21 Bulan

Jumat, 20 Juli 2012


Alhamdulillah 21 bulannya Kanaya bertepatan dengan menjelang bulan Ramadhan, bulan mulia, bulan penuh berkah. Semoga limpahan karunia juga tercurah untuk Kanaya. Kek pembukaan majelis taklim yaaak...




Ramadhan ini Kanaya belom ikutan shoum, …....yaa..iiiyyyyalaaah......, tapi pastinya ikutan ngerusuhin saat sahur dan buka. Biar begitu Kanaya tetap aja jadi idola bunda, karena emang lagi usia lucu dan menggemaskan. Nah ini dia rangkuman perkembangan Kanaya di usia 21 bulan
    * Senangnya naik angkot

    Berhubung si ayah sang ojek idaman nan ganteng lagi ada tugas ke luar pulau, jadi kemana-mana bunda dan Kanaya berangkot ria. Karena terbiasa naik Alphard motor, angkot menjadi hal yang menakjubkan bagi Kanaya. Kepengen duduk sendiri, enggak mau di pangku, terus kalau duduknya di samping pak sopir yang sedang bekerja mengendalikan angkot, Kanaya minta berdiri sambil badannya menghadap penumpang di belakang. Sebentar duduk, sebentar lagi berdiri, lihat sana sini, ngoceh ini itu enggak ada capeknya.

    * Terbiasa berkerudung
Mungkin karena terbiasa kalau bepergian jauh Kanaya bunda pakaikan kerudung, sekarang setiap mau pergi dia langsung bertanya mana kerudungnya. Seperti cerita tantenya saat Kanaya mau diajak ke warung dekat rumah, dia bilang , ntar dulu yaak, pake ibab dulu yaa... trus lari ke dalam rumah ambil kerudung. Tantenya tertawa dan bilang warungnya deket kok Nay, ga usah pakai jilbab gpp... dikira mau diajak ke mal kali yaa.


    * Sholat
    Kanaya sudah mulai mengerti saat bunda sholat dan diajak bicara, bunda tidak akan menjawab. Pernah dia berteriak-teriak meminta sesuatu tetapi bunda tetap berusaha khusyu, Kanaya tidak menangis tapi malah bicara sendiri... yaah unda colat.... lalu keluar kamar dan bermain lagi. Tapi di lain waktu kadang dia tidak mau tahu kalau bundanya sedang sholat, dia menarik-narik mukena bunda dan pernah melakukan atraksi di atas sajadah. Seringnya sih mengikuti gerakan sholat tapi sering juga bundanya malah diciumin dan bilang ai yop yu unda (I love you bunda). 

    * Cepat Bosan
    Nah ini dia yang bikin bunda kadang kebingungan. Sekarang Kanaya cepat bosan kalau diajak ke suatu tempat atau suatu acara. Seperti saat tarhib Ramadhan kemarin, bunda sampai enggak konsentrasi mendengarkan taujih dari pak Ustadz karena Kanaya merengek minta pulang. Padahal aneka makanan sudah dibelikan, dibujuk rayu sampai seperti apapun tetap minta pulang, dan mengeluarkan jurus tangisan histeris, akhirnya bunda menyerah, hiks..hiks.. padahal pengen banget dengerin ceramah. Pernah juga diajak arisan ibu-ibu RT, setelah semua makanan dicicipi plus numpahin air mineral, Kanaya kepengen pulang, hu..hu...hu..hu... arisannya kan belom dikocok nduk....
    *Tidur lebih malam
    Entah apa ini ada fasenya, sebelumnya Kanaya selalu tidur setelah Isya paling terlambat jam 8 malam sudah terlelap. Sekarang jam 9 malam saja masih segar bugar, padahal mata emaknya udah 5 watt. Malahan pernah tidur jam 11 malam, nyarissss pingsan emaknya menahan kantuk... hehehe 


    * Makin Pinter ngerjain emaknya
    Dialog pagi hari disaat ada huru hara mempersiapkan sarapan di dapur...
    Kanaya : unda cini, duduk cini...
    Bunda : sebentar ya nak, bunda bikin rendang nyeplok telor dulu
    Kanaya : aaah.... unda ciniiiii....
    Bunda : bentaaaaar lagi
    Kanaya : dak mauuu... unda duduk cini (mulai menangis, dan siap-siap akrobat...)
    Bunda : iya..iya....(ngelap tangan pakai daster lap, langsung duduk dekat kanaya)
    Kanaya.. naaah... pinteeer ( senyum kemenangan )
    Bunda : *tersenyum, ngurut dada, sambil lirik penggorengan

Narsis juga ternyata bukan hanya milik emaknya, kanaya sudah mulai ada bakatnya. Kalau dia berhasil memakai kerudung sendiri, atau bisa makan sendiri, maka dia akan pamer , unda, Naya pinter doonng..

