Liburan ke Ancol

Jumat, 23 November 2012


Tanggal 15 sampai dengan tanggal 18 Nopember kemarin bunda libur... yeaayy... dan tanggal merah adalah saat yang paling ditunggu. Senaaaaaaang bisa full bersama Kanaya apalagi ketambahan ayah Kanaya juga datang ke Bekasi. Wooooow, koprol 7 kali deh...

Mumpung ayah lagi pulang, disusunlah rencana ngajak Kanaya jalan-jalan. Kepengen kesana kesini banyak banget maunya tapi akhirnya diputuskan kami pergi ke Ancol. Sebenarnya enggak direncanakan banget sih, bangun tidur bunda kasih ide ini dan ayah setuju. Langsung pada mandi, sarapan dan cabcuuus ke ancol.




Berangkat dari rumah jam 7 pagi menuju stasiun Bekasi. Alhamdulillah commuter line udah nungguin, jadi enggak pakai lama langsung berangkat ke stasiun kota. Sempat ada kejadian salah masuk gerbong, ternyata itu gerbong khusus wanita, untungnya ada ibu-ibu yang ngasih tahu nanti si ayah akan diusir sama petugas kalau tetap di gerbong ini. Ya sutralah jalan lagi ke gerbong berikutnya, enggak terlalu ramai sih penumpangnya jadi kami masih kebagian tempat duduk. Senang deh naik kereta sekarang, soale bersih dan lebih tertib karena enggak ada pengamen atau pedagang asongan. Etapi mudah-mudahan mereka dapet rezeki di tempat lain yaa... aamiin.

Sampai stasiun kota bunda mampir dulu ke alfamart beli susu uht dan snack buat Kanaya. Terus keluar stasiun cari taxi. Jalanan lancar jaya enggak macet samsek, yaiyalah hari libur yaaa..... jarang-jarang Jakarta kaya begini. Masuk ancol pak supir taxi tanya kami mau kemana, bunda langsung jawab ke gelanggang samudera ancol, karena mikirnya tempat itu yang paling nyaman buat Kanaya. Ke seaworld lihat ikan doang, kalo ke Dufan, cuma sedikit arena permainan untuk anak 2 tahun, ke atlantis itu sih nyenengin ayahnya yang hobi berenang, sedangkan Kanaya masih belum terlalu suka berenang. Bunda mikirnya di gelanggang samudera banyak atraksi binantang yang pasti disukai anak-anak.




Akhirnya setelah masuk area ancol dan sempet nyasar atau disasarin pak supir taxi, sampai juga di gelanggang samudera. Suasana masih sepi pengunjung karena masih jam 9 pagi. Tiketnya seharga Rp.120.000 per orang dan alhamdulillah dapet diskon 20% karena pakai debet kartu mandiri punya adek ipar bunda. Mata-bunda langsung berbinar-binar secara pecinta diskonan... hehehe

Pas banget masuk gelanggang samudera ancol baru akan dimulai pentas aneka satwa. Pas juga kamera digital yang dibawa low battery, dan ga bawa charger. Hwaaaaaa.......Kumplit deh. Untungnya battery bb bunda full, jadi meskipun hasil fotonya enggak bagus masih lumayan ada dokumentasinya. 



Penampilan pertama pentas aneka satwa dibuka oleh 2 ekor berang-berang yang bisa naikin bendera dan main bola basket, abis itu atraksi beruang madu dan terakhir kuda nil. Si kuda Nil ini enggak atraksi apa-apa cuma dikasih tau aja dia badannnya bahenol genduuuut banget dan dilihatin gimana dia makan pisang sekaligus satu sisir dan buah2an lainnya. Ya iyalah kuda Nil segede gitu boro-boro atraksi, jalan aja susah mesti didorong dulu. Kanaya awalnya antusias etapi lama – lama teriak... bunda, pulaaaaaaaaang....... eaaaa, tiket mihil baru satu pertunjukan udah minta pulang.


Setelah dibujuk-bujuk akhirnya dia mau nurut waktu diajak ke pentas singa laut. Kanaya sudah mulai menikmati pertunjukan, kadang dia mengomentari singa laut dan ikut bertepuk tangan. Etapi cuma sebentar aja antengnya abis itu minta pulang lagi. Eaaaa...... Ternyata oh ternyata Kanaya ngantuk jadi agak rewel, dan malahan minta nenen. Bunda pikir dia akan tertidur karena biasanya kalau nenen suka ketiduran, eh ternyata enggak bisa tidur, mungkin karena udaranya terasa panas.




Selesai Singa laut kami beranjak ke pentas lumba-lumba, Kanaya lebih bersemangat karena udah nenen. Pengunjung sudah mulai banyak, jadi harus sabar antri masuk ke arena. Alhamdulillah enggak dapet tempat duduk yang paling depan, karena di tengah pertunjukan lumba-lumbanya nakal nyipratin air ke pengunjung paling depan sampai pada basah kuyup. Kasih sabun sekalian biar pada mandi hehehehehe......





