooh janjian keknya niy sama little bee

Juli 12, 2012

Hahahaaa....
sama kayak Dija dulu, suka kejar kejaran gak mau pake baju setelah mandi.

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.