Cerita Lebaran

Kamis, 30 Agustus 2012


Berhubung ayah Kanaya cuma seminggu di Bekasi (ihiks...ihiks... hwaaaaa........ *nangisgulingguling) jadi waktu yang ada benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Setelah silaturahim ke beberapa tempat, ,ayah, bunda dan Kanaya jalan-jalan aja dari satu tempat bermain ke tempat bermain yang lain. Mumpung ada ayah jadi ada yang bantuin ngawasin Kanaya dan terutama bantuin gendongnya.

Hari pertama lebaran ayah bunda ajak Kanaya ke playground di Blue Mall Bekasi yang lumayan luas. Tapi sayangnya agak penuh sama anak-anak di atas 4 tahun, jadi Kanaya harus antri untuk bisa bermain dengan permainan di sana. Selain antri , karena banyak anak-anak yang sudah besar, ayah dan bunda harus lebih ketat mengawasi. Kalau tidak Kanaya bisa jatuh tertabrak anak yang berlari lari atau tertabrak mainan yang lain. 














Agak menyesal sih ngajak Kanaya ke playground ini, karena tempatnya ternyata kurang nyaman dan permainannya banyak yang rusak. Mandi bolanyanya pun hanya sedikit bolanya jadi judulnya bukan mandi bola tapi kecipak kecipuk bola aja.... hehehe. Meskipun begitu mandi bola ini yang paling disukai Kanaya, padahal ayah dan bunda ketar-ketir juga setiap ada anak yang meluncur ke perosotan yang muaranya di kolam bola ini. Kalau tubuh Kanaya yang mungil ini sampai ketindihan anak-anak berbadan besar kan malah ga seru jadinya.

Enggak terasa udah magrib, kami langsung menuju mushola dan bunda sempat kelabakan saat ditinggal wudhu Kanaya menghilang. Ehh ga taunya dia menyusul ke tempat ayahnya di bagian laki-laki. Hadeeeuuhhh.... Kanaya bikin kaget adjah. Udah selesai main dan sholat, laper doooong.... Langsung menuju resto terdekat dan semuanya berubah menjadi pendekar meja makan. Hehehehe.....





Hari berikutnya daripada mati gaya di rumah aja, ayah dan bunda ajak Kanaya mencoba beberapa wahana permainan yang ada di Mall Metropolitan. Bunda pernah kesana saat Kanaya belum lahir, banyak permainan yang unik dan tempatnya cukup luas. Akhirnya disepakati untuk membawa Kanaya kesana, sepupunya Naufal juga ikut serta. Setiap wahana permainan dikenakan biaya 10.000 dan kalau ada permainan yang menggunakan koin harus bayar 1500 per koinnya. Permainan dengan koin sudah sering dicoba Kanaya, kali ini bunda kepengen Kanaya juga mengenal permainan berupa wahana. Wahana pertama bunda ajak Kanaya main komidi putar. Saat mesin belum dijalankan dia belum bereaksi apa-apa, tapi saat komidi putar mulai berjalan, Kanaya memeluk bunda dan seperti ketakutan. Hyyyaaa.... mungkin baru pertama kali nya yaaa naik wahana seperti ini, jadi dia merasa tidak nyaman.



Wahana berikutnya Kanaya seperti trauma dan tidak ingin menaikinya, padahal masih ada kincir angin, ungkat angkit, mobil-mobilan dan banyak lagi. Dan bunda sudah terlanjur membeli beberapa tiket wahana. Ya sutralah..... akhirnya ayahnya Kanaya dan sepupunya yang menikmati wahana-wahana permainan, Kanaya lihat-lihat saja dari kejauhan. Ihiks.... yo wes ndukkk.... bunda ikuti saja maunya Kanaya, ga kepengen memaksa....






Sambil menunggu ayah dan Naufal selesai bermain, Kanaya masuk ke toko boneka dan takjub melihat boneka Barney yang besar. Matanya langsung tambah bulat, dan boneka Barney dipeluk-peluk. Dia ga minta beliin sih, dan emaknya juga enggak punya kesadaran membelikan ...hehehehe, Mahalnya itu booo' lagian boneka segede gitu kan susah bawa pulangnya. Huuuu.... alasan.com. Etapi Kanaya juga udah cukup senang kok bisa foto-foto aja sama boneka Barney. Insya Allah next ya sayang.... kalau bunda ada rezeki lagi nanti bunda belikan di pasar gembrong yang harganya rada miring. Emak-emak-hemat-bin-medit-alias-pelit. Xixixixixi.....





