Naik kereta api... tut...tut...tuuut

Jumat, 14 September 2012


Libur lebaran yang cuma seminggu itu ternyata masih menyisakan banyak cerita. Cuma seminggu? Lha iya kepengennya kan setahun....*plakkk.   Buat ibu pekerja macam saya atau ayah yang harus ninggalin keluarga ke luar pulau, liburan itu jadi moment yang membahagiakan lahir dan bathin. Mumpung bisa ngumpul semua, langsung disusun rencana liburan kesana kemari. Dari muterin Mall, ke tempat bermain, silaturahim ke rumah saudara, jalan-jalan ke Ragunan sampai kepikir pengen ngajak Kanaya naik kereta.

Selama ini Kanaya memang hanya mengenal kereta lewat buku atau TV. Wujud nyatanya sering juga dilihat kalau ke rumah mbahnya yang harus melewati perlintasan kereta api. Setiap ada kereta yang lewat, Kanaya terlihat antusias dan selalu ingin melihat dengan berdiri di atas motor.

Dengan mempertimbangkan hal ini (eeeaa bahasanya kek pak camat ajah) dibuatlah rencana untuk mengajak Kanaya naik kereta. Tadinya bunda pikir ayah enggak serius, jadi bunda santai saja, pagi-pagi masih beberes, lagipula bunda pikir enggak jadi karena pastinya stasiun akan ramai sama orang-orang yang baru pulang dari mudik. Saat ayah minta bunda siap-siap baru deh kelabakan siapin ini itu. 




Sampai stasiun Bekasi sudah siang , hampir pukul 11, dan stasiun lumayan ramai. Tadinya kepengen ke Bogor tapi akhirnya memutuskan kita ke stasiun Kota saja abis itu balik lagi ke Bekasi, yang penting Kanaya merasakan naik kereta.

Ayah ke loket beli tiket KRL Commuter Line yang harganya 6000 rupiah klo ga salah. Sambil nunggu kereta datang, kami lihat-lihat situasi stasiun Bekasi yang sudah berbeda sekarang, lebih bersih dan tertib. Hati bunda rada ciut juga sih lihat calon penumpang yang lumayan banyak. Pastinya nanti akan berebutan, trus kalau di dalam kereta penuh, Kanaya nyaman gak ya. Kalau bunda pribadi sih urusan kereta dari jaman dulu kuliah udah jadi santapan sehari hari, dari mulai naik di gerbong yang isinya cuma 3 orang sampai pernah naik di gerbong yang super duper penuh sampai gerak aja enggak bisa . Tapi pengalaman bawa anak balita naik KRL yaa baru kali ini, wajar kan ya kalau deg deg an.




Alhamdulillah sekitar 10 menitan nunggu Commuter Linenya datang. Para penumpang rebutan naik pastinya, lha iya lah ini kan masih naik kereta di Indonesia hehehe. Karena ga mau rebutan, bunda santai aja belakangan naiknya. Sampai di dalam udah ga kebagian tempat duduk, tapi inilah kelebihan emak-emak bawa anak, langsung ada om om yang berdiri dan nyuruh bunda duduk. Kalau lagi begini, sik asik deh jadi emak-emak.


Ekspresi Kanaya langsung celingukan lihat orang-orang di dalam gerbong. Saat di stasiun Bekasi, penumpang yang berdiri belum terlalu banyak, tapi saat masuk stasiun Kranji mulai penuh dan sangat penuh banget saat di stasiun klender. Kanaya enggak nyaman dan minta pulang... bunda pulang aja yuukkk... Hyyaaaa.... mulai rewel, gelisah dan merengek terus minta pulang. Duuh mana susunya ketinggalan di rumah lagih. Alhamdulillah setelah dibujuk-bujuk dan dialihkan perhatiannya Kanaya mulai anteng. Apalagi saat di stasiun Jatinegara sebagian besar penumpang turun. 

Eh baru tauk ternyata Commuter Line enggak lewat stasiun Senen yak, *norak.... jadi langsung ke stasiun cikini, gondangdia, gambir. Kanaya mulai menikmati pemandangan apalagi saat lewat monas. Baru kali ini Kanaya lihat monas beneran, sebelumnya cuma dilihat di buku doang.