Keluar dari pentas lumba-lumba kami sholat dan makan dulu. Ayah sampai ketiduran di mushola saking ademnya lantai mushola. Jakarta utara ternyata lebih puanasss ya dari Bekasi. Air krannya untuk wudhu juga asiiiin. 




Sebenarnya masih ada pertunjukan lagi scorpion pirates dan sinema 4 dimensi tapi ditutup karena sedang dalam perbaikan. Yaaaaaaah kecewa deh. Akhirnya jam 1 an kami keluar dari gelanggang samudera. Kepengennnya sih ke pantai dan naik gondola, tapi Kanaya udah ngantuk berat. Jadi kami langsung pulang naik taxi menuju stasiun kota. Saat berangkatnya jalanan lancar jaya, pulangnya macet total. Kanaya langsung tertidur pulas di pangkuan ayahnya. Bundanya mati gaya.


Alhamdulillah sampai stasiun kota commuter linenya juga udah nungguin, lancaaaaar sampai Bekasi. Dan sampai rumah tepaaaaar bersama. Hehehehe.... Senangnya bisa ajak Kanaya melihat hal-hal yang baru, insya Allah kapan-kapan kita kesana lagi yaaaa.....



 





27 comments

November 23, 2012

uwaaa,,,senangnya naya yaaa.mau dong tante zwan diajak jalan2

November 23, 2012

Eeeeh lucunya kanaya..kalo bobo posenya bertopang dagu, hehehe. Sama dong...tanteu tykeu jg suka pose begitu klo.lg jd sleeping beauty.

aunty aam
November 23, 2012

senangnya jalan2 ke gelanggang samudra, 2 bulan yg lalu aq juga kesana untung nay gak nonton scorpion pirates, suaranya kenceng banyak ledakan2 kalo anak2 pasti takut.....

November 23, 2012

wuuuuaaaah enaknya Kanaya udah ke ancol
Dija belom pernah

November 23, 2012

Kanaya langsung tepar yaa... soalnya kelelahan terlalu senang di ancol
hehehe

kapan kapan ajak Dija ke ancol ya Kanayaaa

November 23, 2012

wah seneng bgt ya Kanaya jalan2 ke Ancol sm ayah & bunda :)

November 23, 2012

waw..asiknya Kanaya jalan2 sama ayah bunda ke Ancol.....

November 23, 2012

sayang banget ya sinema 4D lagi perbaikan padahal ada pertunjukan dora diego loh bun

November 24, 2012

Kalo naik ekonomi ya tetep ada pedagangnya mbak hehehe...
Serunyaaaa... aku juga suka tuh ke gelanggang samudra, komentatornya suka kocak...

November 24, 2012

Orin ke gelanggang samudra tgl 10nya mba, family day kantornya suami, ga ketemu Nay deh :P

November 26, 2012

Hwuaaa...Mihil yaaak skrng Gelanggang Samudera -___-"
Tapi kayaknya seruuu yaaaa :D

November 26, 2012

@HM Zwanyiiaaah tante telat deh....

November 26, 2012

@ndutykebobonya sambil mikir inih... hehehe

November 26, 2012

@aunty aamalhamdulillah ya berarti pas lagi ada perbaikan... bisa2 Kanaya nangis kalo denger suara menggelegar

November 26, 2012

@Baby Dijaenak deh dija di ancol banyak permainan... ayoo ajak tante Elsa ke Ancol

November 26, 2012

@Elsaiyah cape banget... meskipun di gendong gendong tetep aja cape... ayo tante Elsa liburan ke Jakarta dan main ke Ancol

November 26, 2012

@fitri2boys2iya asyik banget... ayo ke Ancol dan berbagi cerita......

November 26, 2012

@Lidya - Mama Cal-Viniya padahal ada balihonya gede banget di depan eh pas sampai dalem ternyata rusak.

November 26, 2012

@Tebak Ini Siapaooh kalo ekonomi juga tetep ada pedagangnya.... betapa noraknya saiah.....hehehe

November 26, 2012

@OrinYiaaahhh.... klo tanggalnya pas kita bisa kopdaran di ancol yaaa...

November 26, 2012

@reyliareyiyak makanya mihil... soale emang seru dan banyak yang bisa dilihat anak-anak

November 26, 2012

@ke2naiseneeeng banget deh pokoke

November 26, 2012

asik... kanaya jalan2 sama ayahbunda

gelanggang samudra?? jadi inget pas waktu hamil nabil. saya ngidam dicium lumba2, dan diajaklah sama abi kesini, tapi sayang ga kesampean dicium.

btw, kanaya masih nenen???

November 27, 2012

@Ummi Nabilmasih nenen mi... menikmati proses aja deh dari pada emaknya sutris hehehe

November 27, 2012

keliatan cape banget ya Kanaya bobonya pulesss...:D

November 28, 2012

@Desiiya kecapean dan jam tidur pula...

November 30, 2012

Senangnya yang pulang dari Ancol.
Pengen nyobain ah sesekali naik komuter dari bekasi.

Posting Komentar

terima kasih untuk kunjungannya ke blog Kanaya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi yaaaa.......

my everything

my everything
kanaya almira hasna. Diberdayakan oleh Blogger.