Aku bisa sendiri......

Rabu, 28 November 2012

Setiap orang tua pasti senang ya melihat perkembangan anaknya. Hari ini bisa begini besok bisa begitu. Setiap hari adaaaaa aja hal baru yang bikin bundanya senyum.

Apalagi anak umur 2 tahun yang masih unyu-unyu, dia ngapain aja jadi hal yang paling menarik untuk diperhatikan. Seperti yang sedang bunda amati belakangan ini, Kanaya lagi senang-senangnya melakukan segala sesuatunya sendiri. Seperti saat dia haus, langsung ambil cangkir yang memang diletakkan dalam jangkauannya dan mengisi airnya di dispenser. Sebelumnya bunda selalu mengikuti saat Kanaya mendekati dispenser karena bisa terjadi banjir lokal karena Kanaya main air. Tapi sekarang dia hanya mengisi air di cangkir secukupnya, tanpa bermain air. Meminumnya kemudian meletakkan kembali cangkirnya ke tempat semula.

Makan pun terkadang minta makan sendiri tidak mau disuapi, dan kalau ada makanan yang dia mau, langsung ambil piring di rak lalu menyodorkan piring itu ke bunda minta jatah makanan. Senang banget melihat Kanaya bisa makan sendiri meskipun hasilnya berantakan dimana-mana. Namapun proses belajar, yaaa enggak apa-apa. Alhamdulillah Kanaya bisa makan sendiri, emaknya bisa leyeh-leyeh ...*plak



Kalau naik angkot, Kanaya juga minta duduk sendiri. Saat masuk angkot biasanya dia sudah heboh ... naya duduk dimana nih... duduk disini ya bunda... Naya duduk sendili yaa.... Lalu celingak celinguk memperhatikan suasana jalanan dan melihat dengan tajam setiap penumpang. Mungkin para pencopet langsung minder sama tatapannya Kanaya dan turun angkot ga jadi nyopet. Hehehe

Sekarang Kanaya juga maunya pakai baju sendiri, pakai celana sendiri meskipun masih harus dibantu. Ternyata keinginan memakai baju sendiri ini mengurangi energi bunda yang terkuras karena biasanya sehabis mandi, bunda harus kejar-kejar Kanaya dulu supaya mau pakai baju.

Nah yang bikin bunda tambah senang, Kanaya udah pintar pakai kaos kaki dan sepatu sendiri. Awalnya sih pakai kaos kakinya masih sering terbalik, tapi lama kelamaan dia belajar dari kesalahannya. Dan kalau dia sudah berhasil memakainya, langsung berdiri dan teriak .. bundaaaaaa..... Naya pinter doong...
bisa pakai sepatu sendiri .........sambil cengengesan pamerin hasil karyanya. Narsis turunan dari mana eniiih








Semoga semakin bertambah terus kepintaranmu ya nak......



25 comments

November 28, 2012

kanaya pinter udah bisa pakai kaos kaki sendiri. btw bun aku komen diblog satunya komennya gak muncul mungkin masuk spam

November 28, 2012

Naya pinteeeeeerr... Bundanya pasti seneng bgt ya :)

November 28, 2012

Naya makin pinter, pasti makin disayang Ayah dan Bunda
Sehat terus yaaaaaaaaaaa

November 28, 2012

Subhanalloh cantiknya Kanaya dgn gamisnya. Sapa tau ya bun...15 thn lg Kanaya datang menghampirimu dan berkata: 'Bun... Naya sdh bisa... Jahit gamis sendiri......' ;)

November 28, 2012

alhamdulillah,makin hari naya makin pintar ya..baarakallah

November 28, 2012

waah pinter banget Nay..:*
senengnya kalo anak yang minta makan sendiri ya mba... ;))

November 28, 2012

kanaya hebat *4 jempol

Hadijah Al Jufri
November 29, 2012

Masyaalloh masyaalloh..., Allohumma Sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad 3 X, Doa anti selalu semoga Kanaya jadi anak yg solehah ya nak... :-*
Seneng banget ngeliatnya, jadi pengen ketemu ni sama Kanaya, Bunda Kanaya kapan ni jalan-jalan ke pasming...

November 29, 2012

Kanaya pintar ya dah bisa pakai kaos kaki sendiri...

November 29, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya mba Lid ternyata masuk spam dah aku approve

November 29, 2012

@Orin*langsung goyang gangnam style...hehehe

November 29, 2012

@Sarahaamiin... makasih ya kakak...

November 29, 2012

@ndutykeya Allah mbak TYk... aku kepengen nangis baca komen ini.... mudah2an ya.... *ngebayangin 15 tahun ke depan... insya Allah mudah2an panjang umur dan diberi kesehatan... aamiin

November 29, 2012

@HM Zwanalhamdulillah... aamiin... doanya ya bu....

November 29, 2012

@Desiiya alhamdulillah... tapi biasanya dia minta makan kalao ada makanan yg disukai mba...

November 29, 2012

@Hadijah Al Jufrikapan yaaa ke pasming... kangen juga niy sama Anty Dija....

November 29, 2012

@fitri2boys2alhamdulillah... masih suka kebalik balik siy bun.....

November 29, 2012

Udah bisa pake kaos kaki dan sepatu sendiri yaa?
Pintarnya Naya...:)

November 29, 2012

@Dwiyanialhamdulillah tante...

November 30, 2012

Hebat Kanayaaa...
Dulu aku bisa ngiket sepatu sendiri pas udah SD wehehehe

Desember 01, 2012

Kanaya mandiri ya bun? :)

Desember 03, 2012

@Untje van Wiebs ini sepatunya ga pake diiket un jadi cuma masukin aja mak jleb...

Desember 03, 2012

@myra anastasiaalhamdulillah....

Desember 18, 2012

Waaaaah Kanaya udah bisa pakai kaos kaki dan sepatu sendiri??? Dija aja belom bisaaaa
hiks

tapi kalo urusan makan es krim, mulai buka es krim sampai makan sendiri dia sama sekali gak mau dibantu. mungkin takut es krimnya disambar kakaknya... hahahhaa

Desember 20, 2012

@Elsahahahha... iya ya anak2 rata2 suka sama ice cream

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.