Sampai stasiun Kota pas banget jam 12 siang. Perut keroncongan, etapi restoran masih banyak yang tutup dan sekalinya ada yang buka, penuuuuh ga kebagian meja. Alhamdulillah ketemu bakso malang yang masih menyisakan satu meja buat kami bertiga. Puas makan-makan, ayah sholat, bunda lagi libur sholat jadi bersama Kanaya nonton penumpang aja di peron. Sambil nunggu kereta tujuan Bekasi, enggak lupa foto-foto, ntar klo ga da fotonya dikirain cerita karangan doang lagih hehehe.

Saat naik kereta pulang ke Bekasi ternyata tidak sepenuh saat berangkatnya. Setiap gerbong cuma ada beberapa penumpang saja, jadi kelihatan lebih lega dan nyaman. Mau ngapain aja bisa, mau salto atau main petak umpet juga bisa. *Ngasal..... 






Mungkin karena kenyang dan capek juga, Kanaya sudah tertidur saat baru sampai stasiun gambir. Ngelirik ke sebelah si ayah juga tidur, bunda kuat-kuatin supaya ga ikutan tidur, tapi lama-lama ga sadar juga tau tau udah sampai stasiun Bekasi. Untung tidurnya ga serius, kalau sampai terlelap bisa-bisa ngikut lagi ke stasiun Kota. Hihihi

Mudah-mudahan perjalanan singkat naik kereta ini jadi pengalaman yang berkesan buat Kanaya.


 

 

36 comments

September 14, 2012

Iiiiiiih kanaya lucu banget deh ketawa2 pas di foto. Tambah cantik aja kamu nak :)

September 14, 2012

pengalaman pertama naik kereta api ya nay....:)

kalo zidane malah belum pernah naik kereta api tuh...hehe

September 14, 2012

Kalo naik KRL sepi emang enyaaakkk... :D :D

September 14, 2012

uwaaaaaaaaaaaaaaa naya seneng bgt tuhhhhhhhh,,kpn2 ajak tante zwan yaaaaaaaaaa :D

September 14, 2012

wuaaaa, serunya yaaa. Pengalaman yang menyenangkan tuh buat Kanaya ya Bun, asik asik oleh2nya apa donk? hihi

September 14, 2012

Menarik sekali perjalanan turnya nih Bunda. Bercerita saja tanpa ada foto juga sudah sangat mengesankan, dan kalaw ada foto tentu akan lebih seru lagi. Foto diyakini lebih banyak bercerita hiheiheiheiheie.

Orang tua saya di Kranji Inkopol. Dulu waktu saya masih sekolah (Saya di SMA Negeri 2 Bekasi) sering main ke Mall Metropolitan buat liat liat aja, belanja mah jarang. Sedangkan ke Stasiun Bekasi saya ada pengalaman dipalak orang alias preman hhiehiheiheiee.

Naek kereta? Sering ya benar. Kalaw saya pernah naek Kereta tapi berangkatnya dari Stasiun Gambir. Waktu itu mau Ke Jogjakarta pake Kereta Agro Anggrek yang keren dan wah itu. Salam dari Pontianak

September 15, 2012

waaah seru sekali acara jalan-jalannya dengan KRL

September 15, 2012

Seru banget nih Kanaya liburan ngerasain naik kereta api.

Kereta transportasi favoritku. Sayangnya pelayanan stasiun kurang baik.

Asik tuh ke Stasiun Kota. :)

September 16, 2012

sampai kota gak mampir dulu keasemka bun :)

September 16, 2012

naya (ih..namanya sama ya) jg pernah diajak naik kereta, cuma dari gambir ke gondang dia & balik lg ke gambir.
next time pengen ngajakin naya nyebrang pulau pake kapal feri. masih cari2 waktu yg tepat.

seru banget kan...??

September 17, 2012

@ndutykeah masa sih tante kanaya tambah cantik... * emaknya yg GR

September 17, 2012

@Mami Zidanedi batam ada kereta api juga kan ya mam

September 17, 2012

@Tebak Ini Siapaiyah... bisa guling2an ya un....

September 17, 2012

@HM Zwanasikk tante mo ikut... nanti gendong Naya yaaa...

September 17, 2012

@@yankmiraoleh2nya capeeeeek....

