Dunia Terbaliknya Kanaya

Jumat, 06 Juli 2012


Kanaya 20 bulan lagi seneng banget gaya nungging seperti ini

Duh, bunda jadi was was khawatir lehernya kecengklak. Sudah ya nak, enggak usah main beginian ya nak.... eeh dia malah nyengir kegirangan, unda...unda... hehehhehe. Awalnya dia sering melakukan atraksi ini di atas kasur, dan kalau nunggingnya sudah semakin tinggi dia akan menjatuhkan tubuhnya di kasur yang empuk. Tapi sekarang, enggak perlu di atas kasur, dimana saja dia ingin melakukannya ya soook atuuh, langsung pasang aksi. Di jalanan, di teras rumah bahkan pernah di atas meja dagangan bunda yang lagi ikut bazaar. Ampyuun... malah jadi tontonan orang. Tadinya sih mau siapin wadah menampung recehan, kali aja ada yang mau saweran karena takjub lihat atraksi Kanaya.

Baca artikel di portal Ayah Bunda, ternyata memang anak di bawah usia 2 tahun senang sekali melakukan gerakan menungging. Ketika dunia yang dilihatnya tampak berbeda, mereka kegirangan karena berhasil menemukan pengalaman dan sensasi baru yaitu melihat dunia secara terbalik.


Kita sih yang dewasa agak pusing ya kalau posisi menungging seperti ini (apa cuma saya aja yah ….), tetapi ajaibnya anak-anak bisa bertahan lama dengan posisi seperti ini. Apa karena faktor U juga ya, faktor Uzur maksudnya.... ^_*. Nah kalau yang dewasa sih melihat dunia terbaliknya, sesuatu yang benar jadi salah, sesuatu yang salah jadi benar.... hallaaah kok jadi bahas ginian

Masih menurut portal Ayah Bunda juga, dilihat dari sudut pandang psikologi, kegemaran menungging ini merupakan bagian dari proses perkembangan balita, yang berkaitan dengan keterampilan motorik kasar yang semakin baik. Kini otot-otot tubuhnya, yakni otot tangan, leher, dan kakinya semakin kuat. Kemampuan koordinasi anak juga makin berkembang.

Jadi kalau ada balita yang suka banget melakukan gerakan menungging seperti ini ga perlu cemas (nasehatin diri sendiri). Dilatih saja, supaya semakin lentur, nanti kan lama-lama bisa koprol tuh ya, nah boleh deh didaftarin jadi pemain sirkus. Hehehehe..... ngaco suraco.

Baydewei eniwei baswei... ini postingan singkat bunda tentang Kanaya di usianya yang sudah 20 bulan, makin aktif makin lincah, makin bikin bundanya terus belajar, belajar dan belajar.



34 comments

Juli 06, 2012

Kanaya lucu deeeeh...Klo Little Bee pas 2 taon ampe sekarang bukan sekedar nungging tapi langsung jungkir balik...Bisa-bisa klo dekat-dekat, Little Bee bisa ngajarin Kanaya jungkir balik juga nih >_<

Juli 06, 2012

Iya ya mba, buat mereka segala sesuatunya baru dan menarik, belom tau bahayanya.

Semoga nay besok2 jd bisa masuk sirkus ya #eh? qiqiqiqi

Juli 06, 2012

Mbak Rinaa...
Kalo di Bangka, ngeliat anak-anak mulai nungging begini pasti dibilang gini " itu artinya dia minta ADIK baru..."
Hahahaha...

Juli 06, 2012

Aku jadi mikir nih Bunda, apa anak2 suka gaya sprti itu ya. Soalnya anak saya yg nomor dua yg baru berusia 12 bulan jg suka gitu. Bikin ortunya waswas n khawatir.

kalo kata orangjaman dulu kanaya maupunya ade hehehe

Juli 06, 2012

itu ada bakat jd pramugari sukses bun hihihi #ngasal krn lapar

Juli 06, 2012

#tepoktangan
#soraksorai

Ada sirkuuuuus.... Ada sirkuuuuus......

#lemparkoindinarkekaleng

Tp jamanku kecil dulu, kayaknya emang lucu aja Bun, ngeliat sesuatu dr sisi jungkir balik :D jaman skrg mah jgn coba2 deh. Bs lgsg migreeeeeen :))

#tuek

Juli 06, 2012

Hihihi udah kesebut di atas, katanya minta adek kalo anak seneng pose begini :D

Cilukk... baaa, kanaya ^^

Juli 06, 2012

Lucu...imut... nggemesin Kanaya-nya...
Sehat selalu yaa... semoga jadi anak sholehah,

Juli 06, 2012

klo kata orang sunda itu tandanya mau punya adek lagi bundaaaa......
hihihi...

Juli 07, 2012

dulu kaka shishil jg ngalamin yg kayak kanaya ini bun, jd kayaknya emang begitu deh masa-masanya :)

cuma kalo orang2 jaman dulu bilangnya kegiatan nungging itu sbg kenginan anak utk minta adek *aneh2 aja deh* pernah denger mitos yg begini ga bun?

Juli 07, 2012

Tenang BUN, aman kok,hehe..

judulnya keren,,,dunia terbalik...

Juli 09, 2012

@Mayyambak mayy..... ihiks..ihiks... maapkan aku baru tau...

Juli 09, 2012

@Orinwaduh pemain sirkus yg solehah ada gak yaa... hehehe

Juli 09, 2012

@Indah Kurniawatywaduuuh... masa sih mba ^___*

Juli 09, 2012

@Irham Sya'ronigpp pak, diawasi ajah...

Juli 09, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vindiaminin gak ya... hehe

Juli 09, 2012

@mimi RaDiAlaamiin... pramugari yg solehah....

Juli 09, 2012

@ndutykeiya mba nyobain beberapa detik aja langsung mo jatoh... anak2 kuat yak

Juli 09, 2012

@Risablogediaiih mitos nih mitooss....

Juli 09, 2012

@nikenaamiiin... makasih ya...

Juli 09, 2012

@Diandraeeeeaaaa.....

Juli 09, 2012

@Herien Kriestiabaru denger mba dr ibu2 yg komen disinih

Juli 09, 2012

@Yunda Hamasahiya ummi...

Juli 09, 2012

semua anak kayaknya ada masa2nya suka terbalik kyk gitu ya :)

Juli 10, 2012

@ke2naiiya bunda ^___*

Juli 10, 2012

kanaya hebat ya, nungging begitu nggak pusing...hehe

Juli 11, 2012

hihihi bener kata indah, katanya sih artinya minta adek baru.. heuheueheu..

Tapi radit 21 bulan, juga sering kok nungging2 kayak gini.. :D

sama Bun... jangan kaget kl itu masih berlangsung cukup lama lho, krn Athar pun sampai sekarang masih suka nungging gitu, hehe.. '_"

Juli 11, 2012

@Mami Zidaneiya ga pusing malah cengar cengir mba

Juli 11, 2012

@Desiadek baru... alhamdulillah... tuk dipakai di hari raya.... lhooooo

Juli 11, 2012

@Anggie...mamAtharooh fase seperti ini akan berlangsung lama toh?....*hadeeeh

Juli 12, 2012

Dija masih suka tuh posisi begitu Mbak..
aku yang ketakutan

kalo salah dikit kan bisa bahaya lehernya

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.