Yaaah begitulah anak-anak usia 21 bulan selalu ada hal yang menakjubkan. Alhamdulillah perkembangan Kanaya bagus (muji anak sendiri) makannya juga sudah mulai lahap, gerak motoriknya juga mulai berkembang. Kanaya paling suka sama aktifitas memanjat, rak buku, rak piring selalu dipanjat. Kalau naik ayunan enggak mau duduk di tempat duduk ayunannya tapi manjat dulu sandaran ayunan baru deh duduk disitu. Kalau udah besar keknya lihai nih manjat pohon kelapa

Sepenuh syukur atas rahmat Allah yang luar biasa ini, anugerah terindah bisa menyaksikan senyum Kanaya yang menggemaskan. Semoga makin cerdas dan sehat ya nak...... mmuah mmuah mmuah



 





29 comments

Juli 20, 2012

Hahaha kenapa Kanaya bilang 'nah pinteeer' ke bundanya... :P
Selamat ulang bulan ya Kan... :D

Juli 20, 2012

Sy doakn kelak menjadi pribadi yang tangguh.. :)

Juli 20, 2012

muhahahahaha.... demen manjat2 niyeeee :)) naya cantik deh pake baju biru dan jilbab putih :D

aku lama gak niak angkot bun, hehehe kemana2 enak naik motor. selamat ulbul ya Kanaya

Juli 21, 2012

wah, kanaya makin pinter ya...udah rajin pake jilbab juga ya....sehat selalu ya kanaya...

Juli 23, 2012

sy malah pernah ngalamin fase anak2 tidur jam 2 malem mbak... Lemes bgt pas bulan puasa dtg.. Mau tidur udang nanggung utk sahur, gak tidur lemes bgt..

Tp akhirnya balik normal lagi stlh mrk mulai sklh..

Juli 23, 2012

@Tebak Ini Siapasoale bundanya emang pinter... hallaaah...makasih una....

Juli 23, 2012

@Wawankaamiin... ya ALLAH...aamiin

Juli 23, 2012

@ndutykemakasih tanteeeee.....

Juli 23, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya mbak, akupun dulu begitu ada ojek pribadi, tapi sekarang mulai akrab sama angkot

Juli 23, 2012

@Mami Zidaneaamiin... makasih ya mami zidane

Juli 23, 2012

@ke2naiwaaah jam 2 malam?.... pengsaaan beneran saiah... hehehe

Juli 23, 2012

eyampun ci bunda, masa ngedoain nay pinter majan puun kelapa kalo udh gede? qiqiqiqi...

usia 21 bulan memang lagi pada lucu-lucunya...

Juli 23, 2012

whoaaaa...
Kanaya udah tambah pinter yaaaaah ;p

tapi tidur malem kayaknya emang ada fase nya Bun...
Mungkinkah bobok siang nya kelamaan apa gimana getoh?

Anonim
Juli 23, 2012

Selamat ulang Bulan AnakKu Kanaya, ayah selalu menyertai mu dalam doa doa ayah, Buat bunda kanaya, bersabar ya, insya allah kita berkumpul bertiga lagi.

Salam Hangat dari Ayah di seberang pulau

Juli 23, 2012

wah udah mulai pinter bicara ya umi anaknya :D

salam buat kanaya bu.. :)

Juli 24, 2012

@Orinngedoain jadi pemanjat yang solehah maksudnya... hehehe

Juli 24, 2012

@obat tradisional ace maxslucu dan bikin kangen

Juli 24, 2012

@Bibi Titi Telitiiya kalo bobo siang bisa sampai 3 jam mba

Juli 24, 2012

@Anonimayaaaaahhh......

Juli 24, 2012

@Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Rotiiya... terima kasih ya sudah berkunjung

Juli 24, 2012

@Rumah Al Bannaiya, ceriwisnya puolll

Juli 24, 2012

@Rumah Al Bannaiya, ceriwisnya puolll

Juli 24, 2012

jadi inget waktu sabila umur 21 bulan seperti Kanaya. Ia bagaikan mainan baru yang tak ingin kami tinggalkan, lepaskan walau sebentarpun. Tapi Sabila nda 'jahil' kayak Kanaya, nyuruh2 duduk cuman mau bilang pinter. Hahaha.....asli, jadi pengen 'nguwel-nguwel' rambut kriwilnya. Ups! kan, Kanaya dah belajar pakai kerudung ya,jadi nda keliatan dong kriwilnya. Apapun polah Kanaya,tentu sangat menyenangkan,meski kadang membuat Bunda menangis dan tertawa dalam waktu yang bersamaan.
Sampaikan salam saya untuk Kanaya, juga papanya.

Juli 24, 2012

@Abi Sabilaiya abi, lagi lucu2nya makanya ayahnya kangen berat terpisah jauh sama Kanaya.... salam sayang juga buat sabila ya... moga kecerdasan Sabila tertular ke Kanaya... hehehe

Juli 24, 2012

Dita kalau naik angkot juga maunya duduk sendiri. Kalau mangku Dita juga sudah berat sih hehehe. Happy ulbul ya Kanaya. Semoga selalu sehat dan makin pinter :-)

Juli 24, 2012

uuffttt...pinternya Naya.
terus dek ngerjain bunda yaa...hihi

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.