Meskipun Kanaya ternyata kurang suka diajak ke wahana permainan di Mall Metropolitan, dan malah lebih suka jadi penonton, tapi enggak apa-apa lah, itung-itung bersosialisasi dengan keramaian. Insya Allah masih ada cerita lagi nih tentang kunjungan Kanaya ke ragunan.... nantikan ceritanya yaaa.. (emang ada gituh yang menantikan.... pede beneeerrrr)



26 comments

Agustus 30, 2012

Kalau gitu gantian Kanaya aja yang ikut Ayah ke Palembang, hehe...

Iya ditungguin kisah kunjungan ke Ragunannya :)

Agustus 30, 2012

hahahaha...bahkan nay ga bisa peluk itu si Barney saking gedenya :P

BunNay, maaf lahr dan batin ya, maafken telat heuheu

Agustus 30, 2012

lebaran, jalan2 nya ke mall ya bun :) mumpung banyak te ha er.

waduh, mau ditinggal lagi sama ayah??? hiks, sedih :(

Agustus 30, 2012

Wah, judulnya kudunya jalan2 iyeu mah, jalan2 mulu, hehehe

aku suka foto Kanaya yg ama Barney, cantik :))

btw, maaf lahir batin ya Bunda......

Agustus 30, 2012

Alvin belumpernmah main dipakygorund blue mal bun :) oh ya kalau di MM biasanya PAscal beli tiket terusan.
Kanaya udah kangen ayahnya lagi ya

Agustus 30, 2012

asyik ya Kanaya jalan2nya, kaka shishil lebaran kemarin cm main mandi bola sm berenang aja. Rencana mo ke ragunan jg ga jadi, kebayang ramenya, alhasil bukan lihat binatang malah lihat orang deh, hahaha...

ohya met Idul Fitri ya bun, maaf lahir batin, maaf br sempet mampir skrg :)

Agustus 31, 2012

Soal mandi bola, kalo aku ketakutan bukan pada takut ketindih anaknya Mba, tapi kekhawatiran kurang higienisnya bola2 itu, hiks, pernah baca beritanya malah jadi parno sekarang...untungnya Hanuun lebih suka lari2, hehe...
Oya, foto Kanaya yang sama Barney manisssss banget, Barney-nya juga happy tuh berfoto sama Kanaya;)

Agustus 31, 2012

coba main ke chipmunk di bekasi deh mbak.. Kanaya mungkin suka :)

Agustus 31, 2012

@Yunda Hamasahiyayah kapan ya bisa ke palembang lagi....

Agustus 31, 2012

@Orinsama sama mba orin maap lahir bathin juga

Agustus 31, 2012

@Ummi Nabilyaah mall to mall aja ummi ga da tempat laen

Agustus 31, 2012

@Sarahiya bener ya harusnya judulnya ngiderin mall

Agustus 31, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinkalau yg di blue mall bagusnya buat anak di atas 4 tahun mbak, tapi rameee banget

Agustus 31, 2012

@Herien Kriestiasama sama ya mbak, maaf lahir bathin juga... iya nih ke ragunana emang jadinya nonton orang ehhhehehe

Agustus 31, 2012

@ke2naichipmunk di bekasi dimana mbak...

Agustus 31, 2012

ayah nay cuma seminggu di jakarta ya nay...duh pasti masih kangen ya....

September 01, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vin Kayaknya Bunda yang lebih kangen sama Ayah deh. Hayo ngaku, Bunda. Hehehe..

September 01, 2012

Wah dibekasi juga ya. Orang tua saya di Kranji, Inkopol Bekasi. Saya sendiri dulu bersekolah di SMPN 4 Bekasi. Lalu melanjutkan ke SMA Negeri 2 Bekasi yang terletak di jalan Tangkuban Perahu Perumnas 2 Bekasi di era taon 1989.

Setelah baca postingan ini jadi Kangen juga sama Bekasi. Biasanya sih tiap tahun mudik Bekasi hiehiehiehiehie. Salam kami sekeluarga di Pontianak

September 03, 2012

kangen sama Kanayaaa.... akhirnya mulai berkunjung2 lagi, setelah vakum bbrp bulan.. hehe.. maaf ya Nay...

btw, itu Bunda Rina serius amat sih milih Menu.. qqq

berbagi kata kata motivasi gan
Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

September 04, 2012

@Mami Zidaneihiks..ihiks....

September 04, 2012

@Asep Haryonowah satu almamater kita.... saya juga dari SMA 2 Bekasi pak...

September 04, 2012

@vitawelcome tante vita... klo urusan perut mah kudu serius

September 04, 2012

bener2 quality time bareng ayah ya bun,,,senang liat tawa ceria Naya

aunty aam
September 05, 2012

Kanaya tambah cantik, lucu ....gemesiiiin deh

Poskan Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.