September 17, 2012

@Asep Haryonosatu alumni kita ya pakk.. anak SMA 2 Bekasi juga.... sekarang stasiun Bekasi udah lebih tertib dibanding dulu kok

September 17, 2012

@kikilsiya seru banget

September 17, 2012

@Ahmad Fauzantapi sekarang beebrapa stasiun sudah mulai bagus dan rapih kok...

September 17, 2012

@Lidya - Mama Cal-Vinga sempet mbak, lagian saat lebaran gitu biasanya masih banyak yg tutup... kepengen sih kesana kapan2 ah

September 17, 2012

@raudahiya, pengalaman ngajak anak naik transportasi yg biasa di lihat di buku itu seruuuuuu

September 17, 2012

kalo sepi emang pas buat bobo ya Nay hihihi

September 17, 2012

aku malah udah lama ga anek kereta deh Bund, hihihi
jadi pengen juga nih ngajak radit naek kereta muter2 ;)

September 17, 2012

@Bunda Kanaya

Ku dengar mau ada reuni SMA negeri 2 dan 3 Bekasi tanggal 14 Oktober 2012 ini di Bekasi

September 19, 2012

#koneksi lemot jadi fotonya ga keluar semua:(ga bisa lihat ekspresinya Kanaya...

Ide yang bagus ya Mba ngajakin Naya jalan-jalan berkereta, jadi ga kayak Hanuun yang baru tau dari nyanyian dan gambar. Pengen ah besok2 kalo ada kesempatan ngajak Hanuun berkereta juga;)

September 19, 2012

@Asep Haryonooh gitu, saya malah ga tau infonya pak....utk angkatan berapa

September 19, 2012

@Oriniya mba, bawaanya pengen ngegoler pake tiker... hihihi

September 19, 2012

@Desiayo ajak radit dia pasti seneng

September 19, 2012

@Mrs. Basukiiya mbak, pasti hanuun seneng... trus nikmati deh ekspresi anak2nya saat lihat sesuatu yg biasanya cuma dilihat di gambar

September 19, 2012

Mbak maafkan..baru sempat mampir disini...disela sela cangkulan..maaf banget asli nggak kepegang full bw kayak jaman dulu heueheueu....mohon maaf lahir dan batin juga, maaf kalo belom silahturahim sejak lebaran kayaknya...saya hanya sempat posting diblog kali itu...
Dek naya udah semakin gede dan pinter neih..:) gemes melihatnya..besuk tanggal 20 ulbul yah..barengan ma kinan soalnya tanggalnya jadi ingat...:)
wah aku juga punya rencana ngajakin kinan naik kereta nanti kalo mudik tulungagung kediri yang cuman setengah jam pun nggak papa yang penting kinan pernah merasakan naik kereta hehehe...insyallah oktober ada rencana mudik ke jawa....
kiss dan salam buat dek naya yah..:)

September 19, 2012

pastinya Kanaya senang banget deh akhirnya bisa merasakan sendiri enaknya naik kereta api ya nak?
sama seperti tante dulu, senang banget saat akhirnya tercapai keinginan untuk naik KA... hehe.

Liburan memang selalu mengasyikkan ya mba, sayangnya selalu saja terbatas waktunya, hihi

September 19, 2012

Kalaw nda salah reuni angkatan 88 - 89 untuk SMA 2 dan SMA 1 Bekasi @Bunda Kanaya

September 19, 2012

Ku dengar mau ada reuni SMA negeri 2 dan 3 Bekasi tanggal 14 Oktober 2012 ini di Bekasi, Kalau nda salah angkatan 88 dan 89.

Ikut aja di Fans pagenya SMA Negeri 2 Bekasi

September 24, 2012

@kinaniya mbak gpp kok, maklum kesibukannya, wah senangnya bisa mudik ke jawa, biar setengah jam kan judulnya naik kereta ya mbak.... hehehe... peluk cium buat kinan cantik

September 24, 2012

@alaika abdullahiya betull... pengennya libur yg lamaaaa... biar bisa seneng2 sama anak...

September 24, 2012

@Asep Haryonowaaah angkatan jadul ya pak... heheheh

Oktober 08, 2012

waah menyenangkan sekali yaa...
aku belom sempat ajak Dija naik kereta MBak...

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.