Senyummu Bahagiaku

Selasa, 11 September 2012



Judulnya kek stiker stiker di bis kota gak sih.. hehehe

Bahagia itu banyak definisinya dan salah satu definisi bahagia versi bunda adalah saat bisa pulang kerja tenggo tanpa disuruh ngelembur. Uuuughhhhh.... sejuta rasanya, pengen salto 20 kali saking bahagianya. Kenapa eh kenapa, yaaa karena bisa langsung capcus ke rumah si mbah jemput princess Kanaya.


Segala letih dan kram otak karena bergumul dengan angka-angka lenyaplah sudah. Rasanya ada bunga dimana-mana saat bunda muncul di ujung gang dan disambut teriakan Kanaya sambil berlari.... bundaaaaa...... sinetron banget dah ah.

Sampai rumah, cuma berdua aja sama Kanaya (ayah lagi ada amanah di Palembang). Guling-gulingan di kasur, main kuda-kudaan, joget-joget ala Barney, cerita tentang si gajah, main kereta-keretaan pakai buku Halo Balita dan banyak lagi aktivitas berdua dengan Kanaya. Itu kalau Kanaya bocici (bobo ciang cihuy) nya cukup, tapi kalau bocicinya cuma sebentar, abis magrib biasanya dia sudah tertidur.


Kadang kalau sudah bosan jingkrak-jingkrakan, bundanya suka iseng dandanin Kanaya macem-macem. Pernah juga posting di marih. Ngebedong Kanaya ala baby new born, atau ngebungkus Kanaya kaya lontong. Puaasssss banget lihat Kanaya ketawa-ketawa geli. Kadang kalau bundanya lupa foto dia yang mengingatkan... bunda...bunda... difoto..... hihihi, narsis akut ketularan emaknya.

Kadang juga bundanya enggak iseng, eh Kanaya yang iseng jadiin bajunya kaya jilbab ninja. Kalau sudah yakin lucu, baru deh dia teriak-teriak lagi minta difoto. Bener ya ternyata ….. kalau anak itu penyejuk pandangan mata dan penyegar jiwa. Bunda sering merasa fresh dan lupa kalau lagi stres saat bercanda dengan Kanaya.



Ini cerita senangnya, meskipun ada juga sisi cerita dimana dia ngambek, nangis guling-guling minta disetelin CD Barney yang sudah rusak, atau maksa pengen ngaduk masakan di atas kompor dengan api menyala. Belum lagi bunda yang kadang manyun saat Kanaya enggak mau makan nasi , tapi malah lahap makan pempek. Dan tambah pilu saat kanaya tiba-tiba panas, flu, buang-buang air, lemas dan rewel. Aaahh, perlu segepok kesabaran untuk menghadapinya.

Meskipun begitu, sisi menyenangkan seorang buah hati tetap lebih banyak. Gelak tawanya tetap lebih dominan dari tangisnya, dan itu yang membuat bunda merasa bahagia menyaksikan wajah ceria anak-anak. Yaaaa... bukan hanya Kanaya, setiap anak-anak mempunyai wajah yang mampu membuat orang dewasa tersenyum dengan mimik polosnya.Dan ternyata itu bisa membuat kita bahagia , iya kan...kan...kan....



Dulu ketika mengajar TPA, bunda sering tidak tahan melihat wajah anak-anak yang serius mendengarkan bunda mendongeng. Ada yang bengong sambil mulutnya mangap, ada yang tertawa riang saat bunda ngelawak, ada yg malu-malu di pojokan cuma tersenyum simpul. Biasanya sih belum selesai mendongeng, bunda ciumi satu persatu pipi-pipi mereka. Beneran ga kuat kalau gak nyium, gemeees gitu bawaannya. Untung enggak dilabrak emaknya nyiumin anak orang sembarangan. Hihihiihi.....

Makanya kadang suka bingung kalau ada orang yang ngebuang anak atau menjual anaknya. Issshh.... nuraninya ngumpet dimana ya. Mahluk lucu gitu kok ya disia-siakan. Padahal banyak orang yang mendamba punya keturunan, saat Allah kasih kenikmatan punya anak, malah diperlakukan tidak selayaknya. Huusssh... kok malah ngedumel sendiri.

Merasakan kebahagiaan bersama anak-anak tidak selalu harus anak yang lahir dari keturunannya, banyak anak-anak di luar sana yang butuh disayangi, butuh dicintai. Dan setiap anak manapun pasti akan merespon hal yang sama apabila kita mau lebih dekat dengannya. mau berbagi kebahagiaan dengannya. Nikmati senyumnya, Insya Allah itu pun bisa membuat kita bahagia, bukankah salah satu definisi bahagia itu saat kita bisa membahagiakan orang lain.

Yiiuukkk.... lepaskan penat dengan bercanda bersama mereka.....



37 comments

September 11, 2012

hihihi lucu kanaya dibedong. buat ibu bekerja pulang cepet kaya dapet hadiah besar ya bun

September 11, 2012

Aiiiih...Kanaya lucu sekali dibedong kayak gituh :)

Dan susah makan nasi mah biasa Bun...emang ada masa nya...etapi, emang Kanaya udah kuat makan empek empek gituh? hebat euy...hihihi...

September 11, 2012

Mencintai semua anak yang ada dikehidupan adalah anugrah nyata buat kita :)

Bersama mereka bahagia akan terukir melegenda, Insya Allah...

September 11, 2012

Jangankan Bunda yang bekerja..
Aku aja yang diam di rumah, pas giliran ngejemput sekolah, Olive tereak Mamaaaa...
Hadoohh senengnya..

Iihh kanaya lucu deh, cemonk2 gitu..!1

September 11, 2012

pastinya begitu ya mba, setiap anak adalah penyejuk jiwa aybun-nya. pengen nijiwel2 Nay yg lg cemong hihihihi

September 11, 2012

Iya bener banget, Mbak.
Melihat wajah anak yang menyambut kita pulang di depan pintu rasanya langsung gimanaaa gitu.

September 11, 2012

setuju banget deh ini..abis cape2 di kantor trus stress dijalanan juga, tapi pas ngeliat anak ketawa2 nyambut kita tuh rasanya bagaikan oase dipadang pasir ya.. :D

September 11, 2012

uwaaaaaaaaaaaaaa naya lucu bangettttttttttttttttt.... :D

doain ya naya biar tante cepet punya dedek :D

September 11, 2012

wuihh...memang seru bermain bersama anak, tiap hari ada aja kepintarannya

September 12, 2012

hihihi, lucu ... lontong rasa kanaya ;p

September 12, 2012

bener mom...dulu waktu aku kerja....kalo udah jam 4 gelisah ngga menentu...takut pas mau pulang dsuruh lembur...makanya dulu aku sering ngumpet2 kalo mau pulang hihiihih......Kalo jalanan macet juga aku suka sebel sendiri....rasanya percuma pulang tenggo kalo jalanan macet...krna sampe rumahnya telat2 juga....

dulu bunda pernah ngajar di TPA? kenapa berhenti? pantes pinter mendongeng yach...kalo aku ngga bisa mendongeng hehehe....

September 12, 2012

bermain dgn anak memang seru & menyenangkan..& gk bosen2 kyknya yaa ^_^

September 12, 2012

segala prilaku si kecil kan membuat hadir senyum berbingkai bahagia... semoga ALLAH melimpahkan untuk keluarga anda kesehatan dan kebahagiaan ...salam :)

September 12, 2012

Kanaya emang lucuuuuuu....

Curhatnya mbak Rina jadi bikin aku teringat niatku utk jadi relawan di panti asuhan bayi balita yang belum kesampaian T_T
Aku gak tegaan sih liat anak2 menderita....Teringat masa lalukuuuu...hiksssss....

Doain yah mbak, niatku itu tercapai suatu hari nanti...

September 13, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya mba Lid, bawaannya pengen ngacir ajah...

September 13, 2012

@Bibi Titi Telitipempeknya ga pakai kuah mba ery... kuahnya buat emaknya ajah...

September 13, 2012

@Yunda Hamasahiya mba betul... kebahagiaan yg tidak bisa dibeli

September 13, 2012

@Nchie Hanieitu abis makan coklat, belum di bersihin

September 13, 2012

@Oriniya mba Orin, tapi tidak selalu harus anak sendiri, keponakan, anak tetangga, anak-anak deh pokoke bisa bikin bahagia.....

September 13, 2012

@Indah Kurniawatylangsung kepengen meluk ya mbak indah....

September 13, 2012

@Desibagaikan oase dipadang pasir dikasih sirup markisa esnya yg banyak.... halahhh... segeeer

September 13, 2012

@HM Zwanaamiin, semoga Allah segera mengabulkan

September 13, 2012

@Raudahiya selalu ya setiap hari ada hal baru

September 13, 2012

@Risablogediaemaknya iseng anak juga iseng hehehe

September 13, 2012

@Niangajar TPA cuma sebentar abis itu ngekos jadi bubaran deh TPAnya, mendongeng ga pinter sih yaaa yg penting anak bisa ketawa

September 13, 2012

@Enny Mamitoiya betul, tidak bosan, bikin fresh

September 13, 2012

@BlogS of Hariyantoaamiin ya ALlah... makasih pak...

September 13, 2012

@Mayyaiya mbak Mayya kalau cita2 yang mulia kek gini insya Allah makbul, aku juga sering terlibat di dunia anak2, yg terakhir sih anak2 pemulung ... rasa bahagia luar biasa deh rasanya....

September 13, 2012

wuah...senyum anak-anak memang membuat kita bahagia saat melihatnya ya bun....luarbiasa rasanya....:)

September 13, 2012

kebahagiaan dalam senyuman \(^_______^)/

September 14, 2012

jiahahaha..ngakak liat poto2 Nay,. hedeeeuuhhh

September 14, 2012

@ekoeriyanah^_________*

September 14, 2012

@mimi RaDiAlhihii... kelakuan bocah ya mi.....

September 14, 2012

Si Kanaya narsis banget euy... minta difoto mulu, hihihi!
Aku sih sejauh ini senang sama anak kecil kalo lagi ketawa-ketawa. Kalo lagi nangis... aku nggak suka, hahaha...

September 19, 2012

haduh itu halo balita nasibnya sama kayak punya kinan suka dijajar berderet panjang..terus dia bilang ini jembatan..ya allah astagfirulah..saya sering kasih tahu jangan dek...buku yang lain aja..soalnya itu ada tulisan bismilah dan alhamdulilahnya didalam nggak boleh ditaruh dan diinjak..alhamdulilah mau ngerti nggak pernah lagi dijejaki pake kaki kalo dipake mainan tetap..dijajar ditumpuk...dibawa ksana kemari..awet awet nggak sobekkkkk..tos dulu sama dek naya...:)

September 24, 2012

@Tebak Ini Siapasamaan un, dulunya aku juga begitu... sekarang udah punya anak ya harus suka hihihi

September 24, 2012

ya Allah mbak, untung diingetin aku ga ngeh kalao ada tulisan arabnya gitu malah... sering didudukin sama kanaya. hiks